Kawan Muda masih ingat enggak dengan asal Iran bernama Sahar Tabar yang sempat viral karena dikabarkan melakukan operasi plastik biar bisa mirip sama idolanya?

Nama Sahar Tabar menjadi viral akhir tahun 2017 silam karena beberapa media online dan Netizen membicarakan penampilannya yang mirip zombie. Sahar Tabar dituduh melakukan lebih dari 50 kali operasi plastik agar penampilannya mirip Angelina Jolie.


Pada waktu itu pro dan kontra pun bermunculan. Ada yang benar-benar percaya kalau Sahar Tabar melakukan operasi plastik, tapi tak sedikit juga yang menganggap foto tersebut hanya hasil editan atau makeup semata.


BACA JUGA:


Karena mendapatkan kritikan dari banyak orang setelah dituduh melakukan operasi plastik, Sahar Tabar pun akhirnya bersuara. Dia mengaku bahwa penampilannya adalah hasil makeup dan editan Photoshop.


“Ini Photoshop dan makeup. Setiap kali aku mengunggah foto, aku melukis wajahku dengan cara yang lucu. Itu adalah caraku mengekspresikan diri sendiri, seperti seniman. Fansku tahu bahwa ini bukan wajah aslinya,” kata Sahar waktu itu.

Namun, saat itu Netizen tidak mengetahui akun media sosial Sahar Tabar yang sesungguhnya. Sehingga kasus Sahar Tabar ini meninggalkan banyak tanda tanya.

Nah, setelah cukup lama menjadi misteri, Sahar Tabar akhirnya menunjukkan foto aslinya. Ternyata oh ternyata, Sahar Tabar memang tidak melakukan operasi plastik sama sekali. Berita yang beredar hanyalah asumsi dan kebohongan semata.


Wah, ternyata bahaya juga ya kalau kita menelan mentah-mentah berita yang ada di internet. Kasus Sahar Tabar ini bisa menjadi pelajaran nih Kawan Muda agar kita enggak mudah termakan hoax.

Sumber: Wolipop