3 Cerita Horor Nyata yang Sempat Viral di Indonesia

Cerita horor selalu memiliki ketertarikan tersendiri bagi para penikmatnya. Terlepas dari percaya atau nggak, buktinya genre film horor sampai saat ini masih laku keras. Lebih-lebih jika terinspirasi dari kisah nyata.

Kamu pernah mengalami cerita horor nggak, Kawan Muda? Atau mungkin ada di antara kamu yang hobinya membaca kumpulan cerita horor? Kalau cuma putus ditinggal selingkuh sih, itu level horor yang biasa ya. Xixixi

Kisah horor yang sangat misterius selalu membuat kita penasaran. Masing-masing dari kita pasti memiliki paling tidak satu cerita paling horor atau menyeramkan dalam hidup. Di Indonesia, banyak banget lho cerita horor yang udah pernah terjadi.

Ulas lagi yuk tiga cerita horor yang sempat viral di Indonesia seperti berikut ini.

Kisah Nyata Tinggal Di Kos Berhantu (Tanpa Dramatisasi)

Kisah Nyata Tinggal Di Kos Berhantu
via kaskus.co.id

Sebenarnya sering banget sih anak kos-an mengalami kisah horor. Entah karena bangunannya, lingkungan sekitar, atau kisah cintanya 🙁

Eh tapi cerita horor di kos berhantu yang satu ini sempat viral banget di awal Maret 2019. Dikisahkan oleh kaskuser berakun lampu.petromaks, kisah ini sempat menjadi hot tread dan diiklankan di banyak media sosial.

Cerita horor ini terjadi di salah satu kos-kosan di daerah Jakarta. Sang penulis bercerita tentang pengalamannya selama singgah di kos. Apalagi dengan bukti foto KTP membuat bulu makin bergidik.

Thread ini makin seru sebab banyak pengalaman horor di kos yang juga diceritakan oleh para kaskuser lainnya.

Ada 39 bagian, semuanya menyeramkan dan menegangkan. Baca terus sedikit demi sedikit atau maraton kalau kuat, di sini.

Keluarga Tak Kasat Mata (Real Horror Based on True Story)

Keluarga Tak Kasat Mata
via loop.co.id

Diceritakan pada tahun 2016 oleh pemilik akun kaskus intansegara. Lalu difilmkan pada tahun 2017 dengan judul “Keluarga Tak Kasat Mata”

Tentu, cerita asli lebih horor dan seru ketimbang film. Terdiri dari 13 bagian yang sangat populer dan menyeramkan.

Buat kamu yang belum tahu atau mungkin penasaran pengin baca lagi pengalaman Genta dan keluarga horornya, sila baca di sini ya.

KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari
via twitter.com

Pasti ingatanmu masih tajam untuk mengulas kembali cerita KKN di Desa Penari. Cerita ini viral banget meskipun kejadian aslinya sudah 10 tahun silam. Mulanya dikisahkan oleh akun twitter SimpleMan dan hingga kini telah dilihat sebanyak lebih dari 980 ribu kali!

Berkisah tentang mahasiswa yang menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa yang cukup pelosok. Banyak kejadian mistis yang terjadi dan paling menyeramkan adalah ada nyawa yang harus hilang di cerita ini.

Ada dua versi cerita di sini. Versi Widya yang dimulai dari hal kecil yang semakin lama semakin menyeramkan. Juga ada versi Nur yang menjadi pelengkap akan beberapa misteri yang tak terjawab di versi Widya.

Cerita ini juga telah diungkap kebenarannya. Ada fakta-fakta tanpa sensor yang telah dibagikan oleh salah satu retweet-er. Pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita ini, hendaknya kita selalu mematuhi peraturan setempat dan nggak bertindak neko-neko.

 

Itulah tadi kumpulan cerita horor yang sempat viral di Indonesia. Cerita horor ini nyata adanya. Kita Muda sarankan, kalau membaca kisah horor jangan cuma mantengin dan takut-takut sendiri ya.

Namun harus cari pelajaran apa yang kira-kira bisa kamu ambil.

Anyway, mana nih yang menurutmu paling seram? Atau mungkin ada cerita yang lebih seram lagi? Ceritain dong!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *