5 Teori Konspirasi Ini Bisa Mengubah Sejarah Dunia Secara Drastis Jika Terbukti Kebenarannya!

Sejarah merupakan kejadian yang terjadi pada masa lalu dan tak dapat diubah. Sebagai generasi yang hidup di masa kini, kita hanya bisa mengetahui kejadian masa lampau dari fakta-fakta sejarah yang diajarkan di sekolah atau yang sering kita dengar turun-temurun. 

Kawan Muda mungkin meyakini kebenarannya, tapi tahukah kamu kalau sejumlah fakta sejarah penting kebenarannya masih diragukan?  Ya, ada sejumlah pihak yang menganggap bahwa sejarah yang tertulis dalam buku pelajaran adalah sesuatu yang sudah dirancang untuk kepentingan tertentu.

Terlepas apakah itu benar atau tidak, dewasa ini semakin banyak saja pihak yang beranggapan begitu. Sejarah adalah milik “pemenang” dan mungkin saja selama ini ada fakta yang dipelintir.

Nah, Kita Muda telah merangkum beberapa teori mencengangkan yang mungkin sulit dipercaya pada awalnya. Namun jika terbukti kebenarannya nih, sejarah dunia bakal berubah drastis!

1. Teori-teori konspirasi di balik tenggelamnya Kapal Titanic.

teori konspirasi
via: dailymail.co.uk

Kapal Titanic tenggelam pada tanggal 15 April 1912. Hampir semua orang di dunia ini pernah mendengar kisah tentang peristiwa besar di awal abad ke-20 tersebut.

Seperti yang kita ketahui selama ini, Kapal Titanic tenggelam karena menabrak gunung es. Namun, tak semua pihak sepakat dengan pendapat tersebut. Ya, ada dua teori konspirasi yang mengungkapkan penyebab tenggelamnya kapal Titanic.

Teori Pertama : Kapal yang tenggelam tersebut sesungguhnya bukan Titanic, tapi Olympic yang bentuknya identik dengan Titanic.

teori konspirasi
via: brightside.me

Setahun sebelum Kapal Titanic berlayar, perusahaan White Star Line membuat kapal yang dinamakan Olympic. Sayang, kapal tersebut rusak dan belum diasuransikan.

Untuk mengganti kerugian, mereka diam-diam mengganti Titanic dengan Olympic dan merancang sebuah “kecelakaan” agar mendapatkan uang asuransi untuk menutupi kerugian sebelumnya.

Teori Kedua : Titanic mengalami kebakaran sebelum keberangkatan.

teori konspirasi
via: brightside.me

Hal ini dibuktikan dari foto-foto lama Titanic yang diambil sebelum keberangkatannya. Dalam foto tersebut tampak ada bintik hitam pada sisi kapal letak bunker batubara. Ini mengindikasikan adanya api internal dalam kapal.

Petugas pemadam kebakaran kapal, John Dilley, menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ada kebakaran selama 5 hari berturut-turut di bunker 6. Kebakaran itulah yang membuat lambung kapal tidak kuat menahan hantaman gunung es. Cerita ini tidak dipublikasikan demi menyelamatkan citra perusahaan.

Teori Ketiga : Kapal Titanic tenggelam karena kutukan “Unlucky Mummy”.

teori konspirasi
via: brightside.me

Seorang penumpang Titanic, Lord Canterville, adalah seorang kolektor barang-barang antik. Saat itu dia membawa serta patung mumi peninggalan Mesir Kuno dalam kopernya. Patung Mumi bernama “Unlucky Mummy”  yang dibawanya tersebut memang kerap membawa sial bagi para pemiliknya, sebagaimana pemilik-pemilik sebelumnya.

2. Usia patung Sphinx sesungguhnya bukanlah 4.500 tahun, tapi lebih dari 8.000 tahun.

teori konspirasi
via: brightside.me

Selama ini masyarakat dunia percaya dengan fakta bahwa Patung Sphinx di Giza dibangun pada masa pemerintahan Firauan Khafre, yang memerintah sekitar 2558–2532 SM. Hal tersebut berarti, usia Sphinx diperkirakan sekitar 4.500 tahun.

Namun, berdasarkan sebuah catatan peninggalan Mesir Kuno (Stele of Revealing) yang ditemukan pada 1857, Firauan Khafre tidak memerintahkan untuk membangun Patung Sphinx yang baru. Dia memerintahkan untuk merestorasi Patung Sphinx.

teori konspirasi
via: brightside.me

Ini memunculkan asumsi bahwa Sphinx telah dibangun jauh sebelum itu. Dan berdasarkan sisa-sisa erosi air yang terdapat dalam tubuh Sphinx, patung ini diperkirakan berusia lebih dari 8.000 tahun. Karena cuaca di Mesir tidak begitu hujan setidaknya selama 8.000 tahun terakhir!

3. Serangan Pearl Harbor sebenarnya sengaja dirancang oleh Amerika.

teori konspirasi
via: brightside.me

Presiden AS saat itu Franklin D. Roosevelt  sengaja memancing konflik dengan Jepang. Alasannya, suatu serangan Jepang terhadap AS atau sekutunya berarti memberi kesempatan pada AS untuk mendapat dukungan rakyatnya untuk ikut terjun dalam PD II dan memperbaiki ekonominya yang dilanda krisis berkepanjangan.

Roosevelt memprovokasi Jepang untuk memulai serangan dengan mengajukan sebuah dokumen ultimatum: “Hull note”. Roosevelt tahu tentang serangan yang direncanakan Jepang karena kapal induk mereka meninggalkan pangkalan pada hari terjadinya serangan tersebut.

Serangan tersebut membuat Amerika mengambil peranan penting dalam PD II dan menyelamatkan Amerika dari krisis yang melanda selama lebih dari 10 tahun. Ya, Amerika berhasil mendapat dana dari hasil penjualan obligasi perang. Industri amunisi, rokok, pesawat, tank, dan baja pun hidup kembali karena banyaknya pesanan yang datang.

Cukup mencengangkan bukan informasi di atas? Apabila kebenarannya terbukti suatu hari nanti, sejarah dunia tentunya berubah drastis.

Kalau menurut Kawan Muda bagaimana? Share yuk pendapat kamu di kolom komentar 🙂

Sumber: Brightside.me

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *