Bagi Kalian Pejuang Diet Kelas Berat, 10 Cerita Ilustrasi Ini akan “Ngena” dan Sesuai Banget Sama Pengalaman yang Kamu Alami!

2.945 views

Diet merupakan salah satu cara untuk menjaga pola makan sekaligus menerapkan pola konsumsi sehat. Banyak juga yang melakukan diet demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Bagi kalian yang menginginkan tubuh langsing, ramping, dan tentunya terlihat sehat ala Brooklyn Decker atau Nina Agdal, diet merupakan hal pertama yang harus dilakukan. Beragam jenis diet seperti Raw food diet, Vegan diet, Paleo diet, hingga yang akhir-akhir ini kembali populer yaitu Mayo diet.

Masalah dengan diet adalah sulit bagi kita untuk konsisten dan terus menjalankan hingga waktu yang ditentukan. Ungkapan diet starts tomorrow menjadi hal yang membuat kita pada akhirnya menunda-nunda diet, dan nggak jadi diet. Ketika sudah melakukan diet godaan terpampang nyata di depan mata dan membuat kita merasa minggu awal diet adalah “siksaan”. Nah untuk lebih memahami cobaan yang dialami oleh orang diet, yuk kita lihat 10 ilustrasi cerita kocak tentang diet dibawah ini:

1. Minggu pertama memang hari-hari berat yang rasanya sulit sekali untuk dilalui….

via: rd.com

2. Kemudian kamu mulai memikirkan untuk berhenti dari dietmu demi hidup yang menyenangkan dan berumur panjang…..

via: rd.com

3. Setiap hari melihat perkembangan diet melalui jurnal yang selalu kamu tulis untuk menyemangati diri. 

via: rd.com

4. Buat yang sudah terbiasa untuk delivery atau makan diluar, memasak bukanlah hal utama. Tapi ketika sedang diet, memasak jadi satu-satunya hal yang mudah dilakukan, kan?

via: rd.com

5. Sebalnya nih, ketika sedang diet snack kesukaan seperti keripik kentang bahkan cheesecake menjadi musuh utama kamu. Huh!

via: rd.com

6. Bahkan ada yang diam-diam pergi ke dokter untuk mendapatkan suntikan IV agar tidak perlu makan sering. Nggak bagus ini!

via: rd.com

7. Makannya ketika kamu lapar, kamu jadi sensitif karena tidak bisa makan sesuka kamu. 

via: rd.com

8. Perlahan-lahan kamu mulai membuat makanan dengan resep “rahasia” agar dietmu bisa sukses.

via: rd.com

9. Pada akhirnya kamu akan melihat perkembangan dietmu setelah sekian lama tersiksa, tapi tetap snack masih menjadi musuh utama.

via: rd.com

10. Pada akhirnya ketika kamu diet, prioritas konsumsimu pun berubah dengan yang menyehatkan dan menyegarkan. 

via: rd.com

Dari ilustrasi ini kita bisa lihat kalau perjuangan untuk diet itu sangatlah besar, ya? Bahkan terbilang sulit karena kebiasaan dari makan banyak dengan enak dan nggak sehat, jadi harus mengurangi porsi dan beralih ke makanan sehat. Tapi perjuangan kamu pasti akan setimpal, kalau pada akhirnya tubuh kamu mencapai goals yang diinginkan. Jadi tunggu apa lagi? Terapkan diet sehat untuk kondisi tubuh yang lebih baik, yuk!

sumber: Reader’s Digest