Bagi sebagian orang baik pelajar maupun pekerja, jam makan siang adalah jam istirahat yang paling ditunggu. Kalian bisa duduk bercengkrama sembari menikmati sajian makan siang yang mampu mengganjal perut hingga malam. Kalau di Indonesia sih, rata-rata pasti memilih menu makanan yang ada nasinya, agar bisa kenyang dan asupan karbohidrat tercukupi.

Uniknya, menu makan siang ternyata bisa menunjukkan karakter dan sedikit cerita dari orang tersebut, lho! Antar penduduk satu negara dengan negara lain bisa berbeda, tergantung dari kebutuhan dan kemampuan orang tersebut. Well, langsung saja yuk kita lihat menu makan siang dari seluruh dunia:

1. Para pelaut di kapal selam Rusia biasanya memakan makanan yang berbeda pada saat di dalam air dan di atas darat. Mereka hanya mendapatkan wine dan caviar pada saat di dalam air saja. Pelaut ini juga harus makan dengan total kalori sebesar 1.200 kal.

via: brightside.me

2. Penasaran dengan menu makan siang para astronot? Ternyata mereka harus makan dengan total kalori hingga 3.500 kal. Uniknya, sebelum makan para astronot ini harus mencairkan makanan tersebut dengan air panas, dan kemudian meminumnya menggunakan sedotan.

via: brightside.me

3. Nah kalau ini menu makan siang untuk tentara AD di Rusia. Mereka harus memenuhi total kalori sebesar 1,980 kal setiap harinya, jadi wajar kan kalau makannya terkesan 4 sehat 5 sempurna banget?

via: brightside.me

5. Nah beda lagi kalau di Finlandia, tentara AL tidak harus makan dalam jumlah besar, namun memiliki kewajiban untuk minum susu setiap harinya.

via: brightside.me

6. Kalau di Belanda, makanan untuk pilot itu ternyata sama berkualitasnya seperti di First atau Business Class, lho! Hal ini untuk menghindari terjadinya keracunan makanan, sehingga mereka harus makan se eksklusif mungkin.

via: brightside.me

7. Nah kalau di Amerika Serikat, beda lagi Kawan Muda! Biasanya untuk para pilot di pesawat low-cost, mereka akan membawa bekal sendiri, atau memasak sendiri bekal makan siangnya!

via: brightside.me

8. Sehat banget ya, kelihatannya? Percaya atau nggak, ini adalah menu makan siang dari perusahaan Lego, Denmark. Mereka mengusung makanan sehat yang baik untuk kesehatan, dan ini deh jadinya.

via: brightside.me

9. Kalau yang ini adalah menu makanan bagi pekerja di perusahaan GUM, Rusia. Selain harga menu makanan yang murah (sekitar $3), kamu juga menikmati makanan dengan peralatan makan yang mewah dan berkualitas. Berasa seperti fancy dining, ya?

via: brightside.me

10. Kalau di perusahaan Google India, makanannya berpusat pada menu dari India, Eropa, hingga masakan Barat. Tinggal pilih aja, deh!

via: brightside.me

11. Percaya atau nggak, menu makanan di perusahaan Facebook Hongkong, sangatlah beragam dan gratis! Kamu bisa pilih apapun yang kamu mau makan, dan bawa kembali ke meja kerjamu, dan kamu hanya perlu membayar untuk kopi saja. Enak banget!

via: brightside.me

12. Buat kamu yang ingin kerja di Tesla, menu makan siangnya sangat sehat dan bergizi, lho! Sudah gitu kamu nggak perlu untuk membayar kopi, soda, teh, dan sereal. 

via: brightside.me

13. Kalau yang ini, Kawan Muda, adalah menu dari para agen FBI. Yupsie, mereka harus makan banyak karena latihan fisik intens, sehingga total kalori untuk sekali makan mencapai 3000 kal. 

via: brightside.me

Ternyata menu makanan untuk sehari-hari itu penting banget, ya? Nggak hanya menu sarapan yang unik, menu makan siang pun juga! Sesibuk apapun pekerjaan kamu, jangan lupa untuk selalu menyempatkan makan siang ya, biar nggak loyo dan bisa berpikir lagi! Oh iya, hari ini kalian makan siang apa, Kawan Muda?

sumber: Brightside