7 kebohongan orangtua terhadap anaknya yang masih kecil. Kamu pernah mengalami yang mana?

7.864 views

Sadar nggak sih ketika kita masih kecil, orangtua kita itu sering banget berbohong terhadap sesuatu. Dan saat itu kita juga percaya-percaya aja atas kebohongan tersebut, malah kelihatannya seneng banget dibohongin. Pas udah gede, kita baru menyadari bahwa kita dibohongi dan kelihatan bego banget waktu kecil. Contoh kebohongan itu kayak gini nih:

#1. Nasi bisa menangis

via : ta-rex.blogspot.com

Anak kecil identik banget sama yang namanya susah makan. Segala cara dilakukan orang tua demi anaknya mau makan, termasuk berbohong.


BACA JUGA: Hal-hal yang bakal ditanyain orangtua, kalau kamu cewek dan minta izin liburan bareng teman-teman


Pernah kan kamu dengar, kalau nggak mau makan nanti nasinya nangis? Sekejap kamu percaya-percaya aja dan mau makan. Kalau anak yang bandel sih tetep nggak mau makan tapi ditungguin sampai nasinya keluar air mata.

#2. Ngueeng…ngueng sendoknya jadi pesawat terbang

via : beritadunia.net

Sama nih kayak poin di atas. Bedanya kebohongan ini berlaku pada anak kecil usia 2 3 tahunan lah. Di mana anak kecil masih disuapin ibunya. Selalu deh, kata pertama yang diucapkan si ibu waktu nyuapin anaknya itu, “ngueeng..ngueeng aaak…aaakk pesawatnya mau masuk terowongan..haaammm”. Kamu percaya aja kalau sendok aluminium bisa jadi pesawat dan mulutmu bisa jadi terowongan.

#3. Pas jatuh yang salah lantainya

via : forum.idws.id

Namanya juga anak kecil baru bisa jalan, belum bisa menopang berat tubuhnya. Jadi wajar kalau sering jatuh karena nggak imbang.


BACA JUGA: Hal-hal yang bikin kamu cemas kalau sampai orangtua pinjam gadget!


Tapi anehnya ketika kamu percaya kalau pas jatuh yang salah itu bukan kamu, tapi lantainya. Pas kamu jatuh pasti deh orang tuamu nggak segan marah sambil memukul-mukul nyalahin lantainya.

#4. Baterai gadget habis

via : momsxyz.com

Anak yang terlahir di era masa kini, udah akrab banget sama yang namanya sosmed dan youtube dari hape orang tuanya. Sehingga anak jadi kecanduan sama gadget. Untuk mengatasi hal ini orang tua cederung berbohong dengan mengatakan “Dek, udahan yang main hapenya, batrenya udah abis tuh” kalau nggak gitu “Mama pinjem dulu ya mau bales SMS teman arisan mama”.

#5. Kalau keluar sore-sore nanti diculik genderuwo

via : keepo.me

Buat kamu yang hobi main di luar rumah sampai maghrib waktu kecil, pasti akrab banget sama nasehat orang tua yang sebenarnya cuma bohongin kamu.

 

BACA JUGA: 12 kenangan zaman SD yang bikin geli sendiri kalau diingat lagi hari ini

 

Bukannya nggak percaya takhayul, tapi kenapa harus diculik genderuwo? Nggak ada setan lainnya? Ngapain juga nyulik? Mau minta tebusan? Terus buat apa duitnya? Yah, meski baru sadar sekarang dulu pasti kamu takut karena percaya

#6. Kalau nggak mau duduk manis nanti dipanggilkan pak polisi

via : theonion.com

Polisi jadi ditakutin anak-anak karena orang tua kita sering bilang kalau polisi itu serem. Buktinya pas masih kecil lagi sibuk muter-muter buat main petak umpet alias nggak bisa diem, orang tua selalu berbohong dengan bilang “Jangan lari-lari lo, kalau nggak mau duduk manis nanti mama panggilkan pak polisi, biar ditangkep!”. Kenapa hanya karena main petak umpet aja ditangkep ya?

#7. Kalau tidak bobo digigit nyamuk

via : meetdoctor.com

Kocak nih, kebohongan ini berawal dari anak kecil yang susah banget buat tidur dan kebetulan ada lagu pengantar tidur yang salah satu liriknya berbunyi “kalau tidak bobo digigit nyamuk”.


BACA JUGA: Inilah hal-hal yang akan terjadi padamu jika kurang tidur


Padahal kan lagu itu buat Nina, sedangkan namamu Ani, nggak nyambung dong? Lagian bobo maupun nggak bobo nyamuk juga bakalan gigit. Nyamuk mah nggak milih-milih. Tapi gimana dong, kamu sih percaya aja dan langsung nutup mata.