Berbicara tetang dunia penerbangan komersial, tak hanya pelayanan dan fasilitasnya saja yang menarik untuk dibahas, para awak kabinnya juga tak kalah menarik lho untuk dibicarakan. Apalagi kalau membahas pilot sebuah maskapai penerbangan. Duh, pesonanya itu lho bikin enggak kuku.

Nah, biasanya kalau mendengar kata ‘pilot’, yang ada di benak sebagian orang adalah sosok yang tinggi, gagah, berwibawa, dan ganteng. Hemm, profesi ini memang identik dengan laki-laki sih—pada awalnya. Namun, tahukah kamu kalau saat ini sudah banyak pesawat komersil yang memiliki pilot cewek?

Pesona mereka pun enggak kalah sama pilot-pilot cowok. Malahan nih, setelah mengetahui betapa keren dan berprestasinya mereka, sederet pilot cewek ini akan membuatmu melayang hingga lupa daratan. Kamu pun jadi pengin traveling terus kalau pilotnya secantik ini. Penasaran kan? Yuk lah langsung saja kita kepoin mereka.

1. Sarah Widyanti Kusuma

pilot cantik
via: Instagram @sarah.widy

Sarah menjadi pilot maskapai penerbangan Garuda Indonesia di usianya yang ke-21 tahun (dia tercatat sebagai pilot termuda waktu itu). Kalau ngomongin soal prestasi nih, beuh, enggak usah ditanya lagi! Dia adalah pilot perempuan termuda pertama dan pilot perempuan pertama yang menerbangan Airbus! Ngeri enggak tuh? Kini, Saarah telah memiliki lebih dari 2.500 jam terbang dengan rute domestik maupun internasional.

2. Athira Farina

pilot cantik
via: Instagram @athirafarina

Perempuan asal Medan ini enggak hanya lihai dalam menerbangkan pesawat, dia juga mahir memainkan alat musik drum. Whoa, tambah bikin klepek-klepek saja kan? Nah, Athirah ini baru saja diwisuda jadi pilot pada akhir Januari 2016 silam dan ini membuatnya menjadi salah satu pilot perempuan termuda di Indonesia. Aw,senyumannya itu lho…

3. Patricia Yora Wenas

pilot cantik
via: Instagram @patriciayora

Di usianya yang ke 23 tahun, Patricia sudah menjadi co-pilot di maskapai Garuda Indonesia. Awalnya, perempuan kelahiran 7 November 1991 ini bercita-cita menjadi psikolog. Dia jugasudah diterima di jurusan psikologi di sebuah perguruan tinggi swasta ternama. Sang ayah, yang juga seorang pilot, kemudian menawarinya untuk ikut tes beasiswa pilot. Yora yang lulus tes pun akhirnya melepas cita-citanya dan beralih mengikuti pendidikan pilot.


BACA JUGA:


4. Sari Ardisa

pilot cantik
via: Instagram @sariardisa

Sejak lulus SMA, cewek cantik ini memang sudah bercita-cita jadi pilot, lho! Whoa, benar-benar impian jadi kenyataan banget. Ya, meskipun awalnya banyak yang meremehkan, dia akhirnya bisa membuktikan bahwa dirinya bisa mengendalikan boeing. Good job girl!

5. Raden Roro IIn Irjayanti

pilot cantik
via: Instagram @iin_mnz

Lulus dari Sekolah Tinggi Penerbangan di tahun 2004, cewek cantik ini sebenarnya pernah ikut kontes Puteri Indonesia, lho! Karena enggak pengin eksis jadi selebriti, dia memutuskan untuk jadi pilot saja sekaligus untuk meneruskan cita-cita almarhum ayahnya. Whoa, benar-benar membanggakan deh cewek satu ini!

6. Elesta Apriliana Wulansari

pilot cantik
via: Instagram @elestaapriliana

Cerdas, cantik, dan lihai mengendalikan pesawat. Siapa coba yang enggak pengin terbang bareng cewek satu ini? Dara kelahiran 10 April 1993 ini sudah menerbangkan pesawat di usianya yang belum genap 20 tahun, lho! Ya, meskipun dulu penumpangnya pernah “kabur” karena takut disetirin anak yang masih kecil, kini cewek cantik yang sejak kecil bercita-cita jadi pilot tersebut berhasil menujukkan kalau dia adalah pilot perempuan yang layak diperhitungkan.

Bagaimana Kawan Muda, pilot-pilot cantik dan kece ini bikin kamu ngebet traveling terus, kan?

Sumber: Keepo