Keberadaan gamer perempuan bukanlah sesuatu yang aneh lagi. Meski jumlahnya tak sebanyak gamer laki-laki, gamer perempuan sudah punya kualitas yang tak bisa dianggap remeh.

Bahkan beberapa diantaranya mendapat predikat ‘ratu gamer’ karena kemampuannya. Salah satunya adalah Kimberly Khou atau yang lebih dikenal dengan nama ‘panggung’ Kimi Hime.

Kawan Muda mungkin sudah tidak asing lagi dengan gamer yang satu ini. Apalagi beberapa waktu lalu sempat ada petisi yang menuntut Kimi Hime untuk menghapus kontennya yang dianggap ‘kontroversial’.

Kanal YouTube Kimi Hime memang lebih banyak membahas tentang dunia teknologi dan video game. Namun dalam penyampaiannya, Kimi Hime memilih cara yang mungkin dianggap ‘tidak biasa’ oleh orang Indonesia, sehingga mengundang kontroversi dan membuat orangtua dengan anak di bawah umur menjadi panas dingin.

Terlepas dari pro dan kontra soal akun YouTube-nya yang dianggap ‘sensual’, ada beberapa fakta tentang Kimi Hime yang membuatnya memang layak untuk diidolakan. Nah, penasaran fakta-fakta apa sajakah itu? Simak yuk ulasannya berikut ini.

Prestasinya di dunia game adalah nyata, bukan sensasi semata. Kimi Hime pernah menjuarai turnamen game regional dan turnamen game se-Asia Tenggara.

Meski tergila-gila bermain game, Kimi Hime lebih prioritaskan pendidikan. Setelah lulus, barulah dia fokus di dunia game. Bermain game yang tadinya hanya untuk mengisi waktu luang kini sudah jadi hobi sekaligus profesi sehari-hari.

Fakta tentang Kimi Hime
Main game tak membuat Kimi Hime menomorduakan pendidikan | via: Instagram @kimi.hime

Awal perkenalan Kimi Hime dengan komunitas gamer dan eSports bermula pada tahun 2016. Dari situ Kimi Hime mengasah kemampuannya selain bermain game dengan menjadi caster.

Fakta tentang Kimi Hime
Kimi Hime bergabung dengan komunitas gamer dan eSports sejak 2016 | via: Instagram @kimi.hime

Caster adalah orang yang menjelaskan hal-hal yang terjadi selama game berlangsung agar lebih dimengerti oleh orang awam. Semacam komentator bola, tapi untuk kompetisi game.

Fakta tentang Kimi Hime
Keahlian lain Kimi Hime adalah caster atau komentator kompetisi game | via: Instagram @kimi.hime

Karena kemampuannya, Kimi Hime akhirnya ditarik oleh dua organisasi eSports besar untuk menjadi brand ambassador mereka.

Fakta tentang Kimi Hime
Kimi Hime sempat menjadi brand ambassador organisasi eSports | via: Instagram @kimi.hime

Setiap harinya, Kimi Hime bisa bermain game minimal 3—4 jam. Ketika merasa bosan, dia akan berpindah ke game yang lain. Namun Kimi Hime mengaku dirinya enggak pernah bosan bermain game karena memang terlahir suka main game. Hihi, ada-ada saja, ya…

Fakta tentang Kimi Hime
Kimi Hime menghabiskan 3-4 jam waktunya bermain game | via: Instagram @kimi.hime

Terlepas dari kontroversinya, Kimi Hime adalah YouTuber yang sangat aktif mengunggah video-video baru.

Fakta tentang Kimi Hime
Kimi Hime termasuk salah satu YouTuber yang aktif mengunggah konten | via: Instagram @kimi.hime

Hampir setiap hari ada unggahan video baru dan live streaming. Hmm…pintar main game dan kreatif, enggak heran sih kalau banyak yang suka.

Fakta tentang Kimi Hime
Setiap hari ada unggahan video baru dan live streaming di YouTube Kimi Hime | via: Instagram @kimi.hime

Selain fokus mengembangkan kanal YouTube-nya, Kimi Hime punya keinginan untuk membuka bisnis i-café atau kafe untuk para gamer. Whoa, semoga cita-citanya terwujud!

Fakta tentang Kimi Hime
Kimi Hime punya keinginan untuk membuka bisnis i-café | via: Instagram @kimi.hime

Tak semua orang setuju dengan cara penyampaian Kimi Hime di kanalnya, tapi Kimi Hime bukanlah gamer yang asal umbar sensasi dan minim prestasi. Kemampuan bermain game-nya tak perlu diragukan lagi, terlepas dari penampilannya yang menuai kontroversi.

Mungkin besok-besok kita harus melupakan image seksinya dan fokus pada konten-konten game atau teknologi yang diunggah di akunnya. Jangan sampai deh karena image ‘seksi’ yang melekat, kita lupa dengan kemampuan prestasi-prestasinya.

Sepakat? Atau Kawan Muda punya pendapat lain?