Cewek Ini Diminta Alamatnya Saat Tanya Ongkir Barang di Olshop, Eh Jawabannya Malah Bikin Ngamuk. Minta Dipites Deh Ini Orang!

3.139 views
via: Berbagai Sumber

Dari hari ke hari, tingkah pelanggan atau pembeli banyak yang membuat pemilik online shop resah. Kemarin ada pelanggan yang enggak baca deskripsi barang dan menuduh pemilik olshop jual barang palsu. Eh, kali ini ada pelanggan yang jelas-jelas tanya ongkos kirim, tapi malah memberikan jawaban yang kurang menyenangkan saat ditanya alamat oleh si pemilik online shop.

Kejadian ini berawal saat pelanggan yang tidak diketahui namanya ini tertarik dengan sebuah barang yang dijual di online shop. Karena tokonya berada di Jakarta dan si pelanggan berasal dari luar Jakarta, mau tidak mau ya barangnya harus dikirim. Pelanggan pun bertanya berapa ongkos kirimnya. Sepertinya si pelanggan baru pertama kali belanja online nih.

via: keeepo.me

Biasanya, kalau sudah sering belanja online, pelanggan akan langsung menyebutkan kota atau alamat mereka saat bertanya ongkos kirim pada penjual. Nah, yang satu ini sepertinya masih ‘pemain baru’ di dunia belanja online karena dia tidak menyebutkan kota asal hingga sang penjual menanyakan harus dikirim ke mana pesanan tersebut.

via: keeepo.me

Eh, si pelanggan tetap enggak paham juga dan bilang pengin dikirim ke rumah. Penjual masih sabar tuh dan menjelaskan kalau dia minta alamat si pelanggan. Bukannya menyebutkan di mana alamatnya, eh, si pelanggan malah menjawab seperti ini:

via: keeepo.me

Wadidaw, bikin ngamuk saja ya melayani pelanggan yang seperti ini. Ya, tapi harus sabar sih karena mungkin si pembeli baru pertama kali belanja online. Kelihatan banget dari cara dia bertanya dan menjawab pertanyaan sang penjual.

Hemm, kalau Kawan Muda ada di posisi pemilik online shop, pelanggan seperti ini bakal kamu apain nih? Dibiarin orderannya atau dilayani dengan sabar meskipun bikin gondok? Share dong pendapatmu di kolom komentar 😉

Sumber: Brilio