Di Masa Depan, Diprediksi Ada Hal-Hal yang Sekarang Kita Nikmati akan Hilang dan Langka, Lho! Coklat dan Emas Juga Termasuk!

7.063 views

Akibat kemajuan teknologi, banyak hal-hal tradisional perlahan menghilang dan digantikan dengan hal yang lebih modern dan canggih. Hal yang dulu dikerjakan oleh manusia seakan menghilang dan tergantikan oleh peran robot. Selain itu ada juga beberapa makanan atau benda penting yang akan menjadi barang langka dan sulit diproduksi di masa depan nantinya.

Selain robot dan benda langka, masih ada lagi lho hal-hal yang akan terganti atau bahkan punah di masa depan nanti. Sekarang kamu mungkin membayangkan bagaimana hidupmu nantinya bila hal tersebut digantikan dengan teknologi canggih, tapi nanti kamu pasti akan terbiasa dan melupakan hal lama tersebut. Dilansir dari brightside, ini dia:

1. Coklat

via: brightside.me

Percaya atau tidak saat ini coklat sudah semakin langka untuk diproduksi. Banyak perusaahan coklat yang perlahan-lahan mulai mengurangi produksi akibat semakin sulitnya untuk mendapatkan bahan utama. Para analis bahkan percaya bahwa tingginya gap antara permintaan dan suplai atas coklat akan semakin meningkat di masa depan. Buat kalian pecinta coklat, coba mulai sekarang cari makanan pengganti coklat seperti permen atau makanan manis lainnya.

2. Emas

 

via: brightside.me

Untuk kalian yang menyukai investasi emas, berita ini bisa jadi hal buruk. Emas memang perlahan mulai menghilang dari permukaan bumi, bahkan penambang emas pun perlahan menarik diri dari bisnis emas ini. Investasi emas mulai menurun, dan suplai emas diperkirakan akan jatuh hingga 15-20% dalam beberapa tahun ke depan. Jadi, masih mau investasi emas?

3. Remote control

via: brightside.me

Hampir semua alat elektronik di rumah kita dikontrol oleh remote. AC, TV, DVD Player, dan lainnya merupakan beberapa benda yang dikontrol oleh remote control. Kita jadi tergantung dan apabila remote rusak atau hilang, maka kita jadi panik dan berusaha membeli yang baru demi menggunakan perabotan tersebut. Tapi ternyata nih, dengan internet yang menguasai dunia saat ini, penggunaan ketergantungan kita terhadap remote bisa berkurang, lho! Bahkan peran remote akan digantikan dengan voice command dan voice searches untuk mencari saluran TV atau memutar DVD.

4. Pekerja Fast Food

 

via: brightside.me

Tugas pegawai dalam restoran fast food seperti mencatat pesanan, menyiapkan makanan, dan mengantarkan makanan menjadi pekerjaan sehari-hari mereka. Tapi nantinya semua ini akan digantikan dengan mesin aka bots. Nantinya restoran fast food akan memiliki layar sentuh yang dapat digunakan untuk memilih menu yang ditawarkan. Kerennya nih, bukan lagi manusia yang mengantarkan pesananmu namun bots itu sendiri.

5. Privasi

via: brightside.me

Aneh dan terkesan nggak masuk akal memang, tapi hilangnya privasi ini dapat benar terjadi di dunia nyata lho! Dengan kuatnya pengaruh internet di dunia saat ini, semua kegiatan kamu akan terekam secara otomatis. Mulai dari website yang biasa kamu kunjungi hingga jejak e-banking kamu. Parah kan?

6. Charger

via: brightside.me

Kalau hidup kita saat ini tidak bisa terlepas dari charger dan power bank, di masa depan nanti kedua benda tersebut menjadi salah satu hal yang tidak begitu penting, lho! Dengan meluasnya bluetooth, NFC, dan jaringan Wi-Fi, diprediksi bahwa charging dapat dilakukan tanpa harus melakukan kontak. Enak juga ya?

 

Saat ini mungkin dengan kehadiran hal-hal diatas dapat membantu hidup kita menjadi lebih mudah. Tapi tidak dipungkiri juga di masa depan ada hal baru yang pastinya akan lebih memudahkan kita. Jadi, kalian setuju atau nggak dengan perubahan ini?