Dari Harta Kekayaan 750 Miliar hingga Kasus Narkoba, Inilah Kontroversi Aktris Seksi Roro Fitria yang Mencuri Perhatian

6.211 views
via: tribunnews.com

Rasanya mustahil memisahkan selebriti dari hal-hal yang bebau kontroversi atau sensasi. Meskipun tak semua selebriti suka membuat sensasi, ada saja yang hobinya wara-wiri di televisi bukan karena prestasi yang diraihnya, melainkan kisah kontroversial atau sensasi. Salah satunya adalah Roro Fitria, yang beberapa waktu lalu tersandung kasus narkoba.

Aktris dan pedangdut seksi kelahiran 28 tahun silam itu memang kerap kali memamerkan harta kekayaannya; mulai dari rumah mewah berlapis emas hingga koleksi mobil mewah yang enggak hanya satu-dua jumlahnya. Kini, perempuan kaya raya tersebut harus rela mendekam di hotel prodeo karena terciduk saat melakukan transaksi sabu di rumahnya pada 14 Februari lalu.

Wadidaw, benar-benar aktris penuh sensasi dan kontroversi, ya. Untuk mengingatkan kembali betapa kontroversialnya Roro Fitria beberapa tahun terakhir, yuk simak ulasan Kita Muda berikut ini.

1. Kekayaan yang ‘cuma’ 750 miliar

via: detik.com

Dalam sebuah acara yang dipandu pengacara kondang Hotman Paris, Roro Fitria mengungkapkan bahwa dia memiliki total kekayaan sekitar 750 miliar. Mungkin tak akan menjadi masalah jika dia mengatakannya dengan biasa-biasa saja, tapi Roro mengucapkan jumlah 750 miliar seakan-akan itu hanya 750 perak!

Hemm, mungkin sudah terbiasa lihat nominal uang yang gede kali, ya, jadi enggak norak seperti kita-kita manusia biasa, hehe…

Aset yang tidak bergerak seperti deposito berjangka, saham itu juga termasuk? Jangan bilang-bilang ya. Paling-paling cuman 750 (miliar),” kata Roro Fitria seperti yang dikutip dari VIVA.

2. Mengaku keturunan Mataram dan lakukan ritual ‘khusus’

via: kapanlagi.com

Perempuan asal Yogyakarta ini terkenal suka melakukan ritual-ritual berbau mistis. Ya, dia kerap kali mengunggah fotonya saat menjani ritual mandi kembang. Tak hanya itu saja, di hari-hari khusus seperti malam Kliwon dan malam 1 Suro, dia juga makan bunga. Nah, lho!

Ketika masyarakat mempertanyakan ritualnya, Roro Fitria mengaku bahwa ritual yang rutin dilakukannya tersebut adalah bagian dari tradisi mengingat dirinya merupakan salah satu keturunan kerajaan Mataram kuno. Ini juga menjadi alasan kenapa dirinya memiliki banyak sekali gelar kebangsawanan.

3. Hobi pamer mobil mewah

via: kumparan.com

Soal mobil mewah, Kawan Muda pasti tahu lah ya Roro Fitria merupakan salah satu selebriti tanah air yang memiliki koleksi mobil mewah dengan jumlah ‘lumayan’. Bahkan dia pernah tersandung kasus pajak barang mewah gara-gara koleksinya mobil mewahnya yang bikin mata terbelalak.

DIlansir dari Kumparan, koleksi mobil Roro Fitria mulai dari Porsche Boxster seharga 1,7 miliar, Ferari F430 yang bekasnya saja dipatok 1,7 miliar, Lamborghini Aventador, BMW 528 Luxury, hingga satu unit sedan mewah Mercedes-Benz! Namun, pasca penangkapannya terkait kasus narkoba, mencuat kabar bahwa mobil yang dipamerkannya adalah pinjaman. Wadidaw, kira-kira mana yang benar ya?


BACA JUGA:


4. Ditangkap karena kasus narkoba

via: kapanlagi.com

Pada tanggal 14 Februari, Roro Fitria ditangkap saat melakukan transaksi pembelian sabu. Diketahui bahwa dia telah memesan sabu pada hari sebelumnya dan diantarkan tepat di Hari Valentine. Dewi Fortuna sepertinya tak lagi berada di pihaknya,  ‘pengedar’ yang mengirimkan pesanan Roro adalah target operasi polisi selama ini. Dari situlah ketahuan bahwa Roro memesan barang haram tersebut.

5. Dikabarkan bangkrut dan jual barang mewahnya

via: merdeka.com

Baru-baru ini mencuat kabar bahwa Roro Fitria menjual beberapa mobil mewahnya. Hemm, apakah Roro Fitria bangkrut pasca ditahan di hotel prodeo? Bukankah dia memiliki kekayaan sebesar 750 miliar, kenapa harus jual mobil? Bahkan muncul kabar juga kalau mobil mewahnya hanya pinjaman.

Cukup rumit memang, tapi pegacara Roro hanya membenarkan perihal dijualnya mobil mewah Roro tanpa berpendapat lebih lanjut.

“Saya dengar isunya seperti itu ya. Tapi mobil dijual memang benar tapi itu udah lama, sebelum ada masalah ini jauh dulu. Jadi nggak ada hubungannya sama masalah ini,” kata pengacara Roro Fitria, Nuning Tyas.

6. Wajahnya ‘berubah’ setelah masuk hotel prodeo. Karena enggak pakai make-up atau ‘ditinggal’ perewangan gaib?

via: tempo.co

Semenjak penangkapannya, Netizen seakan tak ada habisnya membicarakan hal-hal yang terkait dengan Roro Fitria. Setelah isu kebangkrutan dan mobil yang dijual, kini Netizen membicarakan wajah Roro Fitria yang tampak ‘berbeda’.

Ya, biasanya Roro tampil dengan wajah beriasan tebal, kini dia tampak kusut dan berbeda saja. Peramal kondang Mbah Mijan di akun media sosilnya menuliskan bahwa Roro Fitria perlahan ditinggalkan ‘Dayang Perewangannya’, itulah yang membuat wajah ‘asli’ Roro terlihat. Namun ada juga Netizen yang enggak percaya dan berkomentar itu hanyalah the power of make up.

7. Lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta setelah masuk hotel prodeo

via: kompas.com

Terlepas dari obrolan miring tentangnya, setelah beberapa hari mendekam di sel tahanan, Roro Fitria dikabarkan lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Menurut pengacaranya, Roro minta dibawakan mukena dan tasbih.

Sebelum ditahan, Roro memang menjalankan salat lima waktu, ya meskipun dia juga melakukan ritual mistis. Kini, Roro semakin rajin beribadah lagi menurut penuturan pengacaranya.

Waduh, Mbak Roro sih ada-ada saja pakai ikutan main narkoba. Hemm, semoga kasus narkoba ini jadi pelajaran ya supaya besok-besok Mbak Roro enggak bermain api lagi dengan barang haram tersebut.

Hemm, bagaimana nih pendapat Kawan Muda menanggapi kasus Roro Fitria dan selebriti lain yang terciduk kasus narkoba secara bersamaan minggu lalu? Share dong pendapat kamu di kolom komentar 😉