13 Fakta Unik yang Sukses Bikin Kamu Merasa Kurang Piknik! Wajib Tahu Sih…

1.416 views
Fakta unik dan mengejutkan di dunia
via: brightside.me

Banyak sekali fakta-fakta unik tentang dunia ini yang tak banyak kita ketahui. Padahal, jika kita mengetahuinya, fakta-fakta tersebut mungkin bisa bermanfaat atau bisa menjadi penyelamat di masa depan.

Misalnya nih, fakta tentang kandungan gizi rahasia pada buah-buahan yang biasanya dianggap remeh, benda sehari-hari seperti bantal yang ternyata punya masa kedaluwarsa, atau bahkan tindakan P3K yang sering dilakukan tapi justru membahayakan korban.

Nah lho, bikin takjub, kan? Dan 13 fakta yang bakal Kita Muda bagikan berikut ini akan menambah daftar kekagetanmu dan membuatmu makin penasaran dengan segala misteri yang ada di dunia ini, hehe.

Langsung saja yuk, kita intip fakta-fakta unik yang tak banyak diketahui orang tersebut!

1. Mammoth adalah hewan purba yang hidup sekitar 1,6 juta tahun lalu dan punah sekitar abad ke-10 SM. Ini berarti, ketika piramid di Giza dibangun sekitar abad ke-26 hingga abad ke-23 SM, mamouth masih belum punah! Wow, berasa dua kehidupan yang jauh berbeda di belahan bumi satu dan belahan bumi lainnya. Padahal terjadi di waktu yang sama!

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Piramida dibangun di masa yang sama saat mammoth hidup | via: brightside.me

2. Wyoming adalah negara bagian terbesar kesepuluh di Amerika Serikat. Uniknya, negara ini hanya memiliki (total) 2 eskalator saja! Ada niatan untuk menambah eskalator lagi di bandara. Karena hanya ada dua lantai saja dan sudah ada tangga, eskalator tidak begitu dibutuhkan. Hemm, biar sehat kali, ya :”)

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Hanya ada total 2 eskalator di negara bagian Wyoming, Amerika Serikat | via: brightside.me

3. Secara genetik, anjing ternyata lebih dekat pada genetik beruang dibanding hyena . Ya, anjing dan beruang ternyata memiliki nenek moyang yang sama! Padahal dari fisik, anjing lebih mirip hyena!

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Anjing dan beruang memiliki nenek moyang yang sama | via: brightside.me

4. Aneh tapi nyata! Jumlah perpustakaan di seluruh Amerika Serikat jika dijumlahkan akan melebihi jumlah kedai McDonald’s yang tersebar di seluruh dunia. WOW!

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Amerika Serikat memiliki perpustakaan yang sangat banyak | via: brightside.me

5. Tahukah kamu? Googolpex adalah satuan yang digunakan untuk menyebut jumlah terbesar yang tak terbayangkan jumlahnya. Hehe, pusing kan? Intinya, ini adalah satuan untuk bilangan yang jumlah nol-nya banyak banget deh (sampai-sampai semua partikel yang ada di jagat raya tak bisa mewakilinya).

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Googolplex adalah satuan yang digunakan untuk menyebut angka yang terlalu besar jumlahnya | via: brightside.me

6. Terdapat sekitar 80.658.175.170.943.878.571.660.636.856.403.766.975.289.505.440.883.277.824.000.000.000.000 kombinasi yang bisa dihasilkan dari 52 kartu remi yang dikocok. Saking banyaknya, kemungkinan ditemui kombinasi yang sama ketika mengocoknya ulang sangatlah kecil.

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Terdapat banyak sekali kombinasi yang bisa dihasilkan dari 52 kartu remi | via: brightside.me

7. Percaya atau tidak, keringatnya orang Korea tuh enggak berbau! Fakta ini telah dibuktikan oleh para ilmuwan di University of Bristol. Itulah mengapa produk deodorant sangat sulit ditemukan di Korea :”)

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Menurut penelitian, keringat orang Korea tidak berbau | via: brightside.me

8. Menurut beberapa ilmuwan Swedia, tangan manusia bisa merasakan partikel yang sangaaaat kecil. Sebagai perumpamaan, jika jari-jari manusia ukurannya sebesar planet Bumi, manusia masih bisa mengetahui perbedaan antara mobil dan rumah hanya dengan merabanya. Epic, sih!

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Tangan manusia bisa merasakan partikel yang sangat kecil bentuknya | via: brightside.me

9. Jumlah penduduk di seluruh negara Kanada ternyata lebih sedikit dibanding jumlah penduduk di salah satu negara bagian di AS, Florida. Padahal jauh lebih luas Kanada! Kebayang enggak tuh sesepi apa negara Kanada?!? :”)

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Jumlah populasi di Florida, AS, lebih banyak dibandingkan jumlah populasi di seluruh negara Kanada | via: brightside.me

10. Hotel Bellagio di Las Vegas memiliki sekitar 3.950 kamar hotel. Jumlah yang lebih banyak jika dibandingkan dengan  penduduk di Kota Bellagio, Milan, Italia, yang hanya berjumlah sekitar 3.820 orang!

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Jumlah kamar hotel di Hotel Bellagio, Las Vegas, lebih banyak dibanding jumlah penduduk di Kota Bellagio | via: brightside.me

11. Para ilmuwan dari Israel dan Kanada mengungkapkan bahwa jumlah sel dan jumlah bakteri yang ada di tubuh manusia ternyata sama!

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Jumlah bakteri dan jumlah sel di tubuh manusia ternyata sama | via: brightside.me

12. Leher jerapah dan leher manusia ternyata memiliki jumlah tulang yang sama, lho! Yup, jerapah dan manusia memiliki 7 tulang di lehernya.

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Manusia dan jerapah sama-sama memiliki 7 tulang di lehernya | via: brightside.me

13. Kondisi otak manusia sebelum dan sesudah menggunakan Wi-Fi. Padahal baru 15 menit saja, tetapi dampak radiasinya sudah pada level yang menyeramkan!

Fakta unik dan mengejutkan di dunia
Sinyal Wi-Fi bisa mengubah struktur RNA di otak dan memicu penyakit kanker atau penyakit neurodegeneratif | via: brightside.me

Dari 13 fakta di atas, mana nih yang paling mengejutkan menurut kamu?