Dari Enggak Hafal Nama Buah-buahan hingga Style Bad Boy-nya yang Kece Abis, Inilah Fakta Unik Glen Samuel Top 8 Indonesian Idol

2.057 views
via: Berbagai sumber

Senin (26/2/2018) kemarin, ajang pencarian bakat Indonesia Idol sudah memasuki babak Top 8. Persaingan di antara para kontestan untuk memperebutkan gelar idola Indonesia pun semakin sengit. Delapan kontestan berusaha semaksimal mungkin menunjukkan aksi panggung yang spektakuler. Namun sayang, satu nama tetap harus meninggalkan panggung spekta. Dan di babak Spekta Show 8 kemarin, perjalanan kontestan asal Jayapura, Glen Samuel Persulessy, harus berakhir.

Ya, sempat beberapa kali berada di zona tidak nyaman, Glen akhirnya harus merelakan bahwa langkahnya terhenti di babak 8 besar. Sebagai kontestan terakhir, Glen yang membawakan lagu Beauty and A Beat dari Justin Bieber ft. Nicki Minaj dinilai kurang maksimal, meskipun penampilannya kemarin diakui lebih baik daripada minggu sebelumnya oleh para juri.

Nah, keluarnya Glen dari panggung spekta membuat dirinya menjadi pembicaraan hangat. Kawan Muda mungkin salah satu yang penasaran dengan penyanyi yang memiliki suara merdu dan jago rap ini. Kali ini, Kita Muda bakal mengupas satu per satu fakta unik tentang Glen Samuel. Simak ya…

1. Glen sebenarnya adalah orang asli Ambon, tapi dia lahir dan besar di Jayapura. Dia kemudian pindah ke Jakarta untuk mengejar mimpi di dunia tarik suara.

via: Instagram @glennsamuel09

2. Sebelum Indonesian Idol, Glen ternyata pernah mengikuti ajang pencarian bakat lain seperti Bintang Radio RRI dan ASEAN 2013 serta Just Duet NET TV.

via: Instagram @glennsamuel09

BACA JUGA:


3. Tak hanya BCL yang menyukai suaranya, almarhum Mike Mohede yang dulu menjadi juri Just Duet pun mengakui talenta Glen dalam bernyanyi.

via: Instagram @glennsamuel09

4. Selain memiliki suara merdu dan groove dalam bermusik, pemuda 21 tahun ini juga jago nge-rap dan bisa nge-dance.

via: kompas.com

5. Pantesan ya, banyak banget yang klepek-klepek mendengar suaranya. Bahkan ada yang bilang dia mirip Drake. Mirip enggak kira-kira?

via: Instagram @glennsamuel09

6. Pemegang tiket titanium dari BCL ini memiliki klub penggemar bernama ‘Gleneration’. Kawan Muda ada yang Gleneration enggak?

via: Instagram @glennsamuel09

7. Psst, tahu enggak, Glen tuh nge-fans banget sama Gamaliel GAC. Dalam sebuah postingan di Instagramnya Glen bilang bahwa Gamaliel adalah inspirasinya dalam bermusik dan soal fashion. Hemm, lebih mirip ama Gamaliel sih ketimbang Drake :”)

via: Instagram @glennsamuel09

8. Wew, enggak heran sih. Sebelum ikutan Indonesian Idol, gaya fashion Glen memang sudah SWAG. Apalagi dengan gaya ala bad boy-nya. Beuh, bikin cewek klepek-klepek deh…

via: Instagram @glennsamuel09

9. Oh ya, ada satu nih hal unik tentang Glen yang bakal bikin kamu tercengang: dia enggak hapal nama buah-buahan! Nah, lho, kok bisa? Glen ternyata enggak suka buah karena pas kecil dia ‘trauma’ dengan tekstur buah mangga yang aneh. Ada-ada saja nih si Glen :”)

via: Instagram @glennsamuel09

Glen, Marion, dan Maria merupakan kontestan yang berada di posisi tiga terbawah pada Spekta Show 8 kemarin. Berdasarkan voting, ternyata Glen lah yang mendapatkan voting terendah di antara ketiganya dan harus meninggalkan panggung spekta.

Meskipun langkahnya terhenti di Top 8, Glen berjanji dirinya enggak akan pernah berhenti berkarya. Anyhow, kita tunggu karya-karya merdu Glen selanjutnya ya 😉