Buat Kamu yang Tertarik Pernikahan Outdoor ala Selebgram, Rincian Budget Ini Perlu Dipertimbangkan Jauh-Jauh Hari

1.687 views
jadi gak ragu lagi deh
tribunnews.com

Pernikahan adalah momen penting yang paling ditunggu dan pastinya sebisa mungkin tidak terulang seumur hidup.  Inti dari pernikahan itu sendiri adalah bersatunya sepasang manusia dalam ikatan janji setia, bukan hanya tentang resepsi pernikahan yang mewah. Untungnya, sekarang ada alternatif merayakan pernikahan yang relatif lebih murah, yaitu pernikahan berkonsep outdoor atau luar ruangan.

Menikah adalah momen penting sekali seumur hidup, jadi tak heran bila kamu menginginkan yang terbaik mulai dari mengatur budget yang gampang-gampang susah sampai segala konsep pernikahan. Tapi sebelum kamu memutuskan konsep pernikahan impianmu, ketahui dulu budget apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berencana untuk memilih pernikahan outdoor.

Untuk meminimalisir budget, sebaiknya undang keluarga terdekat dan sahabat yang masih saling kontakan saja. Jadi, kamu bisa menyesuaikan jumlah tamu dengan budget catering berkisar Rp 15-20 juta (per tamu dihitung Rp 30-50 ribu). Selain itu, inspirasi dari gaun bridesmaid ini bisa kamu tiru untuk mengenang momen berhargamu bersama para sahabat.

Untuk gaun maupun jas, lebih baik menyewa daripada menjahitnya sendiri. Selain hemat, kamu bisa langsung melihat model, ukuran, serta warna yang kamu inginkan. Tipsnya, kamu bisa mengimbangi gaun yang dipakai dengan make-up natural seperti Hamidah yang terlihat cantik dan fresh ini. Budget untuk menyewa gaun dan make-up pernikahan outdoor bekisar antara Rp 3-5 juta.

Cari lokasi itu penting, apalagi untuk pernikahan outdoor. Misalkan kita harus memilih apakah mau di taman ataupun hutan, usahakan pihak pengelola memberikan fasilitas dan kebersihan yang terjamin agar para tamu nyaman di tempat terbuka. Kebanyakan biaya sewa pernikahan outdoor sudah termasuk dekorasi sederhana seperti pelaminan, bunga-bunga, sound system, dan listrik yang menghabiskan budget sekitar Rp 5-10 juta.


BACA JUGA :


Tidak usah repot-repot memakai banyak dekorasi, karena hijau pepohonan dan rerumputan bisa kamu andalkan untuk dekorasi alami pernikahanmu. Pernikahan Ameliaelle bisa dicontek buat kamu yang suka dengan suasana berbau alam.

View this post on Instagram

Hari ini aku mengingat tempat dimana kami pertama bertemu, dan dimana kita saling mengenal. Ketika kita mengatakan serius dengan komitmen & kapan semuanya dimulai. Semuanya polos dan tidak terlalu penting saat itu. Tapi sekarang, aku tidak pernah menyangka aku punya hubungan lebih dari 5 tahun dan kita masih bersama sampai sekarang. Perasaan, jujur, bahkan ada saat sulit untuk memahami satu sama lain tapi kita melakukaannya satu langkah demi langkah. Dan jika kamu membaca postingan ini, saya akan mengatakan betapa pentingnya anda bagi saya kapanpun. Begitu indahnya apa yang kamu berikan padaku. Bahkan ini bukan tentang hal yang mewah atau romantis jadi terima kasih telah menjadi orang yang mengajari saya untuk mencintai dan menjadi cinta 😊❤️ Bismillahirrahmanirahim ___ #TheNewChapterofAND Photo by @ruangphotoworks Makeup by @awa.makeupartist Dress by @modestybridesproject Decor by @fokleproject Hand Bouquet & Crown by @eleanorlafleur

A post shared by Rizky Amelia (@ameliaelle) on

Jika dilakukan siang atau pagi hari kita tidak perlu menggunakan banyak lighting sehingga bisa lebih hemat biaya. Menyewa fotografer jangan hanya dilihat dari murahnya saja, tapi juga ia harus tahu spot menarik yang pas untuk mengabadikan momen bahagiamu. Budget untuk menyewa fotografer berkisar Rp 2-5 juta.

Nah, gimana udah siap-siap buat bikin rincian budget buat pernikahan? Tapi sebelum itu, hal paling penting yang harus selalu kamu ingat adalah komunikasikan apa yang kamu inginkan dan calon pasanganmu untuk meminimalisir adanya salah paham yang biasanya selalu ada saat persiapan pernikahan. Kamu harus selalu percaya bahwa momen pernikahan yang diwujudkan sesuai yang diimpikan bakal terkenang seumur hidup kalau kamu dan pasangan bisa bekerjasama dengan baik. Buat Kawan Muda yang lagi baca, udah pada cari calon pasangannya belum?