Bukan emas, ternyata ini lho benda-benda paling mahal yang ada di dunia! Kamu enggak bakal menyangka…

41.398 views
via: brightside.me

Kita semua tahu bahwa emas memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan tergolong barang mewah. Tapi Kawan Muda tahu enggak kalau emas bukanlah benda termahal di dunia alias masih ada yang jauuuh lebih mahal? Bahkan, dia tidak masuk dalam jajaran tiga besar benda-benda termahal yang ada di dunia, lho!

Nah lho, lalu kira-kira apa saja sih yang dinobatkan sebagai benda termahal di dunia? Daripada Kawan Muda makin penasaran, langsung saja yuk kita lihat daftarnya yang Kita Muda kutip dari Brightside.me (diurutkan berdasarkan yang paling murah hingga paling mahal ya).


BACA JUGA :


16. Percaya enggak percaya, emas berada di peringkat ke-16 lho! Emas dihargai Rp 770 ribu/gramnya.

via: brightside.me

15. Agak sedikit mahal dari emas ada yang namanya rhodium. Masih satu keluarga dengan logam platinum, tapi rhodium lebih langka.

via: brightside.me

14. Benda termahal berikutnya adalah platinum, yang berwarna keperakan seperti baja. Patinum dibanderol dengan harga Rp 797 ribu/gram.

via: brightside.me

13. Methamphetamine adalah jenis narkoba yang sangat berbahaya dan harganya lebih mahal daripada emas yaitu Rp  1,3 juta/gram!

via: brightside.me

12. Cula badak harganya juga enggak main-main, lho, Rp 1,4 juta/gramnya!

via: brightside.me

11. Jenis narkoba lainnya yang memiliki harga tinggi adalah heroin. Harga per gramnya adalah Rp 1,7 juta!

via: brightside.me

10. Kokain yang menjadi narkoba favorite kalangan elite ini memiliki harga sekitar Rp 3,1 juta/gram.

via: brightside.me

9. Narkoba jenis LSD ini punya harga yang sesuai dengan “keampuhannya” yaitu Rp 39, 8 juta/gram! Ckck…

via: brightside.me

8. Selanjutnya ada plutonium, logam radioaktif yang biasanya digunakan untuk membuat senjata nuklir dan bahan bakar pesawat ruang angkasa. 

via: brightside.me

7. Dibanderol dengan harga Rp 119,4 juta/gram, painite mejadi salah satu batuan langka dengan harga menakjubkan di dunia.

via: brightside.me

6. Batu cantik dengan perpaduan warna ungu, pink, merah, dan putih ini bernama Taaffeite. Meskipun kalah populer dengan berlian, harganya cukup tinggi lho Rp  265, 5 juta/gramnya!

via: brightside.me

5. Kita tinggalkan batu-batuan, benda termahal berikutnya adalah tritium. Senyawa hidrogen ini bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai lampu “abadi” lho!

via: brightside.me

4. Kalau yang satu ini semua sudah pada tahu pasti! Berlian masuk dalam the big four benda termahal di dunia.  Harga batu berlian per gram Rp 730, 4 juta.

via: brightside.me

3. Zat kimia berbahaya dan mematikan ini dibanderol dengan harga yang enggak masuk akal yaitu Rp 331, 8 milyar!

via: brightside.me

2. Antimateri adalah zat termahal yang ada di bumi. Untuk memproduksi satu milligram antimateri, dibutuhkan biaya sekitar Rp 300 milyar.

via: brightside.me

1.  Dan benda termahal yang ada di bumi adalah batu giok jade. Harganya bisa mencapai Rp 2,2 triliun!

via: brightside.me

Nah, itulah sederet benda yang memiliki harga paling mahal di dunia. Enggak menyangka ya ternyata emas ada diurutan terakhir! Bagaimana pendapat Kawan Muda setelah mengetahui fakta ini?! Share dong pendapat kamu di kolom komentar 🙂