Cewek Ini Beli TV di Toko Online, Eh, Malah Dikirimin Kabel Data Sama Tokonya Doang!

1.762 views
viral4real.com

Belanja online dari hari ke hari semakin digemari karena menawarkan begitu banyak kemudahan, barang apa pun mulai dari pakaian hingga kebutuhan sehari-hari bisa kamu temukan di toko online yang kini menjamur keberadaannya. Tinggal duduk manis pantengin laptop atau smartphone, buka situs toko online favorit, langsung deh pilih barang yang pengin dibeli.

Meskipun terkesan mudah, kita enggak boleh lengah atau jangan mudah tergiur nih saat belanja online. Sekali kamu lengah, barang yang kamu beli pasti enggak sesuai harapan. Itulah sebabnya, Kawan Muda disarankan berbelanja di toko online atau market place tepercaya biar enggak kena tipu-tipu. Namun sayangnya, pengalaman cewek asal Filipina ini membuat banyak orang ngeri belanja di toko online ternama.

via: viral4real.com

Bagaimana tidak, cewek bernama Lou M. Jose menuliskan di akun Facebook pribadinya bahwa dia mendapatkan barang yang enggak sesuai saat berbelanja online di situs Lazada. Dengan harapan bahwa belanja di market place ternama terjamin ‘keamanannya’, Lou pun memesan satu unit  TV LCD 32 Inci, yang menurut keterangan akan dikirim  langsung dari Tiongkok.

via: viral4real.com

BACA JUGA:


Ketika kurir datang, bukannya TV yang diterima Lou, tapi bungkusan kecil. Padahal dia pesan tv (32 Inch lagi!), kok yang datang malah bungkusan yang kecil banget? Lou pun menanyakan pada kurir apakah ada barang lain selain bungkusan kecil tersebut dan kurir pun menjawab hanya paket itu saja yang ditujukan untuknya.

via: viral4real.com

Penasaran, Lou pun segera membuka bungkusan itu. Siapa sangka, di dalamnya hanya berisi selembar surat dan kabel USB, ya kabel data itu lho. Surat tersebut ternyata dikirim oleh pihak toko yang menjual barang tersebut di Lazada. Dia mengucapkan permohonan maaf karena barang yang dipesan Lou stoknya kosong. Sebagai permohonan maaf, Lou diberi ‘hadiah’ dan diminta untuk melakukan refund.

via: viral4real.com

Karena tidak bisa dibayar dengan sistem cash on delivery atau COD, Lou memang melunasi pembayaran via transfer. Dia pun sudah menghubungi pihak Lazada untuk meminta refund, sayangnya belum ada tanggapan dari pihak terkait. Inilah yang mendorong Lou untuk membagikan  pengalamannya di Facebook pada 6 April 2018 lalu.

via: viral4real.com

Lou mengingatkan siapa pun yang suka berbelanja online untuk berhati-hati, bahkan ketika mereka berbelanja di toko online terkenal sekalipun.

via: viral4real.com

Waduh, kalau menurut Kawan Muda bagaimana nih? Pernah enggak mengalami hal serupa saat berbelanja di toko online ternama (selain barang datang terlambat misalnya)? Share dong cerita kamu di kolom komentar 😉

Sumber: Viral4Real