Secinta apa pun seseorang dengan pekerjannya atau selama apa pun dia mengabdi di sebuah perusahaan, ada suatu titik yang membuat mereka akhirnya merasa cukup dengan pekerjaan yang tengah dijalani. Setelah memikirkannya matang-matang, keputusan untuk resign pun akhirnya diambil meskipun kadang ini bukanlah solusi yang tepat.

Umumnya, seseorang akan mengajukan surat pengunduran diri kepada atasan ketika ingin resign dari pekerjaan. Namun, beberapa orang di luar sana ternyata punya cara yang enggak biasa saat memutuskan untuk keluar dari pekerjaan mereka. Penasaran seperti apa cara-cara out of the box yang mereka gunakan untuk resign? Simak yuk foto-fotonya berikut ini.

1. Nulis surat pengunduran dirinya enggak di kertas, tapi di cake. Ceritanya orang ini resign dari kantor karena ingin menghabiskan banyak waktu dengan keluarga dan ingin fokus mengurus bisnis cake-nya. Kreatif, sekalian promosi gitu deh ceritanya, hehe…

via: boredpanda.com

2. Kesal diperlakukan tidak baik oleh atasannya, ketiga pegawai ini memutuskan untuk resign di tengah-tengah ramainya penjualan. Tak berhenti di situ saja, ketiganya menulis surat pengunduran diri dan memajangnya di depan toko!

via: boredpanda.com

3. Ketika jagoan IT dipelakukan semena-mena oleh atasan, begini deh surat ancaman yang dia berikan. Hemm, jadi penasaran deh apa sih yang membuat dia pengin banget resign sampai segitu niatnya bikin program kayak begini :”)

via: boredpanda.com

BACA JUGA:


4. Beuh, enggak tanggung-tanggung, semua orang sekomplek tahu nih kalau ada pegawai yang ngamuk dan resign!

via: boredpanda.com

5. Enggak terima dipecat, orang ini mencoba balas dendam ke atasannya. Nah lho, atasannya pasti dibikin pusing nih!

via: boredpanda.com

6. Surat pengunduran diri tersingkat dan to the point abis!

via: boredpanda.com

7. Cie…cie…yang resign bareng-bareng nih ceritanya….

via: boredpanda.com

8. Merasa diperlakukan enggak layak di perusahaan tempatnya bekerja, orang ini menulis surat pengunduran diri di atas tisu toilet.

via: boredpanda.com

9. Sempat-sempatnya ya bikin surat pengunduran diri dalam bentuk puisi. Satu kata deh buat yang bikin: niat!

via: boredpanda.com

10. Nah lho, sekarang nulis surat pengunduran diri di atas struk. Enggak pakai basa-basi, langsung saja ke intinya. Singkat, padat, dan jelas 😉

via: boredpanda.com

11. Kalau orang kreatif itu pasti punya cara yang beda buat resign. Cara yang menggemparkan tepatnya, seperti memberi sang atasan foto berukuran 8R ini!

via: boredpanda.com

12.Programer sih kalau mau resign bikin beginian dulu. Benar-benar kelas!

via: boredpanda.com

13. Kejutan tak terduga buat sang manajer yang kebetulan lagi enggak masuk kantor. Sabar ya, Pak!

via: boredpanda.com

Resign dari kerjaan adalah hal yang wajar, tapi ingat, gunakan cara-cara yang baik saat memutuskan untuk berhenti dari pekerjaanmu. Komunikasikan dengan baik niatmu dengan atasan dan ikuti aturan yang ada di kantor agar tidak meninggalkan kesan buruk.

Seburuk apa pun perusahaan memperlakukanmu, kamu harus resign dengan cara-cara yang elegan dan terhormat. Sepakat?

Sumber: Boredpanda