Untuk kalian yang sedang diet, asupan kalori harus banget diperhatikan. Biasanya sih seseorang bisa mengkonsumsi makanan hingga 1600 – 2000 kalori setiap harinya. Sebenarnya ini nggak begitu banyak, cuman sayangnya manusia rata-rata tidak berhenti makan sampai mereka benar-benar kenyang. Hmm…..makannya salah satu alasan kenapa menaikkan berat badan itu terkesan mudah, ya karena ini.

Karena obesitas sekarang sudah menjadi salah satu fenomena sosial, maka restoran fast food saat ini mulai mengurangi porsi makanan mereka untuk mencegah obseitas. Tapi apakah kalian pernah membayangkan bagaimana 2000 kalori kalau diukur dalam makanan fast food? Percaya atau nggak, satu porsi makanan itu sebenarnya memiliki total kalori yang cukup untuk dibutuhkan tubuh dalam sehari. Kamu masih bisa kok untuk memilih makanan sehat dengan kadar kalori yang cukup, tapi yang jelas jangan di restoran-restoran ini kalau kamu sedang diet.

Biar nggak penasaran, yuk kita lihat kadar kalori yang ada dalam makanan fast food di restoran tersebut:

1. Meskipun terlihat sehat dan mengenyangkan, tahukah kamu kalau sebenarnya Chipotle mengandung kalori hingga total 1.991? Total kalori ini terdiri dari burrito sebesar 945, guacamole dan chips sebesar 770, dan soda sebesar 276. Hmm…..sehat yang sebenarnya nggak begitu sehat, ya?

via: lifebuzz.com

2. Sarapan pagi di IHOP memang enak, tapi ternyata menu sarapan disini bisa mengandung hingga 1.880 kalori, lho! Kalau kamu mau minum jus jeruknya, bisa nambah hingga 110, sehingga totalnya menjadi 1.990 kalori!

via: lifebuzz.com

3. The Louisiana Chicken Pasta yang ada di Cheesecake Factory ternyata memiliki kalori hingga sebesar 2.370! Jumlah yang cukup besar untuk satu kali makan.

via: lifebuzz.com

4. Burger yang memang terkenal enak dan mengenyangkan ini, ternyata menu favoritnya yaitu The Double Whopper, memiliki kandungan kalori hingga 2.030! Total kalori ini didapat dari keju sebesar 1.070, onion rings sebesar 410, milkshake vanilla sebesar 550.

via: lifebuzz.com

5. Kalau beli burger di McDonalds, Crispy Chicken Burgernya memiliki kalori hingga 750, belum dengan fries sebesar 340, soda sebesar 200, dan Oreo McFlurry sebesar 690. Total kalori yang kamu konsumsi dalam sehari bisa mencapai 1.980!

via: lifebuzz.com

6. Buat kalian penyuka Starbucks, kalian bisa menghabiskan jatah kalori untuk sehari disini. Untuk kalori sebesar 2.035, cukup pesan Java Chip Frappucino sebesar 460, latte sebesar 190, orange mango smoothie sebesar 270, grilled cheese sebesar 580, pop corn sebesar 125, dan sausage croissant sebesar 410. Kenyang deh!

via: lifebuzz.com

7. Kalau kamu mau hemat dan hanya makan sehari sekali, makan di Pizza Hut bisa untuk memenuhi kebutuhan itu. Cukup pesan A Meat Lover’s Stuffed Crust Pizza sebesar 880, segelas Mountain Dew sebesar 440, sayap panggang dengan blue cheese sebesar 340, dan dua cookies sebesar 360. Kalau di total nih, bisa mencapai 2.020 kalori dalam sehari!

via: lifebuzz.com

Nah setelah melihat-lihat menu makanan diatas, masih yakin kalau mau ke restoran itu terus menerus? Buat kalian yang sedang diet, daripada dietnya gagal mending nggak usah. Ke restoran tersebut cukup sesekali saja, dan jangan tiap hari kalau ingin menghindari obesitas. Oke, Kawan Muda?

sumber: lifebuzz.com