Pria Ini Mencoba Diet Warrior yang Hits di Kalangan Selebriti Hollywood, Ilustrasi Perjuangannya Tak Makan Selama Seminggu Asli Bikin Ngakak!

Tak terhitung pasti berapa banyak jenis diet yang beredar saat ini. Yup, membicarakan soal diet dan metode diet memang tak akan ada habisnya. Dari hari ke hari, bermunculan metode-metode diet dari yang unik hingga tak masuk akal, yang masing-masing mengklaim bisa memberikan pengaruh besar pada tubuh.

Satu jenis diet yang akhir-akhir ini dibicarakan dan diikuti oleh selebriti Hollywood seperti Gwyneth Paltrow adalah diet 5:2 atau diet warrior. Diet ini sebenarnya hampir mirip puasa dan bahkan bisa dikatakan kita puasa seharian. Waktu pelaksanannya pun hanya seminggu dan hasilnya akan langsung terlihat setelah seminggu berpuasa.

Karena penasaran, ilustrator Shenanigansen mencoba untuk menerapkan metode diet tersebut dan mencoba menuangkan pengalaman dietnya ke dalam sebuah ilustrasi yang super kocak.

Bagaimanakah pengalamannya menahan lapar selama seminggu? Apakah dia berhasil menurunkan berat badan? Simak yuk ilustrasinya berikut ini.

1. Diet warrior adalah metode diet yang dipelopori oleh Ori Hofmeker di tahun 2001 silam, yang terinspirasi dari pengalaman diet-nya saat bergabung dengan militer Israel. Tak hanya militer Israel, metode diet dengan berpuasa seperti ini ternyata sudah diterapkan sejak zaman Romawi Kuno.

via: boredpanda.com

2. Secara garis besar, diet ini mirip dengan puasa seharian penuh. Bedanya, kamu masih boleh minum air putih dan di malam harinya kamu bisa makan apa pun yang diinginkan (namun ada juga yang tetap enggak makan sama sekali dan menggantinya dengan vitamin). Nah, si ilustrator ini meniru cara yang kedua alias enggak makan sama sekali selama seminggu.

via: boredpanda.com

3. Hari pertama dia merasa luar biasa lapar. Banyak godaan yang membuatnya ingin menyerah, tapi dia berhasil menahan meski seperti ingin mati rasanya :”)

via: boredpanda.com

BACA JUGA:


4. Hari kedua masih berat sih, tapi lumayan lah daripada hari pertama. Ketika lapar menyerang, dia mencoba memikirkan tentang makanan agar perutnya kenyang.

via: boredpanda.com

5. Dari hari ke hari, dia merasa penciumannya semakin tajam. Dia merasa bisa mencium bau makanan enak padahal penjualnya nan jauh di sana *hehe, ini sih kelaparan :”)*

via: boredpanda.com

6. Karena enggak tahan, dia pergi ke toko untuk membeli makanan yang dia pengin. Namun, dia berhasil menahan hasratnya dan hanya bisa memandangi makanan tersebut (lalu memutuskan untuk pulang).

via: boredpanda.com

7. Hari kelima dia cukup stres karena pikirannya tak jauh-jauh dari yang namanya makanan enak :”)

via: boredpanda.com

8. Anehnya, di hari keenam dia merasa enggak lapar sama sekali. Wow, sungguh keajaiban!

via: boredpanda.com

9. Yeay, dia berhasil menuntaskan diet warrior-nya selama seminggu!

via: boredpanda.com

10. Setelah diet berakhir, semua makanan pun dia lahap sampai habis. Balas dendam nih ceritanya karena enggak makan apa pun selama seminggu :”)

via: boredpanda.com

Diet sih boleh-boleh saja, tapi jangan melakukan diet ekstrem karena enggak baik buat tubuh. Sebenarnya, berpuasa itu baik karena bisa membantu mengurangi berat badan dan tingkat kolesterol.

Namun perlu diingat, kamu harus tetap mengonsumsi makanan yang mengandung cukup energi biar enggak lemas atau bahkan pingsan! Ingat ya, diet bukan dirancang sehingga kamu enggak akan merasa lapar.

Bagaimana, Kawan Muda ada yang berminat mencoba diet warrior?

Sumber: Bored Panda