Kawan Muda tentu sudah enggak asing lagi dong dengan istilah polisi tidur. Eits, bukan dalam arti yang sebenarnya ya, tetapi istilah yang merujuk pada gundukan/tanggul di jalan yang digunakan agar pengendara mengurangi kecepatan kendaraan mereka.

Biasanya polisi tidur banyak ditemukan di area pemukiman penduduk atau jalan sekunder yang dekat dengan pemukiman penduduk. Dan polisi tidur seperti ini enggak hanya ada di jalanan Indonesia, di luar sana juga bisa ditemukan gundukan polisi tidur atau yang biasa disebut street bump, termasuk di Afrika.

via: dailymail.co.uk

Namun, Kawan Muda tampaknya harus berhati-hati nih kalau menemukan polisi tidur di daerah perdesaan Afrika, kenapa? Jalanan di perdesaan Afrika masih seperti padang pasir dan yang menjadi pertanyaan adalah apakah di jalanan berpasir perlu diberi polisi tidur?

via: dailymail.co.uk

Inilah yang mungkin terlintas di benak Cameron Watt saat mengendarai motor di kawasan perdesaan Limpopo, Afrika Selatan. Dari kejauhan, Cameron melihat ‘sesuatu’ yang tampak seperti polisi tidur. Namun karena warnanya lebih gelap dari jalanan, dia mendekati ‘polisi tidur’ tersebut untuk mengeceknya.

via: dailymail.co.uk

Ternyata oh ternyata, itu bukan polisi tidur, Kawan Muda! Yup, gundukan berwarna hitam tersebut adalah penampakan ular piton raksasa yang kebetulan menyeberang jalan. Wadidaw, untung ya Pak Cameron ini sudah curiga duluan dengan polisi tidur yang enggak wajar tersebut. Kalau enggak, aduh, enggak kebayang deh. Mau debus kali ya sama ular pitonnya kalau berani ngelewatin?

via: keepo.me

Takjub dengan apa yang dilihatnya, Cameron dan anaknya langsung mengabadikan momen langka tersebut. Cameron yang bekerja di Universitas Witwatersrand mengaku bawah ular itu adalah spesimen ular piton terbesar yang pernah dilihat Cameron selama lima tahun terakhir tinggal di Afrika.

Pengin lihat langsung bagaimana penampakan ular pitonnya? Yuk intip di video ini kalau berani:

Aduh, merinding juga ya kalau papasan sama ular piton raksasa begini. Apalagi kalau mereka kelihatan kayak polisi tidur, bisa berabe kan kalau enggak sengaja keinjek? Hieeey!

Sumber: Keepo