5 desa di Indonesia ini tidak hanya unik di nama, namun juga di penduduknya! Baru tahu, kan?

Setiap negara memiliki desa yang beragam, baik dari segi budaya, adat istiadat, hingga penduduknya. Sama seperti Indonesia, beragam budaya dan kebiasaan menjadi penambah keunikan yang ada di desa – desa Indonesia.

Nah ternyata selain keunikan budaya, ada juga lho keunikan lain yang pasti kamu belum tahu, deh! Yuk, kita lihat keunikan 5 desa tersebut:

1. Desa Teletubbies yang ada di Yogyakarta ini adalah nama lain dari Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo. Disebut Teletubbies karena bentuk rumahnya yang menyerupai dome bulat, sebagai antisipasi kalau ada gempa susulan. Unik, ya!

via: telusurindonesia.com

2. Desa Kepiting atau disebut Dusun Ultae berada di Sulawesi Selatan. Desa ini terkenal karena penduduknya yang memiliki bentuk jari tangan seperti capit kepiting. Menurut peneliti, hal ini diakibatkan oleh kekurangan gizi kronis. Duh, kasihan!

via: blogspot.com

3. Desa Bengkala yang terletak di Bali ini terkenal karena penduduknya yang memiliki kebiasaan unik, yaitu berkomunikasi dengan bahasa tubuh. Hal ini diakibatkan karena mayoritas penduduknya memiliki masalah pendengaran dan bisu, makannya pakai bahasa tubuh, deh!

via: kompas.com

4. Desa Janda atau Kampung Panyarang di Bogor terkenal karena mayoritas penduduknya adalah wanita janda, guys! Penyebab janda ini pun beragam, mulai dari meninggal hingga cerai. Buat kalian yang mau cari jodoh, langsung cus berangkat kesana aja!

via: cakrawalainterprize.com

5. Desa tanpa kasur atau Dusun Kasuran lebih unik lagi, nih. Rata-rata penduduknya tidak menggunakan kasur untuk tidur, tetapi lebih memilih dipan atau tikar sebagai alas tidurnya. Hal ini sih katanya, agar menyesuaikan dengan pesan Sunan Kalijaga yang menyuruh agar jangan tidur pakai kasur. 

via: blogspot.com

Nah tuh, ternyata unik juga kan desa-desa di Indonesia? Mulai sekarang, nggak usah malu kalau kalian anak desa, karena keunikan yang ada nggak kalah sama kota, kok! Desa mana nih yang menurut kalian paling unik kira-kira?

Sumber : Inovasee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *