Ternyata Ini Lho, 8 Rahasia di Bioskop yang Kamu Tidak Ketahui Sebelumnya!

Siapa sih yang nggak suka pergi ke bioskop? Menonton film akan lebih terasa momennya kalau ditonton di layar lebar, suara yang besar, dan ruangan yang remang-remang. Perfect! Tapi tahu nggak, sih, kalau ternyata di bioskop banyak rahasia tersembunyi yang kalian nggak ketahui?

Dilansir dari Brightside, ini dia 10 rahasia yang kamu harus tahu:

1. Kursi terbaik

via: brightside.me

Buat kalian penyuka film, sebenarnya nih kursi terbaik adalah di baris kedua dan ketiga dari atas, pas di bagian tengahnya. Ini adalah tempat dimana para teknisi suara duduk untuk menyesuaikan sound film dengan ruangan. Tempat pas untuk kamu yang mau duduk menonton dengan posisi terbaik!

2. Pekerja bioskop tidak membersihkan dengan benar karena shift kerja

via: brightside.me

Suka merasa nggak sih, kadang lantai bioskop bisa sedikit lengket dan kotor meskipun sudah dibersihkan setiap kali menonton film baru? Sebenarnya bukan karena kesalahan pekerjanya, tapi karena waktu yang sempit antara pemutaran satu film dengan lainnya, para pekerja tersebut hanya memiliki waktu sedikit untuk membersihkan. Lantai bioskop baru benar-benar dibersihkan ketika sudah malam, atau pada saat bioskop tutup.

3. Pekerja bioskop lebih mudah mengambil sampah apabila ditaruh dibawah kursi

via: brightside.me

Sebenarnya untuk sampah bukan hanya kewajiban pekerja bioskop, tapi juga kita sendiri. Hal paling mudah adalah kita membuang sendiri sampahnya. Tapi kalau kamu nggak mau, kamu bisa membantu meringankan pekerja bioskop dengan menaruh dibawah kursi dan bukan melemparnya di lantai begitu saja. Para pekerja bioskop jadi lebih mudah untuk membersihkan sampah ketika film sudah selesai.

4. Suara tinggi di bioskop bisa mempengaruhi pendengaranmu

via: brightside.me

Meskipun ada sistem audio dan tingkat suara yang sudah sesuai standar, ada beberapa bioskop yang mengubah pengaturan tersebut demi keuntungan mereka. Hati-hati dengan film aksi yang mengeluarkan suara ledakan dan peperangan, karena suara yang dikeluarkan bisa melebihi yang seharusnya. Untuk kesehatan telingamu, sebaiknya jangan terlalu sering menonton film aksi di bioskop, ya!

5. Harga popcorn lebih mahal dari yang seharusnya

via: brightside.me

Percaya atau nggak, harga popcorn yang ada di bioskop dengan supermarket itu sebenarnya berbeda jauh, lho! Perbandingan harganya sangatlah tinggi, bahkan disarankan untuk membeli di tempat lain. Di Amerika Serikat saja sekotak popcorn dihargai $8 dollar di bioskop, sedangkan di tempat lain yang bukan bioskop popcorn hanya dihargai $1 dollar. Beda banget!

6. Mengusir pasangan

via: brightside.me

Sebenarnya nih, petugas bioskop itu sering banget lho, ngusir pasangan! Biasanya yang diusir itu pasangan-pasangan yang membuat keributan di bioskop. Yha kalian tahu lah yang seperti apa. Kok petugas bioskop bisa tahu? Iya, karena ada kamera tersembunyi di dalam bioskop yang dapat menangkap hal-hal dianggap yang mengganggu ketenangan penonton.

7. Membeli popcorn paket + minum tidak akan menghemat uang

via: brightside.me

Biasanya kalau kamu membeli minum dengan popcorn, pasti kita membayangkan kalau harganya akan jauh lebih murah daripada membeli popcorn saja, kan? Tapi sebenarnya nggak, lho! Kalau kamu tambahkan harga dari minuman dan popcorn yang dijual terpisah, maka sebenarnya tidak jauh berbeda dengan harga paket yang ada.

8. Popcorn tidak selalu dijual fresh

via: brightside.me

Ini yang mencengangkan. Sudah banyak petugas bioskop yang mengakui bahwa salah satu kualitas dari popcorn adalah tidak gampang basi meskipun berhari-hari disimpan. Biasanya nih, kalau popcorn tersebut tidak habis hari itu, petugas bioskop akan menyimpan popcorn sisa di plastik besar, kemudian dipanaskan dan dijual kembali keesokan harinya. Waw!

Nah, itu tadi adalah rahasia-rahasia bioskop yang selama ini kamu nggak ketahui. Kebayang dong, kalau ternyata bioskop menyimpan sejuta rahasia, bahkan popcorn bioskop pun menyimpan rahasia! Gimana nih menurut kalian? Ada rahasia lain yang lebih unik dari ini, nggak? Share yuk!