8 Lagu Ini Bakal Bikin Kamu Galau Maksimal dan Nangis Bombay Keinget Mantan! Jangan Nekat Dengerin Kalau Enggak Kuat!

10.517 views
via: rollingstoneaus.com

Mantan dan hantu itu ternyata punya persamaan, Kawan Muda. Mereka sudah “pergi”, tapi hobinya menghantui. Apalagi kalau hati kita merasa sepi, mereka suka muncul tiba-tiba dan membuat pikiran kita jadi kacau lagi.

Ugh, memang ya, ingat mantan adalah hal yang menakutkan. Bahkan lebih menakutkan daripada lihat hantu, hehe. Dan momen ketika mengingat mantan itu terkadang bikin kita baper sejadi-jadinya.

Apalagi kalau cuaca mendung dan tiba-tiba turun hujan yang gerimis romantis gitu. Beuh, hati pun ikut-ikutan mendung saat kenangan manis bersama mantan bersemi kembali.


Baca Juga : 10 lagu yang cocok kamu dengerin pasca putus biar cepat ikhlasin kepergian mantan!


Nah, kalau Kawan Muda terjebak dalam situasi tersebut, mending dengerin lagu-lagu ini deh. Karena cuma lagu-lagu ini yang bisa mengerti kamu dan bisa menggambarkan bagaimana perasaanmu sesungguhnya. Eits, awas makin baper, ya, kalau enggak kuat.

1. Someone Like You – Adele

Lagu Adele yang satu ini memang lagu legendaris kaum-kaum patah hati, hehe. Liriknya begitu dalam, tentang seseorang yang merelakan mantan dan berharap yang terbaik untuk mantannya. Biarpun mendayu-dayu lagunya, semoga pesan lagu ini bikin kamu strong, ya!

2. When I Was Your Man – Bruno Mars

Buat kamu yang menyesal kehilangan kekasih, lagu ini memang cocok buat introspeksi diri. Ya, meskipun kamu bakal ingat-ingat lagi, sih, kesalahan-kesalahan yang membuat kekasihmu pergi.

3. Happier – Ed Sheeran

Merelakan mantan bersama orang lain memang bikin hati perih! Yah, tapi mau bagaimana lagi. Kalau dia bahagia ya kamu harus merelakannya, seperti kata Ed Sheeran dalam lagu Happier. Semoga kelak, Kawan Muda dapat pengganti yang bakal bikin kamu tersenyum tiap hari, ya 🙂

4. Di Antara Kalian – D’Massive

Lumayan jadul sih lagi D’Massive ini, tapi jleb banget liriknya. Apalagi bagian ini: ku cintaimu tak berarti bahwa ku harus milikimu slamanya. Ya, ingat mantan boleh tapi jangan berlebihan juga. Cinta enggak harus memiliki dan mungkin nih ya, kamu putus dengannya karena dia sebenarnya bukan jodohmu.

5. Sedih yang Tak Berujung – Glen Fredly

Aduh, dari judulnya saja sudah galau banget. Ya, lagu ini memang bercerita tentang seseorang yang merelakan mantannya menikah dengan orang lain. Meski sudah putus, kadang percikan cemburu atau kangen itu muncul, apalagi mendengar kabar dia menikah. Namun, kita bisa apa. Mungkin benar kata Glen Fredly, kita boleh bersedih tapi juga harus mau merelakannya pergi.

6. Mantan Terindah – Kahitna

Selanjutnya ada lagu Kahitna yang Mantan Terindah. Ugh, memang mantan yang terindah itu yang paling sudah buat dilupain. Bahkan meski kamu sudah punya pasangan baru, bayangannya masih menghantui. Apalagi kalau datang ke tempat-tempat yang sering kalian kunjungi. Tapi, jangan terlalu larut bersedih atau berharap deh. Sudah mantan soalnya…. :”(

7. Berhenti Berharap – Sheila On 7

Mungkin kamu masih punya bayangan kalau hubungan kalian bisa diperbaiki suatu hari nanti. Namun, jangan sampai pikiran tersebut membuatmu menunggunya terlalu lama, apalagi membuat hidupmu berantakan. Terima saja kenyataan dan teruslah berjalan, cinta sejatimu tengah menunggu di luar sana. Jangan mengejar cinta yang telah lalu….

8. Sempat Memilikimu – Yovie & Nuno

Sumber: Idntimes.com

Terakhir ada lagu Sempat Memilikimu milik Kahitna. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang merasa beruntung pernah menjalin hubungan dengan seorang wanita yang kini telah jadi mantannya. Wah, sebelas dua belas lah sama mantan terindah. Intinya sih satu, Kawan Muda, keinget mantan dan kenangan bareng dia itu wajar, kok. Yang enggak wajar ya kamu mengganggu kehidupannya yang sekarang atau hidupmu jadi berantakan karena enggak bisa move on. Jangan, ya, Kawan Muda…

Itulah lagu galau yang cocok didengerin saat Kawan Muda putus atau keingat mantan. Memang sih, efek sampingnya bisa bikin tambah baper dan nangis bombay. Tapi, kita lihat sisi baiknya, karena lagu-lagu tersebut juga mengajarkan kita untuk move on dan merelakan mantan.

Dari 8 lagu di atas, mana nih yang kamu banget? Atau Kawan Muda punya lagu galau tentang mantan lainnya? Share dong di kolom komentar biar bisa galau bareng :”)