Dilecehkan dan hampir diperkosa di angkot, cewek SMA ini menyerang balik si pemerkosa!

12.683 views
yuki 1
via: youtube.com

Kekerasan seksual adalah tindakan yang sangat kejam dan biadab. Siapa pun yang melakukan ini, mereka tidak layak lagi dianggap manusia!

Apalagi jika pelaku dengan tega memperkosa, menganiaya, atau bahkan membunuh sang korban. Tidakkah mereka tahu bagaimana nasib korban dan keluarganya yang mengalami kekerasan seksual?

via: viddsee.com

Korban pemerkosaan misalnya. Jika pemerkosa membiarkan korban hidup, mereka akan menderita trauma seumur hidup. Sisanya jangan ditanya, disiksa kemudian dibunuh.

Mengapa tidak melawan balik, berteriak, atau meronta? 

Ya, korban memang bisa melakukan itu. Namun, tak semua korban bisa melakukannya, kenapa? Karena korban kekerasan seksual mengalami apa yang dinamakan “tonic immobility” atau kelumpuhan sementara.

via: yahoo.com

Kondisi tersebut membuat korban tak bisa melawan atau bahkan berteriak. Ini yang biasanya dimanfaatkan pelaku untuk berkelit dan mencoba lepas dari jerat hukum.

Namun apa pun itu, diam-nya korban bukan berarti mereka pasrah atau menikmati. Mereka tersiksa batinnya dan akan menanggung luka itu seumur hidup.

via: viddsee.com

Sebuah film pendek karya Citra Melati berjudul Yuki ini bisa menjadi gambaran betapa kejam dan biadabnya para predator seksual yang berkeliaran di luar sana.

Film ini sekaligus memberikan pelajaran bagi perempuan untuk melawan para predator dengan berani. Jangan bungkam karena mereka pantas untuk dilawan. Inilah pesan yang ingin disampaikan Citra Melati melalui sosok perempuan pemberani bernama Yuki.

Semoga film pendek ini bisa menginspirasi Kawan Muda, agar tahu bagaimana cara mencegah dan melawan tindakan pemerkosaan. Jangan pernah membenarkan kejahatan terhadap perempuan apalagi berbalik menyalahkan korban (entah pakaian atau riasannya). Stop kekerasan seksual!

Sumber: Keepo.me, Tribun Pekanbaru