Dari Pasta Gigi Urin hingga Uang Dolar Mengandung Narkoba, Inilah 10 Fakta Gila yang Beneran Nyata Adanya!Selama ini Kawan Muda mungkin merasa telah mengetahui, melihat, atau mempelajari banyak hal dalam hidup. Namun tahukah kamu, dunia ini penuh dengan misteri sehingga sebagian dari kita mungkin telah melewatkan beberapa fakta kehidupan sehari-hari yang tampaknya mustahil, tapi benar-benar nyata adanya.

Sebelumnya, Kita Muda pernah membeberkan beberapa fakta mengejutkan seperti Arab Saudi yang ternyata mengimpor unta dari Australia hingga fakta bahwa Everest bukanlah gunung tertinggi di dunia! Nah, kali ini Kita Muda bakal kasih tahu beberapa fakta aneh dan mengejutkan lainnya, yang dijamin belum pernah Kawan Muda dengar sebelumnya. Penasaran apa saja? Yuk lah langsung saja simak pemaparan Kita Muda berikut ini.

1. Percaya atau enggak, masyarakat Romawi Kuno pernah menggunakan urin sebagai pasta gigi mereka. Iya urin, alias air kencing saudara-saudara. Katanya sih urin bisa bikin gigi lebih putih, halus, berkilau, dan bisa membersihkan plak di gigi. Nah lho, mau coba?

via: brightside.me

2. 90% uang kertas dolar Amerika Serikat mengandung (terkontaminasi) kokain, kok bisa? Di Amerika Serikat, sebagian besar transaksi uang kertas terjadi di tangan para pengedar obat-obatan terlarang. Nah, uang kertas para pengedar tersebut mengontaminasi uang dolar lain melalui mesin-mesin perhitungan bank. Selain AS, Kanada adalah negara dengan kontaminasi kokain terbesar dalam uang kertasnya. Sedangkan negara dengan kontaminasi kokain paling rendah adalah Tiongkok dan Jepang.

via: brightside.me

3. Menggosok gigi segera setelah makan adalah sebuah kesalahan besar! Yup, cara ini ternyata bisa merusak enamel gigi. Kita malah disarankan untuk mengunyah permen karet atau permen setelah makan untuk membantu mengangkat sisa-sisa makanan pada gigi. Aneh ya, biasanya kan habis makan diminta sikat gigi, eh, ternyata yang benar enggak boleh sikat gigi langsung :”)

via: brightside.me

BACA JUGA:


4. Pernah enggak sih Kawan Muda bertanya-tanya bagaimana ya luka bekas sambaran petir itu? Ternyata, sambaran petir bisa menimbulkan luka seperti tato pada kulit manusia, lho! ‘Tato’ akibat petir itu  (atau yang disebut Lichtenberg) berbentuk pola mirip urat daun, yang muncul karena adanya kerusakan pembuluh darah kapiler akibat listrik atau petir.

via: brightside.me

5. ‘Jangan pakai merah, nanti diseruduk banteng!’ Apakah benar banteng ‘membenci’ warnah merah? Ternyata oh ternyata anggapan kita selama ini salah besar, guys. Lho, kan matador bawa kain warna merah? Bukan warnanya yang bikin si banteng ngamuk, dia terprovokasi karena matador menggerak-gerakkan kain berwarna merah tersebut. Yup, banteng bereaksi pada sebuah gerakan, bukan warna :”)

via: brightside.me

6. Mau cari harta karun? Kalau kamu yakin sanggup, coba deh berenang ke dasar laut, hehe. Ini enggak mengada-ada, lho. Di dasar laut diperkirakan banyak sumber deposit emas yang masih belum  terjamah. Nah, emas-emas tersebut berasal dari kapal-kapal para pedagang di masa lalu yang tenggelam. Psst…di Indonesia terdapat 640 perairan yang terindikasi menyimpan harta karun, lho!

via: brightside.me

7. Kalau zaman sekarang merokok adalah penyebab bau mulut, zaman dahulu kala merokok malah dijadikan terapi untuk mengatasi bau mulut! Wadidaw, bingung kan? Bahkan para dokter dan ahli kesehatan yang menyarankan hal tersebut. Selain mengatasi bau mulut, tembakau juga digunakan untuk mengobati migrain, sakit gigi, dan nyeri sendi.

via: brightside.me

8. Pernah lihat tomat GMO atau tomat rekayasa hasil genetik? Tomat GMO biasanya punya bentuk yang bulat sempurna dan warnanya merah mengkilap. Tahu enggak, untuk menghasilkan warna dan bentuk yang begitu cantik, tomat GMO ternyata disuntik dengan gen antibeku ikan halibut atau ikan sebelah! Two in one ya berarti tomatnya :”)

via: brightside.me

9. Kita semua tahu bahwa hutan adalah paru-paru dunia. Tapi tahukah kamu, 80% oksigen di Bumi bukan berasal dari pohon atau hutan, tetapi dari laut. Yup, oksigen tersebut dihasilkan dari fitoplankton penghasil oksigen. Ini berarti plankton merupakan penghasil oksigen terbesar di Bumi, bukan pohon. Baru tahu nih…

via: brightside.me

10. Bumi ternyata ada harganya, lho! Para peneliti telah menemukan cara menghitung ‘harga’ planet dan Bumi adalah planet paling mahal dari semua planet yang ada di Galaksi Bimasakti. Jika bisa dijual, harga planet Bumi adalah 3.000 triliun Poundsterling atau sekitar Rp 42 juta triliun! Perhitungan harga sebuah planet ini didasarkan atas usia, ukuran, suhu, bobot, dan statistik vital planet lainnya.

via: brightside.me

Bagaimana? Apakah fakta di atas mampu membuat Kawan Muda terkejut? Dari 12 fakta mengejutkan tersebut, mana nih yang belum pernah kamu dengar sebelumnya? Kalau Kita Muda sih takjub sama fakta nomor 10, enggak nyangka saja sih kalau Bumi bisa dirupiahkan, hehe. Kalau kamu?

Sumber: Brightside