Zaman terus berkembang, barang-barang yang dulunya akrab dengan keseharian satu per satu mulai menghilang atau jarang ditemukan. Entah dia digantikan dengan yang lebih baru, berganti nama, bangkrut, atau hanya dijual di tempat-tempat tertentu saja.

Seperti 5 produk sehari-hari yang pernah berjaya di masanya ini. Orangtua atau mungkin dirimu di masa kecil dulu tentunya akrab dengan produk “kekinian di masanya” tersebut. Hemm, kira-kira kamu masih ingat enggak apa saja?

Sudah lupa atau lupa-lupa ingat? Hehe, biar enggak penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Minyak rambut “Orang Aring”

via: omiga-jadul.blogspot.co.id

Bisa dibilang, minyak dengan warna hijau pekat yang dikemas dalam botol kaca unik ini adalah minyak rambutnya generasi 90-an (dan generasi sebelum-sebelumnya, hehe). Hemm, mungkin zaman kamu SD dulu masih sempat pakai minyak ini biar rambut kelihatan klimis? Hehe.

Meskipun pada waktu itu sudah ada minyak rambut modern seperti Brisk Hair Cream atau Brylcream, minyak Orang Aring mampu bertahan di tengah-tengah masyarakat karena harganya yang murah meriah.

2. Pasta gigi merk “Odol”

via: atlas-repropaperwork.com

Yup, “Odol” adalah sebuah merk, guys! “Odol” adalah merk pasta gigi asal Jerman yang dibawa oleh tentara Hindia Belanda dan menjadi merk pasta gigi pertama di Indonesia.

Meskipun merk ini masih di jual di beberapa negara di dunia, produk tersebut tak lagi dipasarkan di Indonesia. Hemm, coba tanya buyut, nenek, atau orangtua kamu deh, mereka sempat enggak ya pakai pasta gigi merk “Odol”?

3. Bedak BB “Harum Sari”

via: pictastar.com

Sebelum nge-tren deodorant roll on atau deodorant spray, Kawan Muda pasti akrab dong dengan produk pencegah bau badan bernama “Harum Sari”.

Bedak ini dulu hits banget dan hampir semua toko menjualnya. Sekarang sih produknya masih ada, tapi keberadaannya mulai tergantikan dengan deodorant modern.

4. Sampo bubuk “Kao Feather”

via: belajartrikdantips.blogspot.com

Percaya enggak percaya, dulu ada lho sampo yang bentuknya bubuk! Yup, ternyata nih, sampo bubuk dulunya lebih nge-tren daripada sampo cair. Salah satu merk yang terkenal di zamannya adalah Kao Feather.

Ehm, Kita Muda jadi kepikiran merk deterjen deh, hihi. Hayoloh, Kawan Muda pernah tahu atau pernah beli sampo ini enggak?

5. Sabun Kodok

via: bukalapak.com

Wah, kalau sabun legendaris satu ini semua pasti tahu! Enggak hanya bisa dipake mandi, sabun kodok bisa dipake buat nyuci baju bahkan ada yang pakai sabun ini buat keramas!

Sabun kodok memang terkenal dengan harganya yang murah meriah dan konon katanya, sabun ini bisa menghilangkan panu dan gatal-gatal di kulit.

Whoa, berasa kembali ke masa lalu ya kalau ngomongin lima produk jadul di atas. Hayo, produk apa saja nih yang sering Kawan Muda beli atau pakai dulu?

Sumber: Selipan.com