Cara terbaik untuk menghabiskan akhir pekan, apalagi kalau sudah mendekati akhir bulan, adalah duduk manis di rumah sambil streaming drama korea terbaik atau film korea romantis yang bikin baper. Drama korea terbaik selalu bisa ketagihan meskipun ceritanya mengaduk-aduk emosi—dan tak jarang bikin kita berlinang air mata atau kesal setengah mati.

Di artikel sebelumnya Kita Muda telah mengulas beberapa drama Korea terlaris dan drama Korea romantis terbaru. Pada kesempatan kali ini, Kita Muda pengin banget membahas film Korea romantis yang dijamin bikin kamu baper to the max.

Cocok banget nih dinikmati akhir pekan nanti. Jangan lupa ajak teman atau pacar buat nonton bareng, biar makin seru!

  1. Werewolf Boy (2012)

Werewolf Boy dibintangi oleh Song Joong-ki dan Park Bo-young | via: asianwiki.com

Jatuh cinta pada seorang manusia serigala atau werewolf? Hemm, kamu mungkin enggak akan berpikir dua kali kalau werewolf tersebut memiliki paras seperti Song Joong-ki di film Werewolf Boy, hehe. Yup, drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Soon Yi (Park Bo-young) yang pindah ke perdesaan karena penyakit yang dideritanya.

Dia kemudian bertemu dengan cowok yang punya kelakukan liar seperti binatang buas, Chul Soo, yang ternyata manusia setengah serigala. Soon Yi membantu Chul Soo beradaptasi dan benih-benih cinta pun tumbuh di antara keduanya. Namun ya gitu, Soon Yi manusia, sedangkan Chul Soo manusia setengah serigala. Kira-kira bersatu enggak ya mereka?

  1. A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember berkisah tentang seorang perancang busana yang jatuh cinta pada seorang pekerja kontruksi | via: anekainfounik.net

Siap-siap banyak tisu kalau mau nonton film Korea romantis yang satu ini. A Moment to Remember berkisah tentang seorang perancang busana bernama Soo Jin (Son Ye Jin), yang jatuh cinta pada seorang pekerja kontruksi, Chel-su (Jung Woo-sung)

Pertemuan keduanya terjadi secara tidak sengaja di minimarket, dari situlah akhirnya Soo Jin dan Chel-su menjalin hubungan, jatuh cinta, dan menikah. Sayang, penyakit Alzheimer yang diidap Soo Jin menjadi tantangan tersendiri dalam hubungan mereka. Film ini benar-benar keterlaluan sih ceritanya, benar-benar mengocok emosi penonton!

  1. Beauty Inside (2015)

Beauty Inside memiliki kisah yang unik dan dibintangi sederet aktor papan atas Korea Selatan | via: koalasplayground.com

Kebayang enggak sih kalau setiap bangun tidur wajah kamu berubah menjadi orang lain? Dan itu terjadi setiap kamu bangun tidur di pagi harinya! Stres kan karena orang enggak mengenali kamu dan bahkan orang yang kamu cintai? Perasaan seperti itulah yang dialami oleh Woo Jin, cowok yang selalu berganti wajah tiap kali terbangun dari tidur.

Masalahnya, suatu hari dia jatuh cinta ke Yi Soo. Nah lho, gimana dong kalau besoknya dia berubah wajah? Bagaimana dia meyakinkan Yi Soo kalau meski wajahnya berubah dia adalah Woo Jin yang dikenalnya dan dicintainya? Beauty Inside benar-benar pecah sih filmnya. Ceritanya unik dan dibintangi sederet aktor papan atas Korea Selatan. Rugi kalau enggak nonton!

  1. Architecture 101 (2012)

Aktor kenamaan Korea, Uhm Tae Woong, Han Ga In, Lee Je Hoon, dan Suzy dalam Architecture 101 | via: DaebakDrama.com

Film ini dibintangi empat aktor kenamaan Korea, Uhm Tae Woong, Han Ga In, Lee Je Hoon, dan Suzy, jadi sudah ada jaminan kalau film ini bagus. Kenyataannya sih memang bagus! Architecture 101 bakal mengingatkan kamu bagaimana rasanya jatuh cinta untuk pertama kalinya dan bagaimana rasanya enggak bisa melupakan kenangan tentang cinta pertama kamu. Aw!

Selain itu, film dengan bumbu arsitektur ini juga memberi pengertian tentang rumah hingga pilihan-pilihan. Nah lho, sangat menginspirasi sekali kan film ini? Dijamin waktu akhir pekan akan semakin sempurna setelah nonton film yang ending-nya bikin geregetan ini :”)

  1. Mood of the Day (2016)

Film korea komedi romantis tentang gadis lugu yang betemu pria playboy | via: viu.com

Kalau Hollywood punya Before Sunrise, korea punya Mood of the Day. Yup, film korea ber-genre komedi romantis ini berkisah tentang keapesan seorang cewek pemalu dan konservatif bernama Bae Soo-jung (Moon Chae-won) karena harus duduk di sebelah seorang playboy, Kim Jae-hyeon (Yoo Yeon-seok),  selama 24 jam.

Keduanya memang tampak enggak akur pada awalnya (apalagi si Jae-hyoon flirting habis-habisan ke Soo-jung!). Namun karena terus-terusan ngobrol, sang playboy pun kepincut dengan pesona Soo-jung. Masalahnya, Soo-jung sudah punya kekasih. Penasaran gimana kelucuan keduanya saat duduk sebelahan di kereta? Kira-kira gimana ya ending-nya? Buruan deh masukin Mood of the Day di list kamu 😉

  1. Always (2011)

Film Always akan mengaduk-aduk perasaanmu dan membuatmu menitikkan air mata | via: gezimanya.com

Ada satu alasan yang membuat penggemar drakor enggak akan melewatkan film Always: film ini dibintangi So Ji-sub dan Han Hyo-joo! Sedikit spoiler, film ini akan mengaduk-aduk perasaanmu dan membuatmu menitikkan air mata (atau bahkan banjir air mata, hehe).

Mengangkat kisah cinta antara Jang Cheol Min (So Ji-sub), mantan petinju yang beralih profesi menjadi tukang parkir dan Ha Jung-hwa (Han Hyo-joo), seorang telemarketer yang hidup penuh semangat meski matanya perlahan buta karena penyakit.

Cheol Min yang berhati dingin perlahan mulai membuka diri pada Jung Hwa yang berkepribadian hangat. Mereka pun memutuskan untuk hidup bersama, namun ternyata kenyataan tak semanis yang mereka kira.

  1. The Classic (2003)

The Classic dibintangi aktor Korea papan atas seperti Son Ye-jin, Jo In-sung, dan Cho Seung-woo | via: hancinema.net

The Classic mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Ji-hye (Son Ye-jin) yang menemukan sebuah kotak misterius saat membersihkan rumah. Kotak tersebut membawanya kembali ke masa lalu, menelusuri kisah cinta kedua orangtuanya.

Film ini menggunakan alur maju mundur, yang menampilkan kisah cinta orangtua Ji-hye di masa lalu dan kisah cinta Ji-hye di masa sekarang. Dan siapa sangka, ada kaitan antara kisah cinta orangtuanya dan kisah cintanya di masa kini. Penasaran apa kaitannya? Coba deh tonton film korea romantis yang juga dibintangi aktor Jo In-sung dan Cho Seung-woo ini. Bakal senyum-senyum sendiri sampai nangis kejer deh!

  1. Love Forecast (2015)

Lee Seung-gi dan Moon Chae-woon dalam Love Forecast | via: dramafever.com

Setelah nonton yang sedih-sedih, kita beralih ke film Korea komedi romantic berjudul Love Forecast. Film yang dibintangi Lee Seung-gi dan Moon Chae-woon ini berkisah tentang seorang cowok bernama Joon-soo yang kehidupan cintanya enggak pernah berjalan dengan sempurna; entah itu ditinggalkan, dikhianati, atau diselingkuhi!

Suatu hari, si Joon-soo ini bertemu dengan cewek cantik dan pintar, tapi suka lebay dan panic saat menanggapi sesuatu, bernama Hyun-woo. Keduanya pun saling tertarik satu sama lain. Kira-kira kisah cinta Jun-soo bakal berakhir dengan bahagia enggak ya kali ini?

  1. My Sassy Girl (2001)

Film komedi romantis jadul yang enggak pernah ngebosenin buat ditonton | via: amazon.com

Film komedi romantis jadul yang enggak pernah ngebosenin buat ditonton. Yup, My Sassy Girl! Film yang dibintangi Cha Tae-hyun dan Jun Ji-hyun ini berkisah tentang seorang mahasiswa jurusan teknik bernama Gyeon-woo yang tak sengaja bertemu dengan gadis mabuk di kereta!

Gadis tersebut melantur sepanjang perjalanan sampai-sampai semua penumpang mengira Gyeon-woo dan gadis tersebut sepasang kekasih. Dari kejadian tak terduga tersebut, Gyeon-woo dan gadis mabuk aka ‘Sassy Girl’, akhirnya jatuh cinta.  Film yang benar-benar menghibur, tapi ending-nya epic sih!

10. On Your Wedding Day (2018)

On Your Wedding Day mulai tayang di Bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2018 | via: hellokpop.com

Film Korea romantis 2018 ini baru banget tayang di bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2018 kemarin. Film yang dibintangi Park Bo-young dan Kim Young-kwang ini berkisah tentang hubungan dua sejoli yang sudah bertemu sejak SMA.

Awalnya dua sejoli ini pura-pura pacaran, eh, lama-lama jatuh cinta beneran. On Your Wedding Day akan membahas pertemuan mereka di bangku SMA hingga dewasa. Buat kamu yang suka nonton film romantis yang mengangkan kisah cinta pertama, kayaknya wajib banget nonton On Your Wedding Day.

11. My Little Bride (2004)

My Little Bride berkisah tentang perjodohan pasangan beda usia | via: hancinema.net

Salah satu film Korea jadul yang seru dan enggak bikin bosan meski ditonton berulang-ulang. Berkisah tentang perjodohan antara anak SMA bernama Bo-eun (Moon Geun-young) dengan dan seorang mahasiswa bernama Sang-min (Kim Rae-won). Perjodohan tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan kakek Bo-eun.

Masalahnya, Bo-eun punya gebetan yang sudah lama ditaksirnya. Awalnya dia menolak, tapi kemudian terpaksa menerimanya karena kakek Bo-eun pura-pura kena sakit jantung. Bo-eun pun merahasiakan pernikahannya dengan Sang-min. Hingga akhirnya masalah baru datang: Sang-min menjadi guru magang di sekolah Bo-eun! Parahnya lagi, ada guru di sekolahnya yang naksir Sang-min!

12. 200 Pounds Beauty (2006)

200 Pounds Beauty adalah film Korea yang sukses besar dan mendapatkan banyak apresiasi| via: crunchyroll.com

Film Korea yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul Kanna-san Daisesikou Desu ini berkisah tentang perjuangan seorang cewek gemuk yang menjalani operasi plastik dan melakukan diet hingga bisa jadi bintang pop terkenal.

Memiliki alur cerita menarik, film ini sukses besar dan mendapatkan banyak apresiasi. Pada ajang Grand Bell Awards (penghargaan film bergengsi di Korea Selatan), film 200 Pounds Beauty memenangkan kategori pemeran wanitan dan sinematografi terbaik.

13. Windstruck (2017)

Film Windstruck dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Jang Hyuk | via: asianwiki.com

Menguras air mata banget, sih, film yang satu ini. Berkisah tentang seorang polisi wanita, Kyung Jin (Jun Ji-hyun), yang bertemu dengan seorang guru, Myung-woo (Jang Hyuk), karena sebuah kebetulan.

Agak spoiler sedikit nih, saat cinta-cintanya, takdir mengubah segalanya. Myung-woo tewas dalam sebuah kecelakaan. Nah lho! Gimana enggak banjir air mata?!?! Biar enggak penasaran, buruan deh ditonton filmnya. Jangan lupa stok tisu yang banyak :”)

14. My Love My Bride (2014)

Film Korea romantis yang dibintangi Jo Jung-suk dan Shin Min-a | via: fareastfilm.com

Film Korea romantis yang dibintangi Jo Jung-suk dan Shin Min-a ini mengangkat kisah tentang kehidupan pengantin baru, Young-min dan Mi-young. Young-min ini adalah seorang penyair yang bekerja di instansi pemerintahan, sedangkan Mi-young adalah seorang guru seni lukis.

Nah, My Love My Bride yang berdurasi 111 menit ini akan membagi permasalahan pernikahan Young-min dan Mi-young dalam empat bagian, yaitu rumah baru, omelan, kerasukan setan cabul, dan cinta pertama. Bikin ngakak dan nangis juga, salah satu film yang wajib masuk list kamu, nih 😉

15. A Millionaire’s First Love (2006)

A Millionaire’s First Love mengangkat kisah tentang pemuda kaya raya sombong yang jatuh cinta pada gadis desa | via: listal.com

A Millionaire’s First Love yang dibintangi oleh aktor Hyun-bin dan Lee Yeon-hee ini mengangkat kisah tentang seorang pemudah kaya yang suka berfoya-foya bernama Jae-kyong. Ketika kakeknya meninggal, dia memberi wasiat bahwa kekayaannya akan menjadi milik Jae-kyong kalau cucunya tersebut bisa lulus dari sebuah SMA yang dipilih kakeknya.

SMA tersebut ternyata terletak di desa terpencil. Jae-kyong pun harus menyesuaikan kehidupannya yang mewah di kota dengan kehidupan perdesaan. Kartu kredit miliknya juga diblokir. Di SMA perdesaan tersebut, dia bertemu dengan gadis bernama Eun-hwan dan lama-lama jatuh cinta pada gadis itu. Sayang, si Eun-hwa ternyata mengidap penyakit jantung. Apakah Jae-kyong dan Eun-hwa akan berakhir bahagia? Silakan ditonton sendiri, hihi…

16. Daisy (2006)

Salah satu film Korea romantis terbaik yang dibintangi Jun Ji-hyun| via: hancinema.net

Lagi-lagi film Korea romantis terbaik yang dibintangi Jun Ji-hyun. Film berjudul Daisy ini sangat menarik karena memadukan unsur romance dan action.

Berkisah tentang gadis pelukis potret yang lembut, yang bertemu dengan seorang polisi dan pembunuh bayaran. Karena ada unsur action-nya, drama ini bisa ditonton untuk semua kalangan. Bisa, nih, ditonton bareng pacar weekend nanti.

17. My Girl and I (2005)

My Girl and I mengangkat kisah cinta anak SMA yang manis dan mengharukan | via: hancinema.net

My Girl and I bercerita tentang seorang remaja laki-laki bernama Kim Soo-ho (Cha Tae-yun) yang merasa hidupnya biaa saja. Hingga suatu hari dia bertemu dengan gadis cantik bernama Bae Soo-eun (Song Hye-kyo) di sekolahnya. Perasaan Soo-ho pada Soo-eun ternyata enggak bertepuk sebelah tangan, karena gadis tersebut ternyata juga memiliki perasaan yang sama pada Soo-ho.

Eits, jangan senang dulu, karena ada ‘penghalang’ dalam hubungan keduanya. Mulai dari status sosial yang berbeda hingga penyakit yang diderita Soo-eun.

Sekarang Kawan Muda sudah punya list film korea romantis yang bisa ditonton akhir pekan ini. Atau jangan-jangan, ada beberapa yang sudah kamu tonton nih? Kalau iya, mana saja yang sudah kamu tonton dan bagaimana pendapat kamu? Share dong di kolom komentar 😉