8 Cerita Horor Kampus Yang Melegenda

1.409 views
via: vryats.blogspot.com

Pada dasarnya, kampus adalah tempat untuk menimba ilmu. Namun, tak jarang kampus menjadi tempat untuk adu nyali.

Yup, Kawan Muda tentu pernah dong mendengar desas-desus tentang penampakan hantu di kampus atau cerita horor kampus yang pernah jadi perbincangan hangat di media sosial?

Dunia kampus memang enggak melulu dipenuhi cerita tentang kehidupan mahasiswa yang tengah berjuang menyelesaikan skripsi dan semacamnya. Cerita horor kampus yang melegenda juga menjadi semacam kesatuan yang harus ada di dalamnya.

Entah itu hoax atau memang benar adanya, cerita horor kampus selalu sukses mengambil perhatian masyarakat, baik di dalam maupun di luar kampus.

Nah,  Kita Muda telah mengumpulkan beberapa cerita horor yang  paling terkenal yang ada di beberapa kampus di Indonesia, seperti yang dilansir dari IDN Times. Simak ya…

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia | via: idntimes.com

Berbicara soal cerita horor kampus, Universitas Indonesia menempati posisi paling atas nih. Bagaimana tidak, selalu ada cerita mengerikan yang dibagikan dari angkatan ke angkatan. Cerita horor pertama adalah penampakan arwah gadis yang gantung diri di sekitar gedung rektorat.

Beberapa mahasiswa bahkan pernah melihat sendiri seorang gadis yang berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai. Gadis tersebut memiliki wajah pucat, bibir biru, dan lidah menjulur. Hiey! Selain penampakan hantu di rektorat, ada juga nih cerita horor kampus yang terkenal lainnya, yaitu penampakan hantu di Gedung IX FIB UI.

Beberapa mahasiswa mengaku bahwa gong yang berada di ruangan kerap berbunyi sendiri. Ada juga mahasiswa yang menginap pernah melihat seorang nenek yang menampakkan diri secara tiba-tiba.

2. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung | via: idntimes.com

Cerita horor kampus yang paling terkenal di ITB adalah penampakan sosok perempuan berambut panjang yang berkeliaran di kawasan Tamansari. Yup, sudah banyak nih mahasiswa ITB yang menyaksikan sendiri penampakan hantu tersebut.

Kemudian ada juga cerita penampakan hantu yang terjadi saat acara Fancy Night FSRD. Acara ini biasanya memang digelar semalam suntuk dan acaranya seperti pesta topeng gitu. Nah, saat acara berlangsung, tiba-tiba ada aki-aki dan anak kecil yang entah dari mana datangnya, tiba-tiba nimburng.

Ada juga nih pengalaman mistis lain  yang pernah dialami oleh mahasiswa ITB. Beberapa mahasiswa pernah mengalami momen berpapasan dengan dirinya sendiri di kampus. Hieyyyy, SERAAAM!

3. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor | via: idntimes.com

IPB juga punya cerita horor kampus yang mampu membuat bulu kuduk berdiri. Salah satunya adalah cerita horor asrama atau rusunawa IPB. Salah satu yang terkenal adalah kisah sekelompok mahasiswa yang sedang main UNO sampai larut malam di sebuah kamar, eh, tiba-tiba ada suara ketukan dari jendela dan suara yang mengingatkan agar mereka cepat tidur.

Kalau kamar asramanya di lantai satu sih oke. Lha ini di lantai 5 dengan ketinggian lebih dari 20 meter! Gimana enggak merinding disko! Ada juga nih penghuni asrama yang tiba-tiba kamarnya diketuk. Orang yang mengetuk pintu bilang kalau dia orang kamar sebelah. Setelah dibuka, eh, malah penampakan hantu yang hanya punya separuh badan!

4. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya | via: idntimes.com

Kemudian ada cerita horor di kampus Brawijaya Malang nih. Kisah yang paling terkenal adalah cerita hantu muka rata di sekitar perpustakaan gedung fakultas kedokteran. Semua berawal ketika ada mahasiswa melintas di sana saat malam hari. Mahasiswa tersebut melihat seorang pria duduk sendirian tanpa suara.

Dia langsung mendekati pria tersebut dan menanyakan kenapa dia sendirian. Eh, pas pria itu berbalik, dia enggak punya mata, hidung, telinga, dan semua-muanya yang ada di wajah deh. Hemm, pingsan enggak, ya, mahasiswanya :”)

5. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro | via: idntimes.com

Seorang mahasiswa yang tengah menempuh S2 Hukum di Undip pernah mendengar suara berisik di sebuah ruangan gedung FH. Suara tersebut seperti suara dinding triplek yang dicakari kuku. Cerita horor lain dari gedung FH adalah penampakan hantu muka rata dan hantu gadis kecil bermata merah melotot di lantai dua dan tiga.

Dari FH kita melipir ke gedung FISIP, yang juga memiliki cerita yang enggak kalah menyeramkan. Yup, banyak mahasiswa yang melihat sosok menyerupai kuntilanak menampakkan diri di ruangan B101. Katanya sih dia memang penghuni ruangan tersebut.

6. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga | via: idntimes.com

Cerita horor kampus yang paling melegenda di Universitas Airlangga adalah hantu wanita menangis di area parkiran. Siapa pun yang mendengarkan suara cewek lagi nangis di parkiran pas malam hari, mending jangan menoleh atau berusaha mencari suara tersebut!

Kalau kamu mencarinya, siap-siap saja deh menyaksikan penampakan hantu wanita dengan pisau menancap di perutnya. Konon katanya, hantu tersebut adalah arwah wanita yang pernah bunuh diri di area yang dulunya memang pepohonan sepi.

7. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang | via: idntimes.com

Cerita horor kampus berikutnya datang dari Universitas Negeri Malang. Suatu malam, ada seorang mahasiswa yang tengah menggunakan layanan wifi kampus di sekitar area taman Fakultas Sastra. Mahasiswa ini sebenarnya bersama seorang teman, tapi duduknya berjauhan (temannya ada di seberang teman). Ketika temannya memberi tahu agar dia segera meninggalkan tempat tersebut melalui telepon, tiba-tiba ada suara pria yang menegur dia untuk pulang juga.

Saat menoleh ke arah sumber suara, tampak sesosok pria tanpa kaki yang melayang. Penampakan tersebut kemudian mengatakan, “Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu?”. MEEEEH, kabur kalau lihat yang begini :”(

8. Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang | via: idntimes.com

Kemudian ada cerita horor kampus dari Universitas Negeri Semarang. Cerita horor kampus ini pernah jadi viral di media sosial. Jadi begini ceritanya, ada mata kuliah yang harus dipindahkan ke pukul 17.30. Ketika mahasiswa datang, dosen ternyata sudah ada di ruang kuliah.

Anehnya, si dosen diam saja. Tiba-tiba, si ketua kelas dapat sms dari si dosen kalau dia berhalangan hadir karena ada keperluan. Dia bingung dong, siapa gerangan sosok berwajah mirip dosennya tersebut? Ketua kelas pun berpura-pura menjatuhkan bolpoin dan memungutnya. Ketika melirik ke bawah meja dosen, eh, tubuhnya ternyata mengambang!

Ketua kelas pun langsung mengirimkan informasi ke group chat line, meminta temannya untuk keluar satu per satu dan jangan berteriak. Si dosen jadi-jadian tadi kemudian menghampiri ketua kelas dan bertanya “kamu sudah tahu, ya?”. Sang ketua kelas sontak langsung berteriak dan berlari ke luar ruangan.

Itulah cerita horor kampus yang paling terkenal. Aduh, ngeri banget ya kalau jadi orang yang mengalaminya sendiri? Apakah Kawan Muda berasal dari kampus-kampus di atas dan pernah mengalami kejadian mistis serupa? Atau di kampusmu juga punya cerita horor yang enggak kalah menegangkan? Share dong!