6 Jenis Kelebihan dalam Tubuh Manusia yang Tercatat dalam Guinness World Of Records Ini Keren Banget, Lho! Ada yang Memiliki Penglihatan X-Ray Juga!

3.142 views

Setiap manusia memiliki keunikannya sendiri yang dibawa sejak lahir ke dunia. Tinggi badan, bentuk badan, hingga kemampuan indra manusia berbeda dan hampir semuanya tidak sama. Tetapi sayangnya tidak semua perbedaan itu diterima dengan mudah oleh masyarakat, sehingga mereka yang “unik” cenderung untuk menutupi kelebihannya dari orang lain. Sehingga ketika kita menemukan orang “unik” tersebut, rasa terkejut sekaligus kagum akan membuat kita tidak mempercayai bahwa hal tersebut ada.

Nah ada lho di dunia ini beberapa orang yang dianugerahi bakat unik sejak lahir dan berbeda dengan manusia lain. Ada yang memiliki penglihatan setara dengan sinar X-Ray, ada yang memiliki lidah terpanjang, hingga tubuh tertinggi dan pinggang teramping di dunia! Apa saja ya keunikan-keunikan lainnya? Dilansir dari Brightside, ini dia:

1. Lidah terpanjang

via: guinnessworldrecords.com

Ungkapan lain dari “berlidah panjang” berarti banyak berbicara dan bergosip. Tapi bagaimana kalau ungkapan “lidah panjang” tersebut bukan hanya sekadar metafora belaka? Seorang pria dari Amerika Serikat, Nick Stoeberl memiliki gelar manusia berlidah panjang di dunia, dan Guinness World of Record menyetujui hal tersebut! Nick memiliki lidah sepanjang 10.1 cm, yang diukur dari bagian pangkal hingga ujung lidah. Panjang juga, ya?

2. Mulut terbesar

via: i4share.com

Ungkapan “mulut karet” sepertinya pas digunakan untuk Francisco Domingo Joaquim. Francisco memiliki mulut dengan lebar 17.5 cm, yang saking lebarnya satu kaleng minuman soda bisa masuk ke dalam, lho! Francisco ditemukan oleh tim Guinness World of Record setelah 2 tahun mencari ke berbagai dunia. Kini julukan Francisco adalah Jaw of Awe, atau dagu yang mengagumkan. Hmm….setuju nggak?

3. Penglihatan X-Ray

via: hoaxorfact.com

Kalau bisa melihat makhluk halus dengan mata batin sih, mungkin kalian menganggap sudah mainstream, ya? Tapi bagaimana kalau memiliki penglihatan setara mesin X-Ray? Nah, baru deh nggak biasa! Natalya Nikolayevna Demkina aka Natasha merupakan gadis asal Rusia yang populer ketika dia melakukan diagnosa medis hanya dengan melihat tubuh orang tersebut. Natasha mengakui bahwa dia bisa melihat organ dan jaringan otot yang ada dalam tubuh, dan hal ini sudah di lakukan sejak berumur 10 tahun! Natasha juga tampil di acara Discovery Channel untuk menunjukkan bakat uniknya, dan sekarang dia bekerja di Center of Special Diagnostics of Natalya Demkina, yang berfokus menangani traditional medicine dan bekerja sama dengan orang lain yang memiliki bakat unik seperti dia. Keren banget!

4. Pinggang terkecil

via: asiaone.com

Michele Koebke dari Jerman memiliki ukuran pinggang yang pastinya dapat membuat supermodel iri. Ukuran pinggang yang hanya selebar 40.1 cm ini merupakan ukuran pinggang terkecil di dunia. Rahasianya? Cukup menggunakan korset setiap hari tanpa “bolong” selama 3 tahun, maka pinggang kecil pun akan mudah diraih. Michele melakukan ini melalui usaha keras, lho! Tapi ada konsekuensinya juga, Michele mengidap suatu kondisi yang membuat dia tidak bisa berdiri tanpa menggunakan korset. Meskipun sudah terkena kondisi parah begini, Michele masih tetap ingin mengecilkan pingganya hingga berukuran 35.6 cm! Ckckckck, ada-ada saja, ya?

5. Tangan ajaib

via: caternews.com

Julukan “tangan ajaib” sepertinya pas jika digunakan untuk Ram Babu. Pria asal India ini akan membuat kamu terkejut ketika dia dengan mudahnya memasukkan tangan ke dalam minyak mendidih! Sudah gitu dia lakukan ini setiap hari untuk menggoreng makanan di tempat dia berjualan. Banyak dokter yang datang untuk melihat “rahasia” di balik tangan ajaibnya, dan selalu pulang dengan tangan kosong. Uniknya nih, dia menemukan bakat uniknya ketika terpaksa harus menggoreng dengan tangan dan tanpa spatula untuk memenuhi pesanan yang penuh.

6. Tubuh tertinggi

via: brightside.me

Kalau kalian lihat gambar di atas, ini di photoshop atau nggak ya kira-kira? Nilai 100 untuk kalian yang menebak kalau ini adalah gambar photoshop. Rekor dunia untuk manusia tertinggi di dunia dipegang oleh pria asal Amerika Serikat, Robert Wadlow. Roberti hidup dari tahun 1918-1940 dengan tinggi badan 272. Sedangkan pria tertinggi yang masih hidup hingga saat ini dipegang oleh Sultan Kösen dari Turki, dengan tinggi badan 251 cm. Kalau kalian memiliki tinggi tubuh lebih dari pria-pria diatas, jangan lupa laporkan ke Guinness World of Records, ya!

Wih, ada juga ya ternyata manusia dengan keunikan seperti mereka! Keunikan mereka menginspirasi bahwa mereka bisa untuk melakukan hal yang bermanfaat dan tidak pamer dengan hal tersebut. Jadi untuk kita yang “normal”, jangan takut juga untuk berkarya dan menginspirasi orang lain, melalui kegiatan yang bermanfaat. Oke, Kawan Muda?