Bandara Rasa Taman Hiburan! 9 Bandara di Dunia Ini Punya Fasilitas Yang Bikin Calon Penumpang Betah Berlama-Lama

2.362 views
via: adventuresallaround.com

Bandara menjadi tempat pertama yang dilihat wisatawan ketika pertama kali menginjakkan kakinya di sebuah negara baru. Tentunya, setiap negara berlomba-lomba menciptakan sebuah bandara yang nyaman dan asyik sehingga bisa memuaskan pelanggan dan memuaskan hati siapa pun yang berkunjung ke negara tersebut.

Beberapa negara di dunia memiliki bandara yang tidak hanya modern, tapi juga unik. Ya, selain pelayanan, bandara-bandara tersebut menawarkan hiburan yang murah bahkan gratis untuk penumpang. Bahkan, mereka memberikan pelayanan yang membuat pengunjung berasa ada di taman hiburan atau sebuah tempat wisata.


Baca Juga : Ingin bulan madu romantis yang enggak bikin kantong jebol? Yuk intip beberapa rekomendasinya!


Wah, kira-kira bandara mana saja ya yang memiliki fasilitas unik tersebut? Dilansir dari Brightside.me, berikut ini adalah 10 bandara modern dengan fasilitas menakjubkan yang wajib Kawan Muda tahu.

1. Changi International Airport, Singapura

via: delectant.com

Siapa sih yang enggak tahu betapa “wow”-nya fasilitas di Changi? Orang yang belum pernah ke sana sekali pun tentu sudah pernah mendengar tentang fasilitas menakjubkan di bandara ini.

Yup, berturut-turut menjadi pemenang bandara terbaik selama lima tahun terakhir, Changi menyediakan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjungnya seperti bioskop gratis yang buka 24 jam di terminal 2 dan 3, kolam renang, taman kupu-kupu, dan sebagainya. Buat yang harus transit dalam waktu lama, enggak bakal jamuran nunggu deh.

2. Hong Kong International Airport, Hong Kong

via: xpatnation.com

Bandara yang berada di sebuah pulau buatan di Hong Kong ini tidak hanya masuk dalam jajaran bandara terbaik, tetapi juga menjadi bandara kargo tersibuk di dunia. Bandara ini begitu istimewa karena bandara ini menghadirkan pameran seni yang berbeda-beda setipa periode dan menawarkan tur interaktif bagi pengunjung (baik dewasa maupun anak-anak).

Selain itu, terdapat fasilitas bioskop UA/IMAX yang begitu menarik. Bioskop ini memiliki layar terbesar di seluruh Hong Kong dan memiliki sekitar 350 kursi. Film ditayangkan baik dalam 2D dan 3D dengan harga tiket sekitar 10 dolar.

3. Taiwan Taoyuan International Airport, Taiwan

via: youtube.com

Kalau bandara yang satu ini benar-benar menawarkan sesuatu yang cukup unik. Pertama, terdapat kursus yang bisa diikuti wisatawan seperti kaligrafi hingga mencoba makanan lokal. Selain itu, ada satu tempat yang dijamin bakal menarik perhatianmu deh yaitu Hello Kitty Terminal yang terletak di terminal 2.

Sesuai dengan namanya, tempat ini dipenuhi dengan hal-hal berbau Hello Kitty. Meski bukan penggemar Hello Kitty, Kawan Muda wajib banget mengintip tempat ini kalau kebetulan mampir di sana.

4. Incheon International Airport, Seoul, Korea Selatan

via: visitkorea.or.kr

Menjadi salah satu bandara international yang menawarkan berbagai hiburan bertema lokal. Ya, jika hanya sekedar transit, kamu sudah bisa merasakan keliling Korea Selatan dan belajar kebudayaannya.

Bagaimana tidak, bandara ini menyediakan fasilitas seperti belajar membuat kerajinan tangan lokal, live music dengan tema musik lokal, dan ritual budaya lainnya di Korea. Psst…semuanya enggak dipungut biaya, lho, alias gratis!

5. Dubai International Airport, Uni Arab Emirat

via: businesstraveller.com

Tak perlu diragukan, untuk urusan fasilitas, Dubai memang selalu muncul dengan kabar yang menakjubkan, termasuk bandaranya. Bandara Dubai yang merupakan terminal hub terbesar di dunia dan merupakan pusat Asia ini menawarkan fasilitas yang membuat pengunjungnya betah.

Selain luas, bandaranya tergesan mewah dan elegan dengan jajaran toko-toko, tresto, dan shopping mall. Enggak berniat beli enggak masalah kok, kamu bisa lihat-lihat saja biar enggak jenuh duduk menunggu.

6. Schipol Airport, Amsterdam, Belanda

via: alluvium-journal.org

Selanjutnya ada Bandara Schipol di Amsterdam yang menawarkan pengalaman menakjubkan buat kamu para pecinta buku. Ya, di bandara ini kamu bisa menemukan perpustakaan dengan ribuahn buku, catalog, dan tentu saja ruangan membaca yang begitu nyaman. Menunggu di bandara ini tidak akan menjenuhkan lagi deh kalau sudah menemukan pelabuhan yang pas dan buku yang bagus untuk dibaca.

7. Franz Josef Strauss Airport, Munich, Jerman

via: katherinebelarmino.com

Kalau Kawan Muda ada rencana liburan ke Munich, Jerman dan mendarat di bandara Franz Josef Strauss, jangan sampai ketinggalan untuk menikmati tur pembuatan bir. Di bandara ini, pihak pengelola membuat tempat pembuatan dan penyulingan bir yang bisa dikunjungi oleh penumpang pesawat. Siapa pun boleh ikut tur bahkan remaja, meskipun mereka enggak boleh mencoba minum, hehe.

8. Kloten Airport, Zurich, Swiss

via: thepointsguy.com

Kalau di Asia ada Dubai International Airport sebagai terminal hub tersibuk, di Eropa ada Kloten Airport di Zurich, Swiss. Kloten Airport memberikan kesempatan pada penumpang untuk tur singkat melihat fasilitas bandara dan tentu saja melihat bandara dari berbagai sudut. Dalam tur ini, Kawan Muda bisa mendapatkan banyak info tentang tempat-tempat menarik di Kloten.

9. Vancouver International Airport, Kanada

via: vancitybuzz.com

Merupakan tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu menunggu di bandara, karena Kawan Muda bisa melihat karya seni yang terinspirasi budaya First Nations. Selain karya seni yang dipajang, terdapat akuarium raksasa di atrium terminal. Kamu bisa melihat berbagai satwa air mulai dari ikan karang, bulu babi, hingga ubur-ubur. Whoa, berasa main di SeaWorld saja, ya!

Itulah sederet bandara yang memiliki fasilitas menyenangkan. Singgah di sana akan membuat waktu menunggu atau transitmu jadi berkesan, deh. Pernah mengunjungi bandara yang memiliki fasilitas menyenangkan dan unik? Share yuk di kolom komentar 🙂