Ayo siapin uang untuk beli gadget ini, karena bikin nyetrika baju jadi nggak berat lagi, deh!

Buat kalian yang ibu rumah tangga, anak kos, atau hanya seseorang yang tinggal sendiri, mencuci dan menyetrika baju setiap hari pasti menjadi suatu hal yang berat. Selain terkuras tenaga akibat dua hal tersebut, ujung-ujungnya kita terkuras tenaga finansial karena harus laundry akhirnya saking tidak sanggup cuci dan setrika sendiri. Memang ada mesin cuci yang membantu untuk mengeringkan baju secara cepat. Eh tapi, baju dari mesin cuci masih kusut dan akhirnya harus setrika sendiri. Sehinggga kita membutuhkan teknologi terbaru untuk mengatasi hal tersebut, yang tentunya mempermudah pekerjaan kita.

Nah, ternyata ada solusi baru nih! Adalah suatu solusi berupa mesin setrika yang tinggal masukkan saja, dalam waktu kurang dari semenit bajumu sudah rapi. Mesin yang ditemukan oleh peneliti Universitas Colombia ini menggunakan sensor yang dapat mendeteksi kerutan. Jadi kalau permukaan pakaian beda nih tingginya, mesinnya bisa langsung tahu dan menyetrika bagian yang nggak rata itu, Kawan Muda! Inovatif banget, ya? Tapi ada kekurangannya, yaitu ukurannya yang besar jadi penghambat untuk kamu agar memindahkan mesin dari satu tempat ke tempat lain. Beda lagi nih, sama mesin unik berkonsep sama bernama Foldimate.

via: theawesomedaily.com

Foldimate memiliki konsep yang sama dengan mesin dari temuan peneliti tersebut. Hanya saja, ukurannya yang kecil serta produk yang multifungsi (setrika dan lipat baju) menjadi pembeda dari mesin sebelumnya. Startup yang berasal dari San Fransisco, California ini menyebut teknologi baru mereka sebagai your laundry folding friend”, dan untuk penggunaan mesinnya cukup hanya menggunakan listrik saja. Mudah banget, kan?

via: theawesomedaily.com
Cara kerjanya juga cukup mudah. Jadi ketika pakaian dikaitkan ke mesin, pakaian tersebut akan ditarik masuk kedalam yang sudah ada nampan dan lengan robot untuk menangani pakaian tersebut. Kemudian uap panas yang keluar digunakan untuk merapikan pakaian, dan taraa! Ketika keluar dari mesin pakaianmu sudah rapi dan siap digunakan. 
via: thegeek.com

Sayangnya, mesin ini baru tersedia di tahun 2018. Harga yang dibanderol pun cukup bikin geleng-geleng kepala, yaitu sekitar $700 – $850 atau Rp 11,4 juta. Harga yang fantastis mengingat fungsinya juga cukup membantu pekerjaan rumah. Sementara nunggu mesin ini tersedia di pasaran, cobalah bersabar dengan menyetrika cara biasa dulu. Oke, Kawan Muda?

Sumber : The Awesome Daily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *