Katanya sih 10 film horor ini terbaik sepanjang masa dan bisa bikin kamu kencing di celana!

21.654 views
via: imdb.com

Kalau Kawan Muda perhatikan nih, seseram apa pun film horor pasti banyak orang yang nonton dan bioskop pun selalu full house. Sebenarnya orang-orang itu membingungkan, kalau nonton film horor takut. Tapi kalau enggak nonton, mati penasaran sendiri, hehe. Kawan Muda pernah merasa begitu kan?

Hemm…memang sih, genre yang satu ini bisa memberikan sensasi yang berbeda saat kita menontonnya. Meski sering merasa takut dengan para hantu yang ada di dalamnya bahkan sampai kebawa mimpi segala, kita enggak pernah kapok untuk menontonnya!


BACA JUGA :


Nah kali ini, Kita Muda akan bahas 10 film horor terbaik sepanjang masa. Percaya atau enggak, film-film ini bikin siapa pun yang menontonnya kebayang-bayang terus dan bahkan bisa kencing di celana kalau penakut banget! Yuk lah langsung disimak daftarnya berikut ini.

1. Evil Dead

via: imdb.com
via: imdb.com

Film Evil Dead ini sebenarnya ada dua versi, versi klasiknya yang keluar tahun 1981 dan versi remake-nya yang rilis tahun 2013 lalu. Nah, film ini bercerita tentang lima anak muda yang datang ke sebuah kabin di tengah hutan untuk menyembuhkan teman mereka yang kecanduan narkotika.

Mereka kemudian menemukan “Book of Dead” dan secara tidak sengaja membaca mantra pemanggil setan dalam buku tersebut. Hantu-hantu bermunculan dan “pembantaian” menyeramkan pun dimulai.

2. The Conjuring

via: imdb.com
via: imdb.com

Hemm, siapa yang enggak tahu film yang booming banget ini! Film arahan sutradara kawakan James Wan, yang sudah veteran dalam menggarap film bergenre horor thriller ini ternyata didaptasi dari kisah nyata, lho!

The Conjuring  menceritakan tentang sebuah rumah yang dikutuk oleh seorang pemuja setan bernama Bathseba. Rumah yang pernah dihuni Bathseba akhirnya dihuni oleh keluarga Perron yang terpaksa harus berhadapan dengan kutukan tersebut.

3. Insidious

via: imdb.com
via: imdb.com

Sama seperti The Conjuring, film Insidious menjadi salah satu film horor yang fenomenal yang juga disutradari oleh James Wan. Insidious chapter pertama menceritakan tentang seorang anak kecil yang enggak  bisa bangun dari tidurnya selama berbulan-bulan.

Ternyata oh ternyata, arwah anak kecil tersebut terjebak di dunia lain bersama iblis yang menyeramkan, hiey. Karena kesuksesan Insidious chapter pertama, kisahnya pun berlanjut dalam Insidious chapter dua dan tiga. Film ini benar-benar bikin jantung copot dan hemm…musiknya seram!

4. The Eye

via: imdb.com
via: imdb.com

Film yang booming tahun 2008 ini berkisah tentang seorang gadis muda pemain biola berbakat bernama Sidney Wells. Dia berwajah cantik, pandai bermain musik dan hidup berkecukupan. Tapi dia buta.

Suatu hari, Sidney mendapatkan donor mata tak terduga. Setelah matanya diganti dengan yang baru, dia malah bisa melihat hal-hal aneh dan menyeramkan di sekitarnya.  Oh ya, film The Eye ini ada dua versi Kawan Muda, versi Asia yang diperankan oleh Angelica Lee dan versi Baratnya yang diperankan oleh Jessica Alba. Dua-duanya sama-sama epic sih!

5. Poltergeist

via: imdb.com
via: imdb.com

Film Poltergeist menceritakan tentang sebuah keluarga yang menempati sebuah rumah baru, tapi mereka tidak sadar bahwa rumah yg ditempatinya tersebut rumah bekas kuburan! Hantu penghuni rumah itu pun kemudian menculik putri mereka. Sejak saat itu, berbagai kejadian menyeramkan pun bermunculan.

Film Poltergeist yang rilis tahun 2015 lalu merupakan remake dari film pertamanya yang dirilis pada 1982.Percaya enggak percaya, “kutukan” film ini terbawa sampai ke dunia nyata, lho! Kutukan tersebut dipercaya menyebabkan serangkaian kematian yang menimpa pemain dan kru. Kok seram ya 🙁

6. The Ring

via: imdb.com
via: imdb.com

Pecinta horor pasti enggak asing lagi dengan film satu ini. Dengan hantu ikonik yang keluar dari TV a.k.a Samara atau Sadako, kita sukses dibuat parno sendiri kalau lihat TV! Sama seperti The Eye, The Ring juga diadopsi dari kisah hantu Jepang.

The Ring yang berhasil membuat banyak orang ketakutan di tahun 2002 ini menceritakan tentang sebuah video bergambar cincin. Video bukan sembarang video, jika seseorang menonton video ini, dia akan mati dalam tujuh hari setelah menonton.

7. The Exorcist

via: imdb.com
via: imdb.com

Meski film ini sudah jadul banget (dirilis tahun 1973), kengeriannya enggak ada yang ngalahin deh! Film yang diadaptasi dari novel best seller karya William Peter Blatty ini betul-betul mencekam, bahkan ketika film sudah berakhir Kawan Muda masih merinding gimana gitu!

Film ini berkisah tentang ritual pembebasan roh jahat dari tubuh manusia. Adegan-adegan pembebasan roh dalam film ini begitu detail, sehingga membuat siapa pun yang menontonnya bergidik ngeri. Berani nonton enggak?

8. The Omen

via: imdb.com
via: imdb.com

Lagi-lagi film hantu klasik yang dibuat remake-nya tahun 2006 lalu. The Omen adalah cerita horor yang berhubungan dengan agama. Film ini menceritakan tentang keluarga yang tidak bisa punya anak dan akhirnya mengadopsi anak yang ternyata adalah titisan iblis. Keanehan anak tersebut akan terlihat saat dia beranjak besar.

9. The Sixth Sense

via: imdb.com
via: imdb.com

Salah satu film terbaik dan mendapatkan banyak nominasi untuk Oscar ini adalah film yang sukses membuat siapa pun bergidik pada masanya. The Sixth Sense berkisah tentang seorang anak yang memiliki indera keenam dan dapat berkomunikasi dengan arwah-arwah orang yang sudah mati.

Meski telah menyadari kemampuannya tersebut, ia tetap merasa takut setiap kali arwah-arwah itu muncul, karena wujud mereka benar-benar mengerikan. Huwee, coba bayangkan tiba-tiba Kawan Muda bisa lihat yang begituan, hiey!

10. Shutter

via: vemale.com
via: alchetron.com

Film horor terakhir adalah film horor Thailand, Shutter. Kalau bicara film horor sih, filmmaker Thailand memang jago banget ya bikin kita paranoid!  Film horor ini bercerita tentang balas dendam seorang hantu perempuan.

Hantu tersebut terus mengganggu tokoh yang bernama Jane. Karena penasaran, Jane pun mencari tahu hal terkait hantu tersebut. Tanpa disadari, sang hantu telah memberikan “kode” lewat foto-foto hasil jepretan Tun (kekasih Jane). Ternyata, Tun memiliki rahasia kelam di masa lalu dengan hantu tersebut!

Itulah 10 film horor yang dinobatkan sebagai yang terbaik sepanjang masa. Sudah pada nonton belum? Atau Kawan Muda punya rekomendasi film horor yang lebih menyeramkan daripada sepuluh film di atas? Share dong ke Kita Muda 🙂