Iklan merupakan suatu media yang digunakan untuk mempromosikan atau memberitahukan mengenai suatu hal untuk mendapatkan perhatian umum. Iklan sendiri digunakan sebagai cara untuk mempromosikan produk, jasa, hingga hal unik seperti pernikahan, kelahiran, dan kematian. Jadi harusnya digunakan untuk hal-hal yang dapat membawa keuntungan bagi kita dong?

Sayangnya nih, ada saja orang-orang yang memanfaatkan fungsi iklan ini untuk menjelekkan, menyindir, atau hal lain dan alhasil membuat kita bingung sendiri. Udah asal-asalan, nggak ada isinya, bahkan seringkali isi kontennya dapat mencemari nama baik seseorang. Nggak banget, kan? Tapi iklan yang begini biasanya lucu-lucu juga sih, dan seru untuk menjadi penyegar jiwa sesaat.

Apa saja sih iklan-iklannya? Yuk, kita lihat:

1. Nah ini, buat kalian para lelaki yang mau poligami, siap-siap untuk diucapin selamat lewat iklan koran!

via: hipwee.com

2. Ini iklan jangan-jangan buat cari istri nomor 2 lagi…..

via: hipwee.com

3. Ealah pak, sudah tahu Pulpen Dupon itu benda mahal, malah dipinjemin ke orang asing……

via: hipwee.com

4. Ternyata istilah “anak di cabut dari KK” itu sudah nggak berlaku lagi ya, karena di cabutnya lewat iklan koran!

via: hipwee.com

5. Mungkin Kawan Muda ada yang berminat untuk melihat sendiri “benda” bapak ini?

via: hipwee.com

6. Wah ini, kebetulan hampir semua pendukung klubnya juga akan mencari jawaban yang sama, ya kan?

via: hipwee.com

7. Harusnya kalau nyari Ironman, hubungi studio Avengers dong, kok malah bikin iklan di Indonesia?

via: hipwee.com

8. Mungkin buat kalian yang nggak mau kerja berat dan dibayar enak, bisa nih daftar.

via: hipwee.com

9. Udah dapet rumah, eeh bonus perabotan dan istrinya sekalian. Buat kalian yang jomblo tapi uangnya bejibun, yuk segera telpon nomornya!

via: hipwee.com

10. Wah ini, siapa tahu teman-teman Kawan Muda ada yang tertarik untuk mencalonkan diri?

via: hipwee.com

Ternyata ada saja ya iklan-iklan aneh yang terdapat di koran. Terkesan nggak masuk akal sih, tapi dijadikan bahan bercandaan saja, ya, nggak usah serius. Oh iya, kalian pernah nggak posting iklan ajaib seperti ini, Kawan Muda?

sumber: Hipwee