Beli Masker Wajah di Olshop, Cewek Ini Mengiranya Minuman Sari Buah dan Diminum Lagi! Miris Sih tapi Kelakuannya Bikin Ngakak…

5.253 views
via: keepo.me

Budayakan membaca sebelum berkomentar, begitu juga saat belanja online, budayakan membaca sebelum tanya-tanya ke penjual atau sebelum membelinya. Namun entah kenapa, banyak sekali pengguna media sosial yang hobinya ‘bertanya’ atau protes duluan. Kritis sih, tapi enggak pada tempatnya.

Well, sebagai konsumen kita memang berhak mendapatkan pelayanan terbaik dan berhak berbuat ‘apa pun’ dengan alasan pembeli adalah raja. Akan tetapi, kita juga harus menjadi konsumen yang cerdas dan bijak. Dalam artian, budayakan membaca rinci atau memahaminya dulu sebelum bertanya atau menyalahkan si penjual.

Kalau tidak, Kawan Muda bisa mengalami kejadian mengerikan seperti yang dialami konsumen berinisial ‘X’ ini. Entah Si X yang enggak membaca dengan benar deskripsi produk atau sedang tidak 100 persen sadar, dia tak sengaja meminum masker wajah yang dibelinya secara online!

via: keepo.me

Merasa aneh dengan masker yang diminumnya tersebut, si X langsung komplain ke si penjual. Sontak si penjual kaget setengah mati setelah membaca bahwa si X meminum masker wajah yang dijualnya! Lucunya, si X sudah menuduh duluan kalau si penjual menjajakan barang palsu dilapaknya.


BACA JUGA:


Padahal, sudah jelas-jelas si penjual menuliskan dengan rinci deskripsi produk tersebut. Akun toko online-nya juga menggunakan kata ‘mask’ yang memang menginformasikan bahwa dia berjualan masker wajah organik. Eh, si pembeli mikirnya dia jualan minuman sari buah. Wadidaw, sejak kapan ya mask berubah jadi minuman sari buah?!?!?

via: keepo.me

Haduh, bikin pusing kan kalau melayani pembeli kayak si X ini. Untung saja si X enggak apa-apa, kalau kenapa-kenapa kan bisa kena tuntut tuh toko online-nya. Padahal yang salah si X! Kejadian pembeli rese ini enggak sekali dua kali saja terjadi, tapi sering banget.

Nah, Kita Muda bakal kasih lihat beberapa contoh kasus lainnya:

Hemm, ini siapa yang salah yha? Kalau jadi penjual, respon kamu kira-kira kayak gimana?

via: Instagram @drama.olshop

Duh, baca duit saja muter-muter deh Sis, jadi gemes balasnya :”)

via: Instagram @drama.olshop

Yelah, nanya doang kalau emang yang ditanya enggak tahu, masih maksa? Situ sehat?

via: Instagram @drama.olshop

Nah lho, udah curiga duluan. Kan tanya ongkir-nya, ditanya alamat kan biar si penjual tahu Neng!

via: Instagram @drama.olshop

Kejadian di atas jadi pelajaran nih bagi kita semua untuk jadi konsumen yang cerdas saat berbelanja online. Penipuan online shop memang marak, tapi bukan berarti semua online shop menipu. Bisa jadi kita sebagai konsumen kurang jeli saat membaca deskripsi produk atau tidak bertanya saat kebingungan dan asal beli. Be wise, Kawan Muda 😉

Sumber: Keepo, Drama Olshop