Fanpage Acara Dahsyat Lempar Isu Ada yang #KangenDahsyat, Netizen: Enggak Kangen, Mending Buang ke Laut Saja Acara Enggak Mutu!

3.210 views

Kawan Muda tentu enggak asing  lagi dong dengan program musik Dahsyat yang dipandu oleh Raffi Ahmad dkk.? Tahu enggak sih kalau acara ini sudah lama enggak tayang di televisi? Yup, salah satu pelopor acara musik yang telah mengudara sejak tahun 2008 silam ini teryata sudah berhenti tayang terhitung sejak 19 Januari 2018 silam.

Penyebabnya sih lagi-lagi karena adanya aksi kurang etis pihak Dahsyat yang dianggap melecehkan anggota TNI-AD, ketika Dahsyat menggelar acara live di Lapangan Batalyon TNI AD, Depok, Jawa Barat. Bisa dibilang kejadian ini bukan kali pertama dan Dahsyat menjadi acara televisi yang sering kena semprot Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Meskipun sering menuai kontroversi dan dikritik sana-sini, acara ini mampu bertahan hingga akhirnya tumbang gara-gara kesalahan yang sama. Beberapa bulan setelah berhenti tayang, fanpage resmi milik Dahsyat tiba-tiba mengunggah foto dan caption yang menanyakan ‘kenapa kamu #kangendahsyat?.

Postingan tersebut ternyata mendapatkan respon ‘positif’ dari Netizen, terbukti dari banyaknya Netizen yang membanjiri kolom komentar. Namun sayang, bukannya kangen, Netizen dengan gamblang menyuarakan bahwa mereka enggak kangen sama sekali dengan acara Dahsyat.

Beberapa Netizen pun mengeluarkan unek-uneknya terkait program musik yang memenangkan Panasonic Awards untuk Music & Variety Show Terbaik selama lima tahun berturut-turut tersebut. Ini di antaranya…

1. Rasa kangennya DAHSYAT kok sampai kepikiran pengin jual TV ya? Lucu juga Netizen yang satu ini :”)

via: keepo.me

2. Mau kangen gimana, orang sudah lama enggak nonton. Hemm, jangan-jangan enggak tahu juga kalau Dashyat berhenti tayang?

via: keepo.me

3. Lagi-lagi bilang kangen, tapi kangennya sama yang lain. Au ah gelap

via: keepo.me

4. Memang ya, rumput tetangga itu memang tampak lebih hijau. Jadi enggak perlu kangen deh. Eh…

via: keepo.me

5. Pendukung acara televisi tetangga juga nih. Bersuara boleh, ribut jangan yes.

via: keepo.me

6. Enggak pake kangen-kangenan, langsung to the point minta ganti program!

via: keepo.me

7. Yang ini juga sepakat dengan Netizen sebelumnya, bahkan lebih ngeri lagi karena minta acara Dahsyat dikubur dalam-dalam. SEREEEEMMMM….

via: keepo.me

8. Bang Ikal mencoba merangkum semua unek-unek masyarakat Indonesia. Kamu setuju enggak nih?

via: keepo.me

9. Acara televisi tetangga kayaknya menang banyak nih. Sedari tadi yang disebut cuma dia doang dong :”)

via: keepo.me

10. Meski nyebut nama tetangga, yang satu ini berusaha netral dan kasih wejangan positif…

via: keepo.me

11. Begitu juga Netizen yang satu ini. Dia berharap Dahsyat bisa belajar dari pengalaman yang sudah-sudah…

via: keepo.me

12. Kesimpulannya sih, Netizen sekarang sudah cerdas dalam memilih tontonan. Kalau pengin dikangenin ya bikin yang lebih berbobot…

via: keepo.me

Kalau pendapat Kawan Muda bagaimana nih menanggapi komentar Netizen di atas? Jika suatu hari nanti acara Dahsyat kembali tayang, apa harapanmu untuk program ini ke depannya?

Menurut Kawan Muda, acara televisi di Indonesia harusnya dibikin seperti apa sih biar menarik dan berbobot? Yuk share pendapat kamu di kolom komentar 😉

Sumber: Keepo