Ben and Jody are back! Mengulik 5 fakta menarik film Filosofi Kopi 2 yang siap menggebrak bioskop bulan Juli ini!

1.795 views
via: IndonesiaShow.biz

Pecinta kopi atau penggemar duet Ben & Jody tampaknya harus bersenang hati. Pasalnya, sekuel film Filosofi Kopi yang didaptasi dari salah satu cerita pendek dalam novel Dewi Lestari, bakal menggebrak bioskop bulan Juli ini. Yeay!

Bertajuk Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, film yang kembali disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini bakal lebih “kompleks” dibandingkan film sebelumnya. Yup, Filosofi Kopi 2 akan lebih mengeksplor lagi karakter dua tokoh utamanya dan ada kemunculan wajah-wajah baru, lho!

Ceritanya pun dikembangkan di luar cerpen aslinya. Skenario film diangkat dari cerita yang dibuat oleh Christian Armantyo dan Frischa Aswarini, yang merupakan pemenang kompetisi NgeracikCerita #BenJodyIdea. Cerita tersebut kemudian dikembangkan oleh Jenny Yusuf selaku penulis skenario, yang juga menulis skenario film sebelumnya.

Whoa, sepertinya bakal “pecah” banget nih filmnya. Sebelum ke bioskop, yuk simak dulu beberapa fakta unik terkait Filosofi Kopi 2: Ben & Jody biar makin gereget nontonnya.

1. Bakal ada dua karakter baru yang bikin mata makin seger. Mereka adalah Brie seorang barista handal (Nadine Alexandra) dan entrepreneurship sekaligus investor bernama Tara (Luna Maya).

via: Instagram @filkopmovie

Kalau di film Filosofi Kopi sebelumnya ada Julie Estelle yang berperan sebagai El, Q Grader atau pencicip kopi profesional dari Perancis, di sekuelnya kali ini kamu akan melihat dua tokoh baru yaitu Brie dan Tara. Aktris yang didapuk memerankan kedua tokoh tersebut pun enggak main-main, Luna Maya dan Nadine Alexandra! Whoa, bertabur bintang keren-keren nih filmnya….

2. Penonton akan diajak jalan-jalan mengeksplor daerah-daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia, bahkan dunia.

via: Instagram @filkopmovie

Seperti yang pernah diungkapkan Angga Sasongko pada beberapa media, sekuel film Filosofi Kopi skala produksinya jauh lebih besar karena lokasi yang dipakai juga jauh lebih banyak. Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto ini akan mengajak kita jalan-jalan di lima kota yaitu Jakarta, Bali, Yogyakarta, Makassar, dan Toraja. FYI nih, Toraja adalah daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia bahkan di dunia.

3. Tahu enggak sih, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho ikut mengisi soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, lho. Whoa, kejutan nih!

via: Instagram @filkopmovie

Yup, yup. Penggemar bakal dapat kejutan lain karena salah satu lagu dalam film ini dibawakan oleh kedua tokoh utamanya. Chicco dan Rio akan membawakan lagu Sahabat Sejati milik Sheila On 7 yang sudah diaransemen ulang oleh Glen Fredly. Beuh, bakal jadi playlist terbaru kamu nih!

4. Ternyata penulis naskah-nya tak hanya Jenny Jusuf! Angga Dwimas Sasongko sang sutradara dan M. Irfan Ramli (penulis skenario film Cahaya dari Timur: Beta Maluku dan Surat Dari Praha) juga ikut dalam penulisan skenario.

via: BookMyShow.com

Waduh, semakin penasaran, ya, karena penulis skenarionya adalah orang-orang yang tak perlu diragukan lagi. Apalagi Dewi Lestari yang menjadi konsultan kreatif cerita untuk film ini. Fiuh, makin enggak sabar!!!!

5. Ceritanya lebih kompleks, ada cinta segi empat, dan tentunya mengaduk-aduk emosi penonton, deh…

via: hot.detik.com

Agak sedikit spoiler nih, tapi bakal bikin kamu enggak sabar nunggu tanggal rilisnya. Yup, keempat tokoh utama, Ben, Jody, Brie, dan Tarra akan terlibat konflik cinta segi empat. Aduh, cinta segitiga saja bikin pusing, apalagi segi empat. Makin pelik, kompleks, mengaduk emosi, dan sepertinya sangat sayang untuk dilewatkan.

Gimana, makin penasaran buat nonton filmnya enggak? Tenang, film ini bakal rilis serentak di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis 13 Juli 2017Mark your calendar, guys 🙂

Sumber: BookMyShow.com