Menjadi pribadi yang disukai orang itu ada kuncinya. Dan kalau Kawan Muda mau mencari di internet, pasti banyak banget jawabannya. Mulai dari ulasan berbentuk video maupun artikel.

BACA JUGA : Perlu kamu tahu, ini lho 7 hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan ketika sedang marah

Menjadi orang yang langsung dibenci oleh orang-orang juga ada kuncinya. Cuma, kalau mencari di internet, susah banget ketemunya. Maka dari itu, pada postingan kali ini Kita Muda mencoba mempersembahkan sebuah artikel yang bikin kamu langsung bisa dibenci oleh orang-orang. Apakah itu? Ini dia…

1. Jadilah orang yang terlalu gugup dan gampang khawatir.

pria takut
Foto : www.shminhe.com

Yeah, jadilah orang yang terlalu gugup dan gampang khawatir. Niscaya orang-orang akan segera membencimu. Termasuk, orang-orang yang baru saja mengenalmu. Pasalnya, orang yang terlalu gugup dan gampang khawatir itu sungguh mengesalkan. Sikap demikian membuatmu jadi tampak lemah, mudah dijauhkan, tak bisa diandalkan, tak kompeten, kurang percaya diri dan kekanakan.

2. Setiap orang, selalu peduli pada dirinya sendiri. Dan itulah yang orang-orang benci.

aku
Foto : www.mercedes-benz.com

Pernah enggak, dengar ada orang ngomong, bahasannya selalu “aku” dan “aku” dan “aku” melulu? Coba hitung, berapa kali dia menyebut nama aku dalam ceritanya. Kalau kebanyakan, niscaya orang-orang akan segera membencinya. Karena kebanyakan ngomongin diri sendiri bikin kamu jadi tampak egois dan tak menarik. Wahai Kawan Muda, sejatinya, komunikasi itu harus berjalan dua arah. Namun apabila engkau hanya mempedulikan diri sendiri saja, maka jangan salah jika banyak orang kemudian membencimu.

3. Coba posting foto close up wajah dan posting foto selfie di sosial media. Niscaya orang-orang yang follow kamu bakal segera unfollow.

foto close up
Foto : wallpaperscraft.com

Kalau kamu seorang publik figur, mau foto close up wajah semua, lalu di posting di Instagram juga enggak masalah. Ya publik figur gitu. Bebas! Tapi kalau engkau orang yang biasa-biasa saja, lalu ngotot memenuhi timeline dengan foto close up wajah, maka jangan heran kalau teman-temanmu akan segera membencimu. Atau taraf yang lebih parah, meng-unfollow sosial mediamu. Atau kalau enggak enak, di-mute. Karena sebuah penelitian menemukan bahwa wajah yang difoto dengan jarak dekat dinilai orang tersebut punya karakter kurang menarik, kurang bisa dipercaya dan tidak menyakinkan.

Selain foto close up wajah, posting foto selfie di social media dalam jumlah yang memenuhi timeline juga sungguh-sungguh memuakkan. Kalau kamu secakep Raline Shah, enggak apa-apa. Karena itu berkah bagi para follower. Tapi kalau kau bukan Raline Shah, dan gemar berselfie ria dan di posting di sosial media, itu sungguh merupakan musibah bagi mereka yang follow kamu.

4. Saat bertemu orang-orang, cobalah menekuk muka dengan tanpa tersenyum sedikit pun.

cewek tangguh
Foto : fullhdpictures.com

Senyum adalah kunci pembuka bahwa seseorang bersedia untuk membaur dengan baik. Tanpa adanya senyum, orang akan segan dan canggung untuk bergaul. Trik apabila engkau ingin sekali dijauhi oleh orang-orang, hanya cukup dengan selalu menekuk muka saat pergi ke mana-mana, dengan tanpa menyunggingkan senyum sedikit pun.

5. Orang yang sepertinya merendah, tapi niat sebenarnya adalah sombong.

bekerja
Foto : www.superiorofficeinteriors.co.uk

Maksudnya bagaimana sih, poin nomor 5 ini?

Wih, mobil Avanza kamu bagus ya. Kalau aku mah apa atuh, … mobil cuma Mini Cooper doang!

Nah, yang begitu itu loh. Niatnya memuji, padahal aslinya pengin dipuji. Satu mini cooper, kalau dijual, bisa dapat dua Avanza loh.

Dalam pergaulan, hindarilah jadi orang yang demikian. Kalau bercanda, boleh. Tapi kalau sampai jadi kebiasaan, itu malah jadi melukai hati orang lain.

6. Tak hanya orang yang jarang senyum yang tak menyenangkan. Orang yang tak punya rasa humor pun demikian.

sudah punya pacar
Foto : hugoingablog.com

Selain senyum, humor juga merupakan pintu pembuka di mana setiap orang mengartikan boleh bergaul denganmu. Milikilah rasa humor. Kalau jawabanmu:

Aduh, aku enggak bisa melucu.

Kamu tak perlu berpikir keras bagaimana agar bisa membuat teman-temanmu tertawa. Cukup rileks dan kondisional saja. Kalau pas kamu lagi bareng-bareng sama teman-teman gitu, dan nemu ada hal lucu, langsung nyeletuk aja. Kalau lucu, mereka pasti akan tertawa. Kalau garing, mereka pasti akan tertawa juga, karena kegagalanmu bikin mereka tertawa. Tapi, enggak apa-apa. Begitulah teman.

7. Cobalah bersikap seakan tak suka dan tak peduli dengan seseorang. Pasti orang-orang juga akan melakukan hal sebaliknya kepadamu.

sendirian
Foto : www.ibtimes.co.uk

Rasa hormat yang kau berikan kepada seseorang, rasa suka, membuka diri, menjadi orang yang menyenangkan dan peduli dengan orang lain, adalah sikap-sikap yang membuat orang-orang akan gampang tertarik denganmu.

Untuk menjadi orang yang tak disuka, kamu cukup berlaku sebaliknya. Cobalah untuk tak tertarik kepada seseorang. Pastilah mereka juga berlaku demikian kepadamu.

8. Terlalu banyak ingin tahu dan kepo saat baru saja kenal, memang sungguh menyebalkan.

kepo
Foto : fspmi-batam.blogspot.com

Segala sesuatu itu ada prosesnya. Kalau kau ingin kenal lebih jauh tentang seseorang, maka tak bisa kau lakukan dalam sekali kenal saja. Butuh waktu untuk merekatkan hubunganmu dengannya, agar hubungan antara kalian berdua bisa semakin rapat. Jangan baru kenal, udah langsung nanya hal pribadi, kayak:

Maaf, kalau boleh tahu, celana dalam kamu ukurannya berapa ya?

Tak perlu waktu lama, pasti kau akan segera ditampar. Tak peduli orang yang kamu tanyai itu cewek atau cowok. Kalau kamu baru kenal dan bertanya gitu, pasti mereka sensitif banget. Bisa-bisa, mereka akan berpikir kalau kamu akan memelet.

9. Menjadi orang baik itu baik. Tapi kalau menjadi orang yang terlalu baik, orang bisa saja akan curiga.

Pertanyaan
Foto : lifevolumeone.org

Menjadi orang baik itu memang kewajiban setiap manusia kepada sesamanya. Tapi kalau kau menjadi orang yang terlalu baik, terlalu loh ya, apalagi kalau kamu terlalu baiknya hanya kepada orang-orang tertentu, pasti orang-orang yang kamu baiki itu akan curiga denganmu.

BACA JUGA : 6 Hal sepele yang sering terabaikan tapi ternyata bisa juga mengantarkan kita pada kesuksesan

Di antara 9 poin di atas, mana yang pernah atau mungkin sering kamu lakukan sehingga membuat orang-orang yang bergaul denganmu, lebih memilih membenci sikapmu tersebut ketimbang bergaul denganmu?