Hewan-hewan aneh ini doyan berkeliaran di kaki manusia yang sedang berenang di laut. Waspadalah!

27.671 views

Berenang dan diving di lautan bebas, sepertinya nggak bikin kamu kapok ya. Justru jadi petualangan asik untuk bisa eksplore dunia laut. Tapi setelah melihat gambar-gambar di bawah ini mungkin kamu bakalan kapok deh kembali melaut.

Cerita mulanya begini gaes, seorang bernama Fedor berhasil menemukan beberapa makhluk yang jarang kita temui secara normal di laut. Sejenis ikan tapi seperti bukan ikan, tepatnya berada di lautan Barents sekitar Samudera Artik. Memang jauh dari Indonesia, tapi waktu itu hewan-hewan tersebut sedang tersangkut jaring dan Fedorpun mengabadikan hasil tangapannya ke sosial media.

 

BACA JUGA: Gak hanya pantai dan gunung saja, danau-danau di Indonesia juga luar biasa indahnya!

 

Daripada penasaran, yuk langsung aja lihat :

#1. Ini ikan apa alien gaes??

via : keepo.me

#2. Hiunya kok hitam legam gini?

via : keepo.me

#3. Ini bukannya bulu babi ya? Tapi kalau nancep di kaki ya cenut-cenut juga

via : keepo.me

#4. Ikan tanpa kulit ya ini !

via : keepo.me

#5. Mirip anaknya alien waktu keluar dari telur. Dih serem!

via : keepo.me

#6. Duren laut

via : keepo.me

#7. Matanya keren ya tapi ngeri

via : keepo.me

****

Dari beberapa info yang bermunculan, spesies tersebut merupakan makhluk yang berasal dari “zona senja” lautan. Jadi lautan itu ada lapisan-lapisannya gaes, semakin ke dalam kamu bakalan ketemu hewan-hewan asing yang bentuknya makin nggak karuan.

 

BACA JUGA: Kreatif! Orang ini merangkai bebatuan pantai menjadi karya seni bernilai tinggi

 

Mereka rata-rata hidup di antara Mesopelagic hingga Bathyal, kedalamannya 200 meter hingga 4000 meter di bawah permukaan laut. Hmmm…gimana ada yang lebih serem dari gambar di atas nggak?