Kumpulan Film Horor Indonesia Bikin Merinding

Salah satu genre yang enggak ada matinya buat dinikmatin adalah film hantu atau film yang berbau pembunuhan seru. Ya, meski ngeri dan ngilu ketika melihatnya (mungkin kamu sepanjang film diputar juga nutupin mata pakai telapak tangan, khaaaan?), antusiasme masyarakat terhadap film horor tetap tinggi.

Kita lihat saja saat film The Nun rilis beberapa waktu lalu. Enggak butuh waktu lama, lho, buat spin-off film horor terbaik The Conjuring itu untuk bertengger di puncak film Box Office. Nah, itu kan film horor buatan Hollywood ya, kalau buatan Indonesia sendiri?

Jangan salah, film horor Indonesia enggak melulu yang buka-bukaan atau yang absurd gitu, kok. Sekarang banyak banget film horor Indonesia yang ceritanya kuat dan kualitasnya jempolan. Kisahnya pun enggak melulu yang berbau mistis dan ada embel-embel hantunya.

Ada juga film horor yang mengangkat cerita-cerita mitos, tapi hampir enggak ada makhluk halusnya. Wah, enggak seru dong?

Hemm, keliru kalau kamu beranggapan begitu! Coba deh nonton dulu film horor Indonesia berikut ini. Dijamin tegang dan sport jantung deh nonton dari awal sampai akhir.

1. Rumah Dara (2009)


Film horor ini mengangkat kisah seputar psikopat dan kanibalisme. Kalau Kita Muda boleh milih nih, mendingan didongengin cerita horor kampus ratusan kali deh dibanding dengar cerita psikopat! Kalau hantu kan enggak tampak, lha psikopat? Sama-sama manusia kayak kita! Lebih ngeri mana hayo?

Itulah sensasi yang bakal kamu rasakan saat nonton film garapan The Mo Brothers ini; dihantui sama sesama manusia. Yup, film ini benar-benar bikin siapa pun yang nonton enggak bisa berkata-kata. Takutnya karena berharap para tokoh bisa selamat dari kejaran manusia yang haus darah. Ah, daripada banyak spoiler, mending nonton deh nanti malam, hehe. Berani?

2. Modus Anomali (2012)

Mendengar film ini dibuat Joko Anwar saja, kamu pasti sudah dapat bayangan bakal se-epic apa kan jalan ceritanya? Modus Anomali merupakan film horor yang penuh teka-teki, dan bisa bikin kamu gemes sampai dibuat depresi pas nonton :”)

Modus anomali adalah film ber-genre horor thriller, berkisah tentang seorang laki-laki yang harus menyelamatkan keluarganya yang menghilang. Apesnya lagi, dia juga harus lari dari kejaran pembunuh yang luar biasa misterius. Setting-nya di tengah hutan belantara pula, makin stres kan baca sinopsisnya saja? Film ini memang agak sulit dipahami, tapi coba deh nonton sendiri. Dijamin suka!

3. Ruqyah: The Exorcism (2017)


Kawan Muda tentu pernah dengar istilah ruqyah kan? Ruqyah merupakan sebuah metode ‘peyembuhan’ dengan membaca ayat-ayat suci, yang digunakan untuk mengusir jin atau setan yang merasuki tubuh seseorang. Sesuai dengan judulnya, film ini juga berkisah seputar metode tersebut.

Film yang digarap oleh sutradara film horor Jose Poernama ini berkisah tentang seorang jurnalis yang ingin menolong artis film yang selama ini diganggu makhluk halus. Meski film yang diangkat dari kisah nyata ini bukan film horor terbaik, efek ngeri berhasil ditampilkan sehingga bisalah jadi rekomendasi buat akhir pekan nanti.

4. Pengabdi Setan (2017)


Film besutan Joko Anwar ini sukses bikin geger masyarakat Indonesia pada akhir tahun 2017 lalu. Bisa dibilang ini adalah film horor terbaik selama beberapa tahun terakhir ini. Dan kalau pengin nonton film horor, pasti Pengabdi Setan dijadikan standar.

Tak bisa dipungkiri, film ini mengangkat kisah tentang seorang penyanyi yang sakit-sakitan dan kemudian meninggal karena penyakit ‘aneh’ yang diidapnya. Kepergian penyanyi tersebut kemudian meninggalkan teror bagi suami dan keempat anaknya. Yup, roh si penyanyi dan ‘hantu-hantu lain’ tiba-tiba menghantui keluarga tersebut. Film ini benar-benar mengerikan sampai ke tulang-tulang. Kalau kamu penakut, meding ajak orang lain buat nonton biar enggak pipis di celana!

5. Kafir (2018)


Film horor paling fresh karena baru dirilis bulan Agustus 2018 kemaran. Dari trailernya saja sudah terasa hawa-hawa ngerinya dan sedikit mirip gitu atmosfernya dengan Pengabdi Setan. Dari judulnya, kita sudah bisa tahu ya bahwa film ini mengangkat kisah tentang orang yang bersekutu dengan setan. Whoa, benar-benar dekat dengan keseharian kan?

Meski ada embel-embel bersekutu dengan setan, kengerian yang ditawarkan bukanlah kemunculan hantu mendadak di tengah-tengah cerita. Namun beneran ngeri meski minim hatu. Daripada penasaran, mending kamu nonton sendiri sajalah :”)

Melihat sinopsis dan trailernya, film horor Indonesia di atas cukup menjanjikan kan kengeriannya? Kita Muda sih menyarankan kamu untuk nonton semua film tersebut tanpa terkecuali. Atau jangan-jangan, ada yang sudah pernah kamu tonton? Kalau iya, mana nih yang paling kamu suka jalan ceritanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *