Suaranya Jazzy-nya Bikin Hati Meleleh, Kenalan Yuk Sama Ardhito Pramono. Pendatang Baru yang Siap Ramaikan Musik Indonesia

Ehm, geeky face-nya itu lho bikin gemas!

Ardhito Rifqi Pramono, Kawan Muda mungkin masih asing dengan nama yang satu ini. Namun, kalau kamu anak YouTube banget nih, pasti sudah enggak asing lagi dengan cowok berkacamata yang memiliki suara jazzy tersebut. Yup, Ardhito—sapaan akrabnya—pernah muncul dalam mini beauty drama-nya vlogger Abel Cantika yang berjudul Bittersweet.  

Dia juga beradu peran dengan pemain FTV Dinda Kirana dalam short movie Bitter Love, yang dibuat satu vendor smartphone kenamaan. Dan tahu enggak sih, yang mengisi soundtrack dua short movie yang dibintangi Ardhito ya dirinya sendiri! Nah lho, talented banget kan cowok yang satu ini. Keberadan Ardhito dengan lagu-lagunya yang ber-genre jazz bakal makin menyemarakkan belantika musik tanah air nih.

Biar Kawan Muda enggak bertanya-tanya dan penasaran sendiri, yuk lah kenalan dulu sama cowok 21 tahun ini!

1. Ini dia Ardhito Rifqi Pramono atau yang biasa dipanggil Ardhito.

via: Instagram @ardhitopramono

2. Cowok lulusan JMC Academy Australia (jurusan perfilman) ini telah belajar musik secara otodidak sejak berusia 3 tahun. Sang ibulah yang pertama kali memperkenalkan Ardhito pada alat musik piano.

via: Instagram @ardhitopramono

BACA JUGA:


3. Selain piano, Ardhito dia juga bisa memainkan berbagai alat musik seperti gitar dan drum. Wow!

via: Instagram @ardhitopramono

4. Melalui channel YouTube miliknya, Ardhito menunjukkan kepada masyarakat talenta bermusiknya. Ardhito mengusung genre jazz dan ethnic yang diakuinya terinspirasi dari musisi Indonesia legendaris seperti Sam Saimun, Theresa Zen, dan Rita Zahara.

via: Instagram @ardhitopramono

5. Oh ya, Ardhito juga pernah berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati di Konser Spesial Isyana yang ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta. Disitu Ardhito enggak hanya menyanyi saja, dia juga menunjukkan bakatnya memainkan piano.

6. Selain Isyana, dia juga pernah berkolaborasi dengan Prilly Lactuconsina dalam sebuah single yang berjudul Malam Minggu di Jakarta.

7. Nah, biar kamu bisa meresapi suara jazzy Ardhito, coba deh dengerin lagunya yang berjudul Bitterlove ini. Duh, suaranya bikin meleleh.

8. Ngerasa enggak sih kalau suara dia mirip-mirip gitu sama musisi jazz Jamie Cullum? Kalau Rendy Pandugo itu dibilang John Mayer-nya Indonesia, si Ardhito ini adalah Jammie Cullum-nya Indonesia.

via: Instagram @ardhitopramono

9. Saat ini, Ardhito memilih fokus bermusik di jalur digital. Sebenarnya, dia pernah menawarkan karyanya pada sebuah label, namun ditolak karena genre-nya belum dibutuhkan pasar.

via: Instagram @ardhitopramono

10. Ardhito akhirnya memilih berkolaborasi dengan pekerja kreatif lain untuk menciptakan lagi atau membuat video klip bersama, dan memanfaatkan YouTube untuk mempromosikan lagunya.

via: Instagram @ardhitopramono

Whoaa, sukses ya buat Ardhito untuk kedepannya. Kita Muda yakin kok Ardhito bakal bersinar dengan genre musiknya yang khas. Kalau Kawan Muda pengin dengerin lagu-lagu Ardhito lainnya, kamu bisa kepoin dia di sini.

Sumber: Femina