Adalah Gerhard Harderer, seniman kondang asal Austria yang sudah lalang melintang di dunia periklanan dan ilustrasi lebih dari 30 tahun lamanya. Di usianya yang hampir menginjak kepala tujuh, Gerhard masih terus berkarya, menuangkan pandangannya tentang fenomena kehidupan masa kini lewat ilustrasi yang jujur dan ngena banget.

Gerhard memang terkenal sangat vokal. Saking vokalnya, di tahun 2005 lalu dia sempat ‘ditangkap’ di Yunani dan dijatuhi hukuman 6 bulan penjara dengan tuduhan penistaan agama. Wah, pasti benar-benar ceplas-ceplos ya ilustrator satu ini. Jadi penasaran kan sama karya-karyanya? Yuk langsung saja kita intip mahakarya Gerhard di bawah ini.

1. Dianggap aneh kalau enggak sibuk sama gadget. Padahal yang gila gadget yang aneh! Ada apa dengan dunia?

via: brightside.me

2. Zaman sekarang, kebahagiaan itu mahal harganya. Dan bahkan mungkin bersifat semu atau sementara. Kalau pengin bahagia, harus mau membayar mahal. Sedih yha..

via: brightside.me

3. Generasi ‘bodo amat’, enggak peduli atau pura-pura enggak tahu sama apa yang terjadi di sekitarnya. Apakah lama-lama kita akan menjadi orang yang pasif seperti ini?!?

via: brightside.me

BACA JUGA:


4. Penyakit masyarakat modern: obesitas. Bagaimana tidak, makanan kekinian dengan bungkus menawan itu terlalu tinggi kalori, gula, garam, lemak, dan tentu saja pengawet. Generasi micin…

via: brightside.me

5. Dijajah di negara sendiri, bagaimana rakyat bisa makmur. Belum lagi masyarakat yang gengsi membeli barang lokal. Padahal kualitasnya enggak kalah bagus!

via: brightside.me

6. Sepertinya harus ada pusat rehabilitasi media sosial dan gadget. Sudah sakaw kayak begini penggunanya!

via: brightside.me

7. Penyalahgunaan teknologi untuk melanggar privasi orang lain. Oh, life…

via: brightside.me

8. Kebiasaan baru kaum milenium, memburu apa yang sedang diburu. Tempat yang awalnya indah pun bisa jadi rusak gara-gara hal ini…

via: brightside.me

9. Nyawa dipikir belakangan, yang penting ketenaran. Nyelamatin orang juga belakangan, yang penting sudah bikin rekaman.

via: brightside.me

Apakah Kawan Muda setuju dengan pendapat Gerhard di atas? Mana yang paling nyelekit menurut kamu? Share dong pendapat Kawan Muda di kolom komentar 😉

Sumber: Brightside