Kalau lagi pengin galau atau pengin lihat yang romantis-romantis, pasti yang ditonton adalah drama Korea atau film Korea. Kalau lagi butuh hiburan level akut dan pengin dibuat ngakak, Kawan Muda wajib nonton film Thailand!

Dijamin deh harimu yang suram akan menjadi cerah kembali. Yang tadinya sudah happy bakal dibuat terpingkal-pingkal sampai menitikkan air mata!

Meski film Thailand suka menyisipkan adegan-adegan tidak masuk akal atau guyonan yang bisa membuatmu ketawa sampai pengin ngompol, pesan moral yang disampaikan sebenarnya bagus banget, lho.  Cuma penyampaiannya saja yang dibuat ringan, biar penonton enggak makin stres kali ya :”)

Nah, kali ini Kita Muda bakal kasih rekomendasi  film Thailand lucu yang wajib untuk ditonton. Biar enggak tambah penasaran, langsung saja yuk intip daftarnya di bawah ini.

1. ATM Er Rack Error

Rekomendasi film Thailand lucu
Film Thailand lucu ATM Er Rack Error| via: chariszha.com

Film komedi romantis ini berkisah tentang kisah cinta dua sejoli, Jib dan Sua, yang bekerja di bank yang sama. Namun,  bank tempat mereka bekerja melarang karyawannya menjalin hubungan asmara satu sama lain. Jib dan Sua pun memilih backstreet. Hubungan mereka awalnya berjalan mulus, tapi lama-lama menimbulkan kecurigaan.

Mereka masih ingin melanjutkan hubungan, tapi tak ada yang mau mengalah keluar dari perusahaan. Hingga akhirnya bank mereka mengalami kasus ATM eror. Sua dan Jib pun ditugaskan untuk mengatasi hal tersebut.

Keduanya membuat taruhan, siapa yang berhasil membereskan, dialah yang harus angkat kaki dari perusahaan. Dari awal sampai akhir, film ini tak akan berhenti membuatmu tertawa. Benar-benar menghibur dan cocok dijadikan tontonan saat weekend.

2. Super Hap

Rekomendasi film Thailand lucu
Film Thailand lucu Super Hap | via: trio-cahya.blogspot.com

Super Hap menceritakan tentang persahabatan dua orang lelaki, Tom dan Teung.  Dua sahabat ini sama-sama suka bernyanyi, tapi memiliki nasib yang berbeda.

Yup, Tom terlahir dengan wajah tampan dan memiliki bakat menari, tak butuh waktu lama baginya untuk terkenal. Sedangkan Teung berparas pas-pasan tapi suaranya merdu, dia kesulitan menggapai impiannya.

Kedua sahabat ini artinya berkolaborasi, Tom tampil di depan layar dengan lipsync dan Teung yang mengisi suaranya. Sepanjang kolaborasi ini, banyak adegan konyol yang dilakukan keduanya, yang dijamin bikin ketawa ngakak. Hemm, kira-kira Tom dan Teung bisa sama-sama sukses enggak, ya? Silakan ditonton sendiri 😉

3. May Who

Rekomendasi film Thailand lucu
Film Thailand lucu May Who | via: twitter.com

May Who adalah film komedi romantis Thailand yang benar-benar mengocok perut. Bagaimana tidak, film ini menceritakan kisah cinta remaja cowok pemalu, Pong, dan seorang gadis yang bisa mengeluarkan sengatan listrik dari tubuhnya saat dia deg-degan, May.

Nah, si May ini naksir cowok terkenal di sekolahnya yang bernama Fem. Karena kekuatan anehnya, May pun meminta bantuan Pong agar bisa dekat dengan Fem dan May enggak mengeluarkan sengatan listrik saat berada di dekat Fem.

Tingkah Pong dan May dijamin bikin kamu ketawa, deh. Apalagi saat mereka merencanakan sesuatu yang gila! Film yang wajib untuk ditonton!

4. Cool Gel Attack

Rekomendasi film Thailand lucu
Film Thailand lucu Cool Gel Attack | via: imdb.com

Film Thailand lucu yang satu ini mengusung genre fantasi di dalamnya. Berkisah tentang hubungan asmara antara anak penjual es balok dan anak penjual bakpao yang tidak disetujui orangtua masing-masing. Yup, sang penjual es balok dan penjual bakpao yang sudah bertetangga sejak lama itu ternyata memiliki hubungan yang buruk dan saling bermusuhan.

Pada suatu hari, datanglah makhluk luar angkasa yang berbentuk seperti gel di lingkungan mereka. Makhluk luar angkasa tersebut  akan memangsa apa saja yang menurut mereka menarik dan ukuran mereka akan semakin besar setelah makan sesuatu.

Nah lho, kira-kira gimana ya kelucuan dua keluarga yang berseteru ini menghadapi serangan makhluk berbentuk gel? Buruan deh ditonton, biar enggak penasaran :”)

5. Pee Mak

Rekomendasi film Thailand lucu
Film Thailand lucu Pee Mak | via: justwatch.com

Pee Mak adalah film bergenre horor, tapi enggak ada seram-seramnya sama sekali karena setiap adegan yang ada di dalamnya bisa bikin ketawa ngakak. Film ini berkisah tentang seorang lelaki bernama Mak yang terpaksa meninggalkan istrinya, Nak, yang sedang hamil karena harus pergi berperang.

Nak meninggal saat melahirkan buah hati mereka, dan Mak yang tak mengetahui hal tersebut begitu semangat pulang ke rumah setelah perang usai untuk melihat istri dan anaknya. Mak pun membawa rekan-rekannya mampir ke rumah dan tak ada yang menyadari bahwa Nak adalah hantu.

Hingga akhirnya kejanggalan demi kejanggalan terjadi dan membuat teman-teman Mak sadar bahwa Nak adalah hantu. Mereka pun berusaha menyadarkan Mak bahwa istrinya telah menjadi hantu.

6. Rathree Reborn & Rathree Revenge

Rekomendasi film Thailand lucu
Film Thailand lucu Rathree Reborn & Rathree Revenge| via: ravepad.com

Masih film Thailand lucu yang bergenre horor, Rathree Reborn & Rathree Revenge berkisah tentang Rung yang baru pindah ke apartemen baru yang ternyata angker dan banyak hantunya. Suatu ketika, dia bertemu dengan mantan guru lesnya saat kecil dulu bernama Buppah Rahtree.

Nah, si Rung ini enggak menyadari kalai Buppah Rahtree adalah hantu dan malah jatuh cinta pada mantan guru lesnya tersebut.

Padahal, si guru les berniat balas dendam pada semua lelaki yang ditemuinya di apartemen itu. Nah lho, apakah Rung termasuk? Coba deh cari tahu sendiri dengan nonton film horor komedi yang super kocak ini :”)

7. The Little Comedian

Rekomendasi film Thailand lucu
Film Thailand lucu The Little Comedian | via: iamwannee.com

Dari judulnya saja sudah ketahuan ya kalau film ini bergenre komedi. Yup, The Little Comedian berkisah tentang keluarga pelawak yang secara turun-temurun mewariskan bakat melawaknya pada anak cucu mereka. Apesnya, Tock, bocah lelaki keturunan generasi ketiga keluarga tersebut enggak memiliki bakat lawak sama sekali.

Lawakannya selalu garing, padahal sang ayah menaruh harapan tinggi padanya. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang dokter bernama Ice yang jatuh cinta padanya.

Dari pertemuan itulah mulai muncul banyak kekonyolan dan adegan lucu. Hemm, apakah Tock berhasil menjadi komedian seperti ayah dan keluarganya yang lain?

Itulah beberapa film Thailand lucu yang bisa mencerahkan harimu yang suram. Sudah kepikiran akan nonton yang mana dulu?

Kita Muda sih penasaran banget sama Cool Gel Attack. Kayaknya seru karena ada unsur aliennya. Kalau kamu?