5 Kebiasaan Aneh Perempuan Zaman Dulu yang Bikin Kamu Bersyukur Hidup di Zaman Sekarang!

anehnya perempuan zaman dahulu
Source : keepo.me

Berbeda zaman berbeda pula kebiasaannya. Ya, meskipun masih ada kebiasaan yang masih diwariskan secara turun-menurun sih. Nah, berbicara tentang kebiasaan orang-orang zaman dahulu, kebiasaan perempuan di masa lalu selalu menjadi bahasan menarik, kenapa?

Dulu, perempuan enggak memiliki kehidupan bebas seperti perempuan masa kini. Dan menjadi perempuan cantik atau menarik di zaman dahulu itu perjuangannya berat banget. Bahkan cenderung mengerikan dan bikin bergidik. Tak hanya itu, tingkah-tingkah perempuan zaman dahulu juga….aneh!

Hemm, daripada Kawan Muda penasaran, simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Ada suatu masa di mana perempuan “rela” sesak napas demi badan bak gitar Spanyol.

anehnya perempuan zaman dahulu
via: keepo.me

Apa rasanya ya seharian membebat perut dengan korset yang super ketat? Duh, pasti enggak nyaman banget. Mau gerak enggak enak, mau makan enggak bisa nyaman, bahkan nafas saja susah.

Namun, itulah kebiasaan yang pernah dilakukan perempuan di Era Victoria. Pada zaman itu, kriteria perempuan cantik adalah pinggang yang kecil. Karena mereka akan kelihatan lebih anggun dan pas saat memakai gaun. Wew, beauty is pain ini sih…

2. Ngerinya lagi, racun arsenik dipakai sebagai kosmetik dan obat untuk meningkatkan vitalitas pria!

anehnya perempuan zaman dahulu
via: keepo.me

Masih ingat racun sianida yang mampu membunuh Wayah Mirna Salihin? Nah, arcun arsenik ini jauh lebih mengerikan daripada sianida. Anehnya, perempuan di Era Victoria dulu menggunakan racun tersebut dijadikan campuran air mandi, bahkan ada juga yang mencampurkannya ke dalam sampo atau sabun.

Para pria juga enggak mau kalah. Mereka meminum pil arsenik untuk meningkatkan vitalitas. Padahal, arsenik ini enggak ada pengaruhnya sama sekali untuk kecantikan atau meningkatkan vitalitas!

3. Suka kesal enggak dengan perempuan yang belagak pingsan biar dapat perhatian cowok-cowok? Di Era Victoria mah hal ini biasa banget!

anehnya perempuan zaman dahulu
via: keepo.me

Percaya atau enggak, pingsan itu menjadi bukti kalau si perempuan punya sifat yang lembah lembut! Zaman itu perempuan pingsan sudah lumrah banget, apalagi kalau ada berita atau kejadian yang bikin mereka takut, kaget, dan sedih.

Nah, para pria pun merasa terhormat kalau berdiri di sebelah perempuan yang pingsan. Yup, ketika berhasil “menangkap” perempuan yang pingsan, para pria akan dianggap sebagai gentleman. Kebiasaan yang cukup aneh, ya!

4. Ternyata oh ternyata, tato juga pernah menjadi hal yang “lumrah” di masa lalu.

anehnya perempuan zaman dahulu
via: keepo.me

Perempuan tatoan? Kalau zaman sekarang sih sudah biasa. Kalau zaman dulu? Hemm, agaknya sesuatu yang luar biasa banget, kenapa? Karena tato identik dengan kriminalitas.

Namun semua ini berubah ketika seorang anak Ratu Victoria membuat gebrakan baru. Dia dengan berani menato tubuhnya dan sontak tato menjadi sebuah tren yang berkembang di Inggris.

5. Kebiasaan aneh selanjutnya adalah puasa seumur hidup demi tampil menarik. What!?!

anehnya perempuan zaman dahulu
via: keepo.me

Yup, ini beneran ada kisahnya, lho! Dulu sempat ada fenomena “the fasting girl”. Jadi, ada sekumpulan perempuan yang ingin terkenal sebagai orang yang unik. Akhirnya, mereka memutuskan untuk tidak makan atau minum apa pun!

Ehm, beberapa ada yang berpura-pura, sih. Mereka hanya makan dan minum saat di rumah saja. Namun, ada juga yang beneran enggak makan dan enggak minum. Salah satunya adalah Mollie Fancer yang mengaku enggak makan dan minum selama empat belas tahun! Hayoloh, percaya enggak kalau dia puasa beneran? Who knows….

Itulah kebiasaan-kebiasaan aneh yang dilakukan oleh perempuan zaman dahulu untuk mempercantik diri. Sebenarnya, dewasa ini juga banyak cara-cara menyakitkan demi bisa tampil cantik.

Hemm, ini seakan-akan mengamini ya  kalau beauty is pain. Ya, walaupun sebenarnya enggak selalu begitu. Karena obsesi semata lah yang membuat tampil cantik terkesan menyakitkan.

Bagaimana menurut Kawan Muda?

Sumber: Keepo.me