Baru-baru ini, publik tengah dihebohkan dengan video  unggahan Deddy Corbuzier di YouTube yang (lagi-lagi) menuai kontroversi. Bagaimana tidak, dalam video tersebut Deddy membahas soal fenomena artis alay dan tontonan alay yang semakin merajalela.

Meskipun tidak secara terang-terangan menyebut nama artis alay  dalam videonya, banyak Netizen yang ‘curiga’ bahwa video yang diunggahnya tersebut menyindir artis dan presenter Chika Jessica, yang ternyata memutuskan berhenti menemani Deddy memandu acara talkshow Hitam Putih sejak Februari 2018 lalu.

via: grid.id

Gara-gara unggahan tersebut, Deddy pun terlibat ‘perang dingin’ di media sosial dengan beberapa artis yang kebetulan memandu  acara talkshow yang dianggap ‘alay’,  seperti Astrid Kuya dan Ivan Gunawan. Bahkan ibunda Chika Jessica pun ikut ‘panas’ menanggapi video unggahan Deddy tersebut.

via: tribunstyle.com

Ini bukanlah kali pertama Deddy mengundang kehebohan publik. Ya, sang Master Mentalist yang kini fokus berkarir menjadi presenter dan pemain film tersebut memang terkenal blak-blakan. Tak heran jika tingkah jujurnya sukses menimbulkan kontroversi.

Sebelum bikin heboh dengan kasus Video Artis Alay-nya, berikut sejumlah kontroversi lain yang pernah dilakukan  pemilik nama Andreas Deodatus Deddy Cahyadi Sunjoyo ini.

1. Hobi menyindir penyanyi dangdut Ayu Ting Ting

via: kapanlagi.com

Masih ingat video parodi Deddy Corbuzier yang membicarakan harga otak Ayu Ting Ting? Tak hanya itu saja, Deddy juga mengomentari segala hal yang dilakukan Ayu Ting Ting, mulai dari fans garis keras Ayu Ting Ting ‘Balajaer’ yang dianggapnya alay, gaya berpakaian Ayu, membanding-bandingkan Ayu dan Raisa, hingga menyindir kedekatan Ayu Ting Ting-Raffi Ahmad.

2. Berseteru dengan motivator kondang Mario Teguh

via: Tribunnews.com

Nah, kalau kasus yang satu ini sempat menarik perhatian publik selama berbulan-bulan lamanya di tahun 2016 silam. Kawan Muda masih ingat kan bagaimana Deddy berusaha membantu Ario Kiswinar, anak Mario Teguh dari pernikahan pertamanya yang tak pernah diakui oleh ayahnya? Ikut campurnya Deddy dalam masalah keluarga tersebut berbuntut pada perseteruannya dengan Mario Teguh yang bahkan sampai ke ranah hukum, lho!


BACA JUGA:


3. Mencari dan menangkap haters yang mem-bully Chika Jessica

via: liputan6.com

Ketika masih mesra-mesranya dengan Chika Jessica, Deddy bahkan melakukan apa pun agar partner-nya itu tak terluka hatinya. Ya, ketika Chika di-bully dan dikatai PSK, Deddy berusaha mencari dan menangkap haters orang yang menghina Chika. Setelah berhasil menangkap 9 haters, Deddy pun mengunggah foto si haters sedang mencium kaki ibundanya sendiri (yang mana ini diminta oleh Deddy) di akun media sosial pribadinya.

4. Mengulik  kehidupan asmara Ahmad Dhani  lewat Mulan Jameela

via: tabloidbintang.com

Deddy pernah melakukan sebuah wawancara dengan Mulan Jameela dan dalam wawancara tersebut keduanya membicarakan tentang kehidupan asmara Dhani. Karena terlalu blak-blakan menyinggung kehidupan pribadi Dhani, Deddy dituduh telah menghipnotis Mulan Jameela sebelum wawancara berlangsung. Deddy membantah anggapan tersebut dan menyatakan bahwa Mulanlah yang ingin diwawancarai.

5. Video ‘seranjang’ dengan Chika Jessica

via: Tribunnews.com

Sebenarnya ini adalah cuplikan adegan dari film yang dibintangi keduanya. Karena publik belum mengetahui hal tersebut, sontak video itu bikin banyak orang geger. Apalagi saat itu keduanya sedang gencar-gencarnya dikabarkan menjalin hubungan khusus.

Meski tingkah ceplos-ceplosnya begitu kontroversial (ada juga yang menganggap Deddy terlalu sombong), tak sedikit lho Netizen yang mendukung tindakan beraninya tersebut. Apalagi hal-hal yang dinyinyiri Deddy selama ini memang ada benarnya, misalnya saja tontonan televisi yang semakin alay.

Hemm, kalau Kawan Muda bagaimana nih menanggapi kontroversi Deddy Corbuzier? Setuju enggak kamu dengan tingkah blak-blakan Deddy Corbuzier?

Sumber: Cumi Cumi , Liputan6.com