8 Film Action Korea dengan Cerita yang Gereget, Langsung Sikat!

Drama Korea atau film Korea tak selalu mengharukan dan membuat penontonnya menangis tersedu-sedu. Ada banyak film Korea yang mengusung kisah menarik di luar kisah percintaan yang rumit.

Kalau Kawan Muda bosan nangis terus ketika melihat film Korea yang menyedihkan, sepertinya kamu wajib mencoba sih film-film Korea yang mengangkat genre action.

Tak kalah dengan film action Hollywood, film action Korea menyuguhkan jalan cerita yang mendebarkan, ditambah dengan intrik dan plot twist ala drama Korea yang dijamin membuatmu ketagihan.

Kali ini Kita Muda telah merangkum 8 film action Korea yang wajib masuk daftar tontonan wajib di tahun 2019. Apa saja?

1. The Spy Gone North

film action korea
Film action Korea The Spy Go North | via: asianwiki.com

Perang dingin antara Korea Selatan dan Korea Utara tampaknya masih menarik minat sineas Yoong Jing Bin. Melalui film The Spy Gone North yang rilis pada Agustus 2018 ini Jing Min menyuguhkan kisah isu program nuklir Korea Utara tahun 1993.

Untuk mengetahui tentang isu tersebut, seorang perwira tinggi ditunjuk untuk menjadi agen rahasia. Di tengah pencariannya, agen tersebut menemukan fakta rahasia menyangkut perseteruan 2 negara tersebut yang membuatnya dilema.

Whoa, kira-kira fakta rahasia apa? Dan apakah dia berhasil menyelesaikan tugasnya menemukan informasi terkait program nuklir Korea Utara? Langsung deh ditonton filmnya kalau penasaran 😉

2. The Negotiation

film action korea
Film action Korea The Negotiation | via: eontalk.com

Film yang rilis akhir tahun 2018 ini dibintangi oleh 2 aktor Korea papan atas, Son Ye-jin dan Hyun Bin. Berkisah tentang proses negosiasi antara kepolisian Korea dan komplotan sindikat penjualan senjata ilegal.

The Negotiation cocok banget buat kamu yang suka film bertema kepolisian yang penuh dengan teka-teki dan cukup mencekam. Di sini Hyun Bin tak akan memerankan lelaki ‘baik-baik’ layaknya peran-perannya selama ini. Kalau penasaran melihat peran garan Hyun Bin sebagai seorang kriminal berbahaya, langsung deh tonton filmnya!

3. 1987 : When The Days Come

film action korea
Film action Korea 1987 : When The Days Come | via: hellokpop.com

Film action Korea yang recommended selanjutnya adalah 1987: When The Days Come. Film yang diangkat dari kisah nyata ini berkisah tentang peristiwa tewasnya seorang mahasiswa setelah diinterogasi tanpa dasar hukum. Kematian mahasiswa tersebut berusaha ditutup-tutupi dan sukses menyulut amarah masyarakat yang menuntut keadilan.

1987: When The Days Come benar-benar layak ditonton karena filmnya benar-benar ‘niat’ merekonstrusksi ulang kisah nyata di masa lalu. Film ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas yang kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi. Wajib masuk bucket list!

4. The Battleship Island

film action korea
Film action Korea The Battleship Island | via: youth.sg

Kalau film action yang satu ini sedikit mengharukan meskipun bertema action. Mengharukan di sini adalah emosi kamu akan dibuat naik turun mengikuti adegan demi adegan.  The Battle Ship Island mengambil setting di akhir Perang Dunia II, berkisah tentang sejumlah orang Korea yang jadi tawanan Jepang dan menjadi pekerja paksa di sebuah pulau kecil bernama Hashima.

Mereka ini diperlakukan dengan sangat tidak manusiawi dan nantinya akan seorang tentara (yang diperankan oleh Song Joong-ki) yang diutus untuk menyelamatkan seseorang yang ada di pulau tersebut. Film yang rilis pada Juli 2017 silam ini dibintangi oleh sejumlah aktor kenamaan seperti Song Joong-ki, So Ji-sub, dan Hwang Jung-min.

5. The Con Artists

film action korea
Film action Korea The Con Artists | via: en-us.waatch.co

Film action yang satu ini tidak ada kaitannya dengan detektif, pembunuhan, atau semacamnya, tetapi mengangkat kisah tentang seorang cracker (hacker) kelas atas yang menjadi kaya raya dari hasil mencuri barang antik atau perhiasan secara ilegal.

Nah, si cracker kelas kakap ini nantinya akan berkolaborasi dengan hacker jenius dan tim teknisi lain untuk mencuri uang sebesar 150 juta dolar dari Bea Cukai Incheon. Penasaran dengan aksi kriminal cracker yang diperankan oleh Kim Woo Bin ini? Kuylah langsung ditonton di rumah 😉

6. Fabricated City

film action korea
Film action Korea Fabricated City | via: star2.com

Merindukan akting Ji Chang-wook, mungkin kamu bisa nostalgia sedikit dengan menonton film Fabricated City. Film ini berkisah tentang seorang pengangguran yang menghabiskan  waktunya bermain game sampai-sampai sudah mencapai level tertinggi dan memimpin di dunia maya.

Apesnya, suatu hari dia dijebak dalam sebuah kasus pembunuhan besar. Gamer pengangguran ini pun dibantu dengan temannya berusa memecahkan misteri pembunuhan tersebut. Jika penasaran kenapa si gamer tiba-tiba terseret ke kasus pembunuhan, Kawan Muda harus nonton sendiri filmnya, hehe.

7. Secretly, Greatly

film action korea
Film action Korea Secretly, Greatly | via: sbs.com.au

Kalau di  The Spy Go North agen Korea Selatan yang menyusup ke Korea Utara, di Secretly, Greatly malah kebalikannya. Yup, seorang agen Korea Utara menyusup ke Korea Selatan dan menyamar sebagai murid sekolah yang bodoh dan penyanyi yang kurang berbakat.

Meski film action, unsur-unsur komedi disematkan di dalamnya sehingga membuat filmnya lebih ringan dan tidak membosankan.

8. The Man From Nowhere

film action korea
Film action Korea The Man From Nowhere | via: kungfukingdom.com

Masih tentang agen khusus yang mengemban tugas rahasia, tapi kali ini bukan menyusup ke Korea Selatan atau ke Korea Utara, melainkan agen khusus yang mencari anak yang diculik. Agen khusus bernama Tae-shik, yang diperankan oleh Won Bin, ini sebetulnya sudah pensiun dari pekerjaannya akibat sesuatu yang terjadi di masa lalu.

Namun gara-gara gadis kecil yang notabene adalah tetangganya sendiri diculik, dia kembali menjadi agen khusus dan berusaha menyelamatkan gadis kecil tersebut. Film ini menyimpan makna yang begitu mendalam, Kawan Muda harus masukkan ini dalam daftar teratas.

Itulah 8 film action Korea yang bisa kamu jadikan hiburan di akhir pekan nanti. Film mana nih yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *