Zaman memang sudah serba maju dan kampanye body positivity alias belajar mencintai tubuh sendiri juga disuarakan di mana-mana. Namun yang namanya rasa percaya diri biasanya kembali ke pribadi masing-masing.

Yup, beberapa di antara Kawan Muda mungkin masih merasa minder karena (merasa) punya wajah yang biasa-biasa saja. Padahal, setiap orang tentu punya kelebihan dan keunikan tersendiri terlepas dari bagaimana penampilannya.

Bisa jadi penampilanmu tampak biasa saja karena ada ‘sesuatu’ yang salah. Misalnya saja salah memilih gaya rambut. Ini bisa membuatmu tampak lebih ‘buruk’ dari aslinya, lho! Enggak percaya?

Seorang penata rambut asal Tokyo, Jepang, Shou Otsuki, telah membuktikan bahwa gaya rambut begitu mempengaruhi penampilan seseorang. Orang yang tadinya biasa saja akan terlihat lebih keren saat mereka mengubah gaya rambutnya.

Dan Shou Otsuki pun telah melakukan hal tersebut pada beberapa cowok yang tadinya dianggap kurang keren oleh masyarakat. Penasaran? Yuk, intip foto before-after mereka berikut ini.

1. Mungkin karena rambutnya disisir klimis gitu, padahal si Mas-nya lebih kece kalau rambutnya dimodel messy hair gitu. Bikin pangling, kan?

via: brightside.me

2. Wadidaw, mungkin kalau hidup di zaman dahulu kala, potongan rambut belah tengah masih kelihatan keren. Di zaman sekarang? Hemm…. itulah sebabnya, Shou bikin rambut cowok yang satu ini jadi cepak. Setuju, kan, kalau cowok ini jadi kelihatan lebih keren?

via: brightside.me

3. Nah, yang ini juga. Padahal kalau tahu gaya rambut yang tepat, si Mas-nya jadi kelihatan lebih muda dan fresh :”)

via: brightside.me

4. Senyumannya langsung sumringah gitu setelah ditata rambutnya. Tuh kan, semua orang punya kelebihan masing-masing. Mungkin kamu merasa jelek karena salah potong rambut, salah pilihan baju, atau mungkin kurang cocok warna lipstick-nya.

via: brightside.me

5. Di foto pertama, kelihatannya serius banget, ya. Pas rambutnya sudah dibikin model cepak, jadi kelihatan kalau cowok ini punya pribadi yang fun dan ramah, kan?

via: brightside.me

6. Adududu, jadi mirip aktor-aktor Jepang, deh, penampilannya. Buat kalian para cowok yang merasa punya tampang pas-pasan, coba deh ke barber shop dan tanya model rambut apa yang cocok buat kalian.

via: brightside.me

7. Cowok yang satu ini kayaknya enggak cocok dengan gaya rambut berponi. Setelah dibuat cepak, makin terpancar, kan, aura kerennya?

via: brightside.me

8. Aww, yang pertama kelihatan malu-malu gitu. Padahal setelah ganti gaya rambut, penampilannya langsung berubah 180 derajat!

via: brightside.me

9. Hemm, wajahnya jadi kelihatan beda, ya. Gaya rambut yang pertama bikin cowok ini kelihatan tirus banget. Setelah ditata rambutnya, kelihatan sedikit berisi dan lebih fresh, kan?

via: brightside.me

10. Potongan rambut yang tepat adalah kunci. Gimana Kawan Muda? Tertarik untuk pergi ke salon dan mengganti gaya rambut? Kali saja kekerenan kamu langsung terpancar 😉

via: brightside.me