Kita Muda pernah menyinggung, nih, di postingan ini kalau psikolog pernah mengungkapkan bahwa 40% tindakan yang kita lakukan sehari-hari bukanlah kebetulan semata melainkan sebuah kebiasaan. Dalam artikel tersebut, Kita Muda membahas kaitan antara cara mengeluarkan pasta gigi dan kepribadian seseorang.

Selain cara mengeluarkan pasta gigi, kamu juga bisa  mengetahui karakter asli seseorang dari cara dia makan. Yup, seorang ahli dan psikolog makanan, Juliet A. Boghossian, berhasil menemukan kaitan antara kebiasaan makan dan cara seseorang dalam bertindak.

Karena kebiasaan makan atau cara makan adalah sesuatu yang naluriah dan tidak bisa dibuat-buat (meski dibuat-buat akan terungkap juga pada akhirnya), kita bisa menebak secara presisi karakter seseorang yang bahkan baru kamu kenal sekalipun. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

ORANG YANG MAKANNYA LAMBAT. Mungkin kamu kesal dengan teman yang makannya lama banget karena harus nungguin dia makan sampai kelar. Sisi positif dari orang seperti ini, mereka begitu menikmati hidup. Dalam artian, mereka bukan orang yang menghargai setiap detik dalam hidupnya. Namun negatifnya, sikap yang cenderung santai tersebut tak jarang membuatnya kurang cekatan dalam melakukan sesuatu.

via: brightside.me

SI CEPAT BANGET KALAU MAKAN. Mereka yang makannya secepat kilat memiliki kemapuan multitasking yang baik. Orang seperti ini jarang banget kepepet saat deadline dan berusaha menyelesaikannya jauh-jauh hari dari waktu yang ditentukan. Orang yang makannya cepat juga sangat kompetitif. Sayangnya, mereka ini sering melupakan momen penting dan enggak peduli dengan diri sendiri karena sibuk ‘berkompetisi’.

via: brightside.me

SUKA PILIH-PILIH MAKANAN ALIAS PICKY EATER. Mereka ini adalah tipikal orang yang terlalu nyaman berada di comfort zone, sehingga takut melakukan sesuatu yang bisa mengubah ‘kenyamanan’ yang sudah ada. Lebih baik memilih yang pasti-pasti sajalah daripada bergelut dengan ketidakpastian. Meski begitu, picky eater tergolong orang yang mau belajar dan tak malu bertanya ketika menemui hal yang dirasanya baru dan asing.

via: brightside.me

ORANG YANG MAKANNYA RAPI ALIAS ENGGAK SUKA MENCAMPUR MAKANAN. Jelas sekali bahwa mereka ini adalah orang yang sangat rapi dan terstruktur cara kerjanya. Mereka bisa membuat skala prioritas pada pekerjaannya dan bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik dalam waktu yang ditentukan. Sisi buruknya, orang-orang seperti ini akan mudah panik jika sesuatu tidak berjalan sesuai dengan yang mereka inginkan.

via: brightside.me

BACA JUGA:


SUKA MENCAMPURKAN SEGALA MACAM MAKANAN. Mereka adalah orang yang unik dan mudah bergaul. Tipikal orang yang sangat mencintai pekerjaan, di sisi lain mampu mengatur waktu sehingga tidak mengabaikan orang-orang di sekitar atau kesehatannya. Namun, keinginan mereka untuk bisa melakukan semuanya tanpa mengabaikan banyak pihak tak jarang membuat mereka kewalahan dan stres.

via: brightside.me

SUKA COBA-COBA MAKANAN, YANG EKSTREM SEKALIPUN! Sangat jelas bahwa mereka ini adalah petualang sejati, dalam artian orang yang selalu penasaran dan berani mengeksplor hal-hal yang menarik perhatiannya. Mereka berani mengambil risiko dan tak takut gagal, selalu berkata ‘ya’ pada hal-hal gila. Tantangan menjadi orang yang haus hal-hal baru seperti mereka ini adalah jangan gegabah. Karena tak semua orang ‘cocok’ untuk hal-hal yang menantang.

via: brightside.me

MENGHABISKAN SATU JENIS MAKANAN DULU, BARU BERANJAK KE YANG LAIN. Tipe orang yang berorientasi pada detail dan sangat berhati-hati saat melakukan sesuatu. Mereka bisa melihat hal kecil yang dilewatkan banyak orang. Akan tetapi, orang seperti ini biasanya punya cara kerja yang beda dari yang lain, sehingga sebagai rekan kerja kamu harus bersabar menghadapinya.

via: brightside.me

ORANG YANG MAKANNYA BERISIK (MENGECAP TERLALU KENCANG). Agak kesal, ya, dengan orang-orang seperti ini. Namun apakah secara psikologis mereka menyebalkan juga? Orang yang mengecap terlalu kencang saat makan adalah pribadi yang ekstrovert dan ramah, mereka adalah tipe orang yang tak peduli dengan apa kata orang lain (sejauh itu tidak melukai atau membahayakan mereka). Salah satu sisi negatifnya, kebiasaan tersebut membuat mereka susah membaur dengan yang lain saat makan bersama.

via: brightside.me

ORANG YANG SEBISA MUNGKIN MEMBUAT ATAU MEMBAWA MAKANAN DARI RUMAH. Mereka adalah seorang pemimpi dan punya banyak ide-ide hebat sepanjang hidupnya. Ketika mengerjakan sesuatu, mereka suka membuat perencanaan terlebih dahulu agar semuanya berjalan sempurna. Karena selalu memikirkan masa depan, orang-orang ini terkadang lupa dengan masa kini dan orang di sekitarnya.

via: brightside.me

MEREKA YANG SUKA MINTA-MINTA MAKANAN. Tipe orang yang selalu ingin mendapatkan apa yang mereka inginkan dan cenderung posesif. Di sisi lain, mereka ini sebenarnya adalah pribadi yang sopan dan ramah.

via: brightside.me

ORANG YANG TAK PERNAH MEMBAGI MAKANANNYA. Pelit atau egois? Belum tentu. Karena mereka memesan dalam porsi untuk seorang diri, membagi makanan saat makan bersama banyak orang bukanlah keputusan yang tepat. Daripada ada orang yang tak kebagian, mending tak usah berbagi sama sekali. Mereka ini juga tipikal orang yang mandiri.

via: brightside.me

Hayoloh, Kawan Muda termasuk yang mana, nih? Apakah cara makan kamu sesuai dengan kepribadian yang diungkapkan oleh Juliet A. Boghossian di atas?