Selena Marie Gomez atau yang lebih dikenal dengan nama Selena Gomez adalah Hollywood’s New It Girl, yang kini telah memiliki lebih dari 140 juta followers di Instagram. Dara kelahiran 22 Juli 1992 tersebut memang selebriti yang serba bisa; dia bisa bernyanyi, berakting, dan bahkan juga berkarir sebagai model.

Tak heran jika di usia muda karirnya terus menanjak dan sangat cemerlang. Pengaruh Selena Gomez baik di dunia nyata maupun dunia maya pun begitu besar. Bahkan dia sempat masuk dalam daftar 46 perempuan paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME; bersanding dengan nama-nama besar lain, seperti Oprah Winfrey, petenis Serena Williams, dan presenter kondang Ellen DeGeneres.

Meski bergelimang kesuksesan, Selena Gomez mengaku  bahwa hidupnya tak selalu mudah. Ya, bintang Disney tersebut kini tengah berjuang mengatasi anxiety dan panic attacks yang sudah diidapnya sejak lama.  Tak hanya itu saja, Selena juga sempat berjuang melawan penyakit lupus yang dideritanya.

Selain dua fakta mengejutkan tersebut, terdapat fakta lain tentang ngefans atau ‘mendadak’ jatuh cinta dengan selebriti yang terkenal dengan pembawaan dan karakternya yang positif itu. Penasaran? Yuk, simak ulasan Kita Muda berikut ini.

1. Selena Gomez tak malu akui kalau dia doyan banget makan! Makanan favorit Selena Gomez bukanlah makanan sehat seperti yang banyak digandrungi selebriti muda saat ini. Yup, Selena doyan banget fast food! Dia jatuh cinta setengah mati dengan cheeseburger and of course, McDonald’s :”)

Selena Gomez mengaku suka sekali dengan cheeseburger | via: wearemitu.com

Dalam sebuah wawancara Selena Gomez pernah ditanya, apa yang ingin dia lakukan ketika dia punya kekuatan  sihir. Selena menjawab dengan mantapnya bahwa dia ingin bisa memunculkan makanan kapan pun dan di mana pun saat dia lapar.

Selena juga sering tertangkap kamera sedang menikmati makanan favoritnya, cheeseburger. Bahkan dia makan seporsi cheeseburger lengkap dengan kentang goreng sebelum tampil di Victoria’s Secret fashion show tahun 2015 silam. Selain cheeseburger, pelantun lagu Back To You ini juga suka pizza dan Hot Cheetos.

2. Selena Gomez terobsesi dengan hal-hal yang ‘menantang’ adrenalin dan ‘menakutkan’. Siapa sangka kalau Selena adalah pengagum berat sesuatu yang berbau horor?

Selena Gomez adalah penggemar horor| via: hit.com.au

Sudah nonton music video Selena yang Fetish belum? Creepy banget enggak, sih? Tahukah kamu, ide untuk membuat music video tersebut dilatarbelakangi oleh kecintaan Selena pada hal-hal berbau horor.

Yup, dia dan temannya Petra Collins (sutradara video klip Fetish yang ternyata pecinta hal-hal berbau horor juga) akhirnya sepakat menuangkan ‘hobi’ mereka dalam music video Selena. Pada sebuah wawancara dengan Dazed, Selena juga mengaku dia suka nonton film Chucky sendirian di ruang tamu sambil ditemani oleh boneka Teddy Bear besar. Oke, ngeri juga ya :”)

3. Selena Gomez aktif dalam kegiatan sosial dan menjadi duta UNICEF termuda yang pernah ada. Yup, Selena telah bergabung dengan UNICEF sejak tahun 2009. Saat itu dia masih berusia 17 tahun! Salut!

Sejak muda Selena Gomez sudah aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan | via: flickr.com

Rasanya tak perlu ditanyakan lagi kenapa banyak anak muda yang menjadikan Selena Gomez sebagai role model. Selena adalah salah satu selebriti muda Hollywood yang aktif dalam kegiatan sosial.

Saat berusia 17 tahun, dia bergabung dengan UNICEF dan menghabiskan waktu seminggu di Ghana sebagai duta UNICEF. Selena juga aktif melakukan kampanye dan ikut dalam berbagai event UNICEF, dan partisipasinya telah membantu organisasi tersebut mengumpulkan dana untuk kesejahteraan anak-anak dunia.

4. Selena Gomez mendirikan production house sendiri di tahun 2008 dan kini mencoba berkarir di balik layar sebagai eksekutif produser. FYI, Selena dan ibunya menjadi eksekutif produser serial laris 13 Reasons Why yang tayang di Netflix.

Selena Gomez mencoba berkarir di balik layar | via: heatworld.com

Di tahun 2008, Selena mendirikan production house-nya sendiri, July Moon Production. Selena berhasil menelurkan karya pertamanya, 13 Reasons Why di tahun 2017. Serial yang tayang di Netflix tersebut berhasil membuat rekor di Twitter karena mendapatkan jutaan cuitan sepanjang minggu.

Sebenarnya, Selena Gomez-lah yang tertarik memerankan Hannah Baker dan rumah produksinya memang berniat membuat film yang diangkat dari novel karya Jay Asher tersebut. Namun film tersebut tak pernah dibuat dan Selena malah banting setir menjadi eksekutif produser untuk serial 13 Reasons Why.

5. Selena Gomez ternyata punya bakat terpendam sebagai seorang desainer. Dia punya clothing line sendiri di usia 18 tahun dan menjadi co-desainer untuk handbag Coach.

Selena Gomez ternyata punya bakat terpendam sebagai seorang desainer | via: thegrovela.com

Selena Gomez sudah beberapa kali didapuk untuk membintangi kampanye brand fashion ternama Coach. Bersama direktur kreatif Coach, Stuart Vevers, Selena mendesain handbag dan pakaian ready-to-wear.

Menurut Stuart, Selena adalah selebriti yang memiliki gaya fashion khas dan pemikiran unik serta kuat soal fashion. Itulah mengapa dia menggandeng Selena untuk karya terbaru Coach. Bisa nyanyi, jago akting, jadi model juga, dan kini seorang designer. Hemm, enggak heran sih kalau dia dijuluki Hollywood’s New It Girl.

Itulah 5 fakta menarik Selena Gomez yang mungkin belum Kawan Muda ketahui. Bagaimana, Kawan Muda makin ngefans atau mendadak jatuh cinta, nih, sama selebriti berwajah latin ini?