9 Sinetron Remaja yang Pernah Berjaya di Masanya, Beda Banget Kualitasnya dengan Sinetron Zaman Sekarang!

8.944 views

Kawan Muda yang mengalami masa remaja di awal tahun 2000-an mana suaranya?!? Pernah enggak sih tiba-tiba kangen dengan tayangan televisi zaman dahulu? Seperti FTV yang kualitasnya masih jempolan—yang terkadang diangkat dari teenlit juga—atau sinetron remaja tahun 2000-an yang jauh lebih realistis dari segi konflik dibanding sinetron remaja zaman sekarang?

Kalau lihat pemain-pemain sinetron zaman dahulu, penampilannya juga menyesuaikan usia. Ketika memerankan anak sekolahan,  dandanannya ya seperti anak sekolahan, agak-agak buluk gimana gitu. Berbeda dengan zaman sekarang yang full make up seperti orang mau syuting—ehm, mereka memang lagi syuting sih, hehe…

Nah, kali ini Kita Muda bakal mengajak Kawan Muda nostalgia, melihat sinteron remaja awal tahun 2000-an, yang jadi teman setia kita setiap sore sepulang sekolah atau teman mengerjakan PR saat malam hari. Kalau mereka diputar lagi, pengin nonton yang mana nih?

1. Di sinetron ini Agnes Monica masih kelihatan imut banget!! Hayo, kamu ngikutin enggak kisah cinta Dini dan Gunawan di Pernikahan Dini? Memang sih, topiknya tentang hamil di luar nikah. Namun dari sinetron ini kita jadi belajar kalau cinta yang kebablasan itu bisa bikin sengsara diri sendiri dan orang di sekitar kita.

via: Tribunnews.com

2. Senandung Masa Puber, sinetron yang melahirkan selebriti papan atas seperti BCL, Raffi Ahmad, Zaskia A. Mecca, Laudya Cynthia Bella, dan masih banyak deretan seleb lainnya. Seperti judulnya, sinetron ini mengangkat topik tentang kehidupan kehidupan cinta dan persahabatan anak remaja. Aw, jadi pengin lihat lagi deh :”)

via: Tribunnews.com

BACA JUGA:


3. Sinetron remaja horor yang berkualitas dan enggak ada adegan mesumnya: Di Sini Ada Setan! Benar-benar seru dan tegang dari awal sampai akhir enggak sih? Siapa pun rela nunggu sampai pukul delapan malam biar enggak ketinggalan setiap episode-nya. Hemm, coba kalau ada sinetron kayak begini lagi, pasti seru tuh!

via: yukepo.com

4. Nah, kalau yang satu ini tayang sebelum Di Sini Ada Setan, yup Inikah Rasanya. Sinetron yang melejitkan nama Alyssa Soebandono ini memiliki genre yang sama dengan Senandung Masa Puber. Ehm, dulu pada nge-ship hubungannya siapa nih? Nadia—Jason, Mini—Jono, atau  Bemby—Aldy?

via: Merdeka.com

5. Ya, ampun! Hampir kelupaan sama sinetron Bidadari! Kamu pasti penggemar setia Lala dan ibu peri, kan? Dan kesel banget sama tingkah ngeselin Bom Bom dan mamanya. Film yang tayang setiap Minggu malam ini memang melekat banget di hati remaja tahun 2000-an :”)

via: youtube.com

6. Selanjutnya ada Jungkir Balik Dunia Sissy, hayo deh ngaku, siapa yang enggak tergila-gila sama FTV ini? Lucu, ngena, dan enggak lebay konfliknya, inilah yang bikin FTV ini disukai banyak orang. Belum lagi akting Putri Titian yang pas banget memerankan tokoh Sissy yang manja. Para pemeran di FTV ini juga berpenampilan sesuai usia, bikin makin betah ngelihatnya…

via: idntimes.com

7. Oh ya, ada satu tema sinetron yang tak lekang oleh waktu nih, tentang perjodohan! Masih ingat enggak sinetron Pengantin Remaja yang memasangkan Alyssa Soebandono dan Christian Soegiono? Pengantin Remaja menceritakan tentang anak SMA yang dijodohkan dengan guru ganteng di sekolahnya.

via: lautanindonesia.com

8. Kemudian ada sinetron Kepompong nih yang menceritakan persahabatan Chacha, Tasya, Beby, Indra, dan Helen. Kalau ngomongin sinetron ini, pasti enggak jauh-jauh deh dari soundtrack-nya yang entah mengapa benar-benar melekat di ingatan, hehe.

via: brilio.net

9. Last but not least, ada sinetron Angel’s Diary, yang tayang  di tahun 2009 silam. Berbeda dengan sinetron lain yang rasa sinetron, kualitas penyuntingan dan pengambilan gambar sinetron ini sekelas dengan film layar lebar. Ah, pokoknya asyik dan enggak pasaran banget deh!

via: izmedelashita.blogspot.com

So, mana nih sinetron remaja favoritmu? Kalau ada sinetron favoritmu yang belum disebutkan dalam daftar, jangan ragu buat menambahkannya di kolom komentar ya biar kita bisa nostalgia bareng 😉

Sumber: Hipwee