Banyak orang menganggap bermain social media hanyalah “racun” bagi kehidupan mereka, stalking berjam-jam, pamer gaya hidup, selfie. Nyatanya, banyak juga orang yang menggunakan social media sebagai portofolio mereka. Instagram yang bisa untuk post hasil foto, lukisan, bahkan puisi.

Seperti seorang desainer grafis asal Cologne, Jerman, Jan Siemen yang menggunakan Instagram sebagai portofolio hasil karyanya berupa ilustrasi vektor konseptual yang berwarna.

Awalnya ia bekerja untuk sebuah perusahaan. Walaupun menggambar adalah hobinya, ada sisi jenuh jika kamu melakukan hobi karena “disuruh” bukan karena keinginanmu.

Akhirnya Siemen membuat beberapa ilustrasi sendiri atas dasar keinginannya, yang kemudian menemukan gayanya, dan di-post di Instagram miliknya @janillustrates.

Hasil karyanya yang beraliran surealisme ini, antara fiksi dan nyata, banyak mengandung arti yang membuat kita tersindir loh, Kawan Muda.

1. Pacaran LDR emang bikin kita berasa pacaran sama Handphone ya. Apa lagi kalau beda benua, ketemunya bisa enam bulan atau setahun sekali. Sekalian aja lah, handphone-nya yang dipacarin

Via boredpanda.com

2. Zaman sekarang, orang-orang banyak yang melakukan kegiatannya hanya dari gawainya saja. Tubuhnya tidur-tiduran, jarinya ngetik atau scroll timeline terus. Butuh olahraga tuh jari kalian

Via boredpanda.com

BACA JUGA:


3. Banyak kata yang ingin kamu ungkapkan, tapi mereka enggak akan mengerti. Nulis caption bagus, panjang, tapi tidak ada yang baca. Ujung-ujungnya, semua kalimatmu kamu ungkapkan sendiri dan disimpan sendiri tanpa ada orang lain yang mengetahuinya

Via boredpanda.com

4. Banyak kerjaan emang bikin capek banget sih. Kamu jadi harus tidur dengan laptop saking susah banget dapat idenya.

Via boredpanda.com

5. Kalau kamu lagi sedih, biasanya kamu akan memilih sendiri, memahami diri sendiri, mendengarkan lagu-lagu sedih.

Via boredpanda.com

6. Udah suka sama suka, satu pemikiran, satu hati. Punya perasaan yang dalam banget satu sama lain, tapi sayang mereka enggak berani buat bersatu hanya karena takut tersakiti.

Via Instagram @janillustrates

7. “Muka dua banget sih”, katanya. Padahal hanya berusaha menyesuaikan diri di manapun kita berada. Sampai enggak bisa mengekspresikan diri kita yang sesungguhnya.

Via Instagram @janillustrates

Kalau menurut Kawan Muda sendiri, arti gambar-gambar di atas apa?

Sumber : boredpanda.com, instagram @janillustrate